Weekend itu ibarat oasis dari segala kepenatan selepas jadwal satu minggu kamu yang padat (yang kadang menjengkelkan). Tapi terkadang, kita gapunya kesempatan atau bahkan harus terjebak di rumah aja, tapi bukan berarti weekend kamu harus jadi nggak enjoy-able kan? Di bawah ini ada 5 hal yang bisa kamu lakuin buat bikin weekend-mu di rumah jadi kerasa lebih menyenangkan dibanding pergi naik-naik kepuncak gunung.

1. Bermalas-malasan di atas benda empuk

Sepulangnya kamu dari kesibukan terakhir di hari jumat, entah itu kamu kerja, ngerjain tugas, atau apapun kamu bisa pulang langsung kerumah, ganti baju, kemudian loncat ke benda empuk favoritmu. Lalu buka laptop, dan kamu bisa bermalas-malasan sampai larut tanpa harus takut besok bangun kesiangan. Intinya sih, nikmati saja momen bermalas-malasan ini!

2. Manfaatkan ojek online dan jasa delivery makanan!

Kamu udah kelewat nyaman sama benda empuk favorit kamu sampe mandi pun kamu males, apalagi keluar rumah kan? Tapi kamu harus makan siang, inget, perut yang penuh sama dengan hati yang bahagia. Manfaatin ojek online dong? Kamu bisa pesen segala jenis makanan favoritmu, bahkan kamu bisa langsung sekalian pesen pizza satu pan buat cadangan nanti malam!

Advertisement

3. Manjakan pikiran sambil bernostalgia atau berkhayal akan sesuatu

Makanan dan cemilan udah dianterin sama Abang Ojek Online penyelamat kamu, setelah perut keisi, kamu ternyata masih pengen males-malesan diatas Benda empuk kesayangan kamu, tapi bosen juga? Ini waktu yang tepat buat kamu nostalgia kecil-kecilan! Kamu bisa Re-Run Serial-serial favorit kamu! Karena Bentar Lagi, serial Arrow sama The Flash bakal menyentuh Season Finale nya! ato Kamu bisa juga nonton dan streaming serial-serial lama yang kamu udah mulai lupa banget ceritanya, entah itu Film dari masa kecil kamu, Kartun Favorite Waktu masih SD atau bahkan, bisa nonton Serial-Serial Baru yang kamu nggak pernah tahu! Dan kamu bisa ngehabisin waktu, sekaligus ngemil makanan karena perut kamu mulai laper lagi!

4. Ramein Ruang Tengah Kamu dong?

Kamu khilaf pesen banyak makanan, sisa masih banyak banget, dan ternyata kamu udah nyelesain Re-run hampir semua serial favorite kamu, tapi kok kesepian ya? waktunya kamu ajakin ketemuan sahabat-sahabat baik lama kamu!

Advertisement

semua orang hampir lupa buat maintain hubungan sama temen-temen yang udah lama gak ketemu, dan weekend dirumah aja adalah salah satu waktu yang paling tepat buat bikin kesempatan ketemu jadi mungkin, undang kerumah buat bantuin kamu ngabisin sisa makanan yang kelebihan kamu pesen, dan ajak mereka nonton serial yang kamu suka banget!.

5. Berantakin Kamar! Lho, Kok Bisa?

Haripun udah berganti, temen-temen kamu udah pamit pulang, jam udah nunjukin angka 10, dan kamu udah mulai bosen males-malesan aja. Tapi kamu nggak mau hari minggu kamu yang cerah ini sia-sia? Bongkar Lemari yuk?! Kadang kalo udah sibuk banget ngerjain ini itu, kerja dari pagi sampe sore, bikin kamu males ngebersihin, atau menata beberapa bagian kamar kamu, jadi kamu biarin gitu aja, asal gak keliatan berantakan, minggu yang kosong ini tepat banget buat bongkar ulang.

Kamu bisa Menata ulang meja kerja atau belajar kamu, ngebersiin barang-barang di lemari kamu, atau ngecek kolong kasur yang banyak kamu titipin barang-barang yang penting nggak penting banget. siapa tau waktu kamu beres-beres, kamu bisa ketemu barang-barang yang dulunya kamu sayang banget, atau mungkin kamu ketemu mainan yang kamu udah lupa serunya, bisa jadi backup plan kamu tuh buat malem ini!

Akhirnya kamu kelar beres-beres, badan keringetan, mandi dong! kelar mandi, kamu makan siang yang udah dianterin lagi sama Abang Ojek Online Kesayangan, waktunya kamu bedrest! Entah kamu tidur siang, atau sekedar duduk-duduk dengerin musik, bahkan kamu juga bisa nyiapin atau nyicil kerjaan buat hari Senin kamu, dan kamu udah siap banget buat hari senen yang baru! Dan percaya deh, kamar kamu yang baru aja kamu tata ulang bakal memudarkan kepenatan kamu senen besok waktu pulang dari kesibukan dan macet!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya