Surat Terbuka untuk Mereka yang Punya Kesempatan WFH, tapi Masih Bandel Keluyuran ke Mana-mana

wfh masih keluyuran ke mana-mana

Wabah COVID-19 belakangan semakin merajalela Indonesia, bahkan dunia. Tapi dengan ini bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa. Ini bukan saatnya menyerah. Karena ketika kita menyerah maka COVID-19 ini akan semakin meluas dan akan semakin banyak korban berjatuhan. Seperti dahulu kala di zaman perang, sekarang pun kita sedang berperang secara biologis bagaimana caranya agar manusia dapat mengalahkan si virus.

Advertisement

Maraknya COVID-19 di Indonesia sebenarnya semakin membuat banyak orang merasa miris sih. Soalnya di masa-masa seperti sekarang ini, masih banyak banget oknum-oknum yang egonya tinggi. Seperti yang belakangan terjadi contohnya penjualan masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri lainnya yang stocknya semakin langka. Barang-barang ini justru digunakan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk menipu masyarakat lain yang sangat membutuhkan. Come on guys, ini udah bukan waktunya menipu, waktunya buat kita saling menolong demi keselamatan bersama. Hari ini sukses nipu, besok belum tentu sukses terjaga dari Corona lho!

Selain penipuan, masih banyak oknum-oknum yang sengaja menakut-nakuti masyarakat dengan berbagai hal yang tidak sesuai dengan fakta COVID-19. Mulai dari ramalan bahkan sampai bawa-bawa agama. Guys, ini saatnya membantu sesama agar terjauh dari COVID-19, ini dunia bukan rumah hantu euy~

Ada juga yang panic buying dan ini masih terjadi hingga saat ini. Iya emang COVID-19 ini menakutkan, tapi please jangan jadi panic buyer. Pikirkan orang-orang yang lebih membutuhkan. Emang kita butuh alat pelindung diri dan kebutuhan sehari-hari, tapi nggak gitu caranya.

Advertisement

Kalau emang kalian mikirin orang lain, please beli banyakan lalu bagikan ke orang-orang yang membutuhkan seperti orang di sekitar kalian aja. Inget guys sama team medis yang sekarang berada di lini depan dalam memerangi COVID-19 ini! Itu juga manusia, punya keluarga, juga belum ingin dalam waktu dekat menghadap Sang Pencipta. Justru dia mengorbankan semuanya demi menyembuhkan pasien-pasien COVID-19 lho!

Yang lebih parahnya, pemerintah sudah menyerukan untuk STAY AT HOME alias di rumah aja, nggak usah ke mana-mana. Tapi buktinya apa? Masih banyak yang keluyuran, nongkrong-nongkrong segala macam sampai harus dibubarin sama petugas berwenang segala. Inget guys, di dalam diri kita itu bisa ada ada si Corona, cuma karena ketahanan tubuh kita bagus jadi kita nggak tumbang, tapi kalau sampai kita menularkan ke orang lain, apa itu jatuhnya beda dengan membunuh orang? So, please, ikuti seruan dari pemerintah setempat karena itu bukan hanya untuk menyelamatkan diri kamu sendiri, tapi juga nyawa jutaan manusia.

At the end, harusnya dengan adanya wabah COVID-19 ini kita semua makin bersatu. Sekecil apapun aksi yang kamu lakukan even itu hanya STAY AT HOME, itu berharga banget buat para tim medis dan orang-orang sekitar. Kalau memang harus keluar, pastikan yang kamu lakukan di luar sana itu bermanfaat untuk banyak orang~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

Editor

une femme libre

CLOSE