Tetaplah Tersenyum, Walaupun Dirimu Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Senyuman adalah obat yang paling baik.

Hai! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan yang sehat dan selalu diberikan nikmat dan kasih sayang Tuhan YME. Tersenyum, adalah sebuah kata yang sering kita dengar, namun terkadang sangatlah sulit untuk kita lakukan di kehidupan, apakah kamu sudah tersenyum hari ini?.

Advertisement

Terkadang sebuah senyuman adalah sebuah kunci dalam sebuah permasalahan yang ada. Ketika dirimu sedang merasa tidak baik cobalah untuk mengeluarkan senyuman kecil, terkadang senyuman itu membuat keadaan hatimu membaik dari hati yang penuh dengan kelabu bisa digantikan dengan hati yang penuh dengan rasa bersyukur.

Terkadang semesta memiliki kode yang harus kita pahami, ketika dirimu sedang kelabu dan tidak tahu harus berbuat apa dan kamu ingin mengubah kegelisahan yang tersirat di hati kecilmu, cobalah dengan mulai tersenyum dengan tersenyum maka akan mengobati luka yang pernah tergoreskan.


Luka masa lalu memang lah sangat menyakitkan, namun apakah kamu mau setiap harinya dihiasi dengan langit kelabu?


Advertisement

Luka yang tersisa memanglah sangat menyakitkan, namun tidaklah bijak dirimu selalu di dalam kondisi tidak baik-baik saja, jika kamu ingin menangis maka menangislah tidak apa-apa, keluarkan semua emosi yang tersimpan dan jika kamu berhasil melakukannya maka dirimu hebat!.

Ketika kamu sudah merasa lebih baik, maka hapuskanlah air matamu, semesta akan ikut bersedih jika kamu masih mengeluarkan air matamu itu. Sekarang hapuskan semua kesedihanmu, gantikan dengan senyuman terbaikmu.

Advertisement


Dirimu terlihat manis ketika kamu sedang bahagia.


Tentu saja semesta akan bahagia jadi jangan bersedih ya!. Diriku paham memang hidup tidak sesuai dengan pemikiran kita. Ujian memang selalu datang disaat yang tidak terduga, ujian datang untuk kita hadapi dan bukan membuat diri kita menghindar dari ujian yang sedang melanda, dengan ujian yang kita alami, maka akan membuat diri kita menjadi manusia yang lebih kuat dan tahan banting.

Memanglah ketika ujian itu datang membuat diri kita terkadang mengeluh dengan keadaan yang ada, namun terkadang mengeluh saja tanpa solusi bukanlah keputusan yang bijak, ketika kamu sedang diberikan ujian maka hadapi semua dengan ikhlas dan tetap tersenyum.


Tetaplah tersenyum walaupun terkadang sulit


Selain itu kamu jangan melupakan hal yang terpenting adalah doa, walau sekeras apapun kita berusaha, namun jika kita tidak berdoa dan meminta jalan kepada tuhan tenang hidup di dunia fana ini.


Hidup tanpa berdoa bagaikan kapal tanpa layar.


Dengan kita mengingat tuhan maka kita merasa tidak sendirian, dengan mengingat Tuhan serasa hati tenang dan dirimu bisa tersenyum walaupun itu berat. Dengan tersenyum maka akan mendatangkan energi positif kepada dirimu oleh karena itu jangan lupa tersenyum.

Tetaplah tersenyum walaupun hari kamu penuh kelabu, jangan merasa sendiri, bangkit dan hapus kan semua kesedihan yang tersisa di dalam hatimu, tetap tegar dan selalu ikhlas dalam menghadapi cobaan yang ada.

Akhir kata, jangan lupa bahagia, jangan merasa kamu sendiri, tetap semangat dalam menjalani hari di dunia fana ini, salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE