Penuhi Janji, Aleix Espargaro Lempar Helm ke Tribun Penonton

Espargaro telah berjanji untuk lemparkan helm ke tribun jika mendapat 1 juta followers

Gelaran MotoGP Mandalika baru saja selesai dilaksanakan. Meski sempat diwarnai insiden hujan deras dan petir yang menyambar, Mandalika akhirnya sukses menggelar seri MotoGP yang menarik dan mengharumkan nama Indonesia. Pada seri Mandalika, Miguel Oliveira berhasil menjadi juaranya. Presiden Jokowi sendiri yang hadir memberikan medali juara.

Ada berbagai cerita unik dari pembalap selama berada di Lombok. Salah satunya adalah dari Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang melempar helmnya ke penonton. Penasaran kenapa Espargaro melempar helmnya? Simak dulu artikelnya~

Penyebab Espargaro melempar helm

Setelah selesai balapan, Espargaro melemparkan helmnya kepada penonton yang menjadi janjinya kepada netizen Indonesia. Espargaro berjanji melemparkan helmnya kepada penonton, dengan syarat akun Instagramnya @aleixespargaro mencapai satu juta followers sebelum race day di Sirkuit Mandalika. Wah, sepertinya Espargaro paham tingkah laku warganet kita, ya!

Hal tersebut langsung disambut oleh warganet Indonesia. Tidak perlu waktu yang lama, pembalap asal Spanyol ini akhirnya memiliki followers Instagram sebanyak 1 juta lebih.

Espargaro pun tak mengingkari janjinya. Ia akhirnya melempar helm yang ia gunakan untuk balapan ke arah tribun penonton.

Aleix Espargaro Finish di posisi ke sembilan

Dalam ajang MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, Aleix Espargaro finish di posisi ke sembilan. Walaupun tidak naik ke podium, dia berhasil meninggalkan kenangan bagi penggemar MotoGP tanah air dengan menepati janjinya untuk melempar helm ke penonton.

Setelah menyelesaikan balapan, dia langsung berlari menuju tribun. Mengetahui apa yang dimaksud pembalap ini, para penonton langsung bersiap untuk kedatangannya. Kemudian, tanpa aba-aba, Espargaro langsung melempar helmnya ke penonton.

Hal ini membuat penonton segera berebut mendapatkan helm KYT yang digunakan Espargaro selama balapan di Sirkuit Mandalika.

Dia juga sempat merekam detik-detik tersebut dan mengunggahnya ke Instagram.

Helm Aleix Espargaro

Helm Aleix Espargaro

Helm yang digunakan Espargaro adalah helm fullface buatan brand lokal Indonesia, KYT. Selain Espargaro, helm ini juga dipakai oleh pembalap MotoGP lain seperti Enea Bastianini dan Andrea Iannone.

Harga pasaran replika helm ini adalah sekitar 5,5 juta rupiah. Namun karena nilai historisnya yang pernah dipakai pembalap dunia seperti Espargaro, tentu nilainya menjadi lebih tinggi.

Selamat ya buat Aleix Espargaro atas 1,1 juta followers Instagramnya! Kita doakan semoga karirnya juga terus meningkat.

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.