Kebaikan yang kamu tanam belum tentu mendapat balasan yang setimpal. Tidak sedikit orang di luar sana yang hidupnya dipenuhi dengan kelicikan. Mereka cenderung licik karena egoisme mereka yang terlalu tinggi. Mereka memanfaatkan kebaikan dan kepolosan orang lain demi keuntungan diri mereka sendiri. Biasanya hal ini berhubungan dengan status sosial dan uang. Prinsip mereka adalah dekati orang-orang yang dapat menjadi bank berjalan dan menaikkan status sosial mereka secara tidak langsung.


Apakah pernah terlintas di benak kalian untuk menjadi seperti itu?

Semoga jawabannya TIDAK!


Jadilah pribadi yang baik di luar dan di dalam dirimu. Keputusan menjadi pribadi yang baik akan membawa perubahan yang luar biasa dalam dirimu. Namun, ketika keputusan tersebut goyah karena satu dan lain hal, kebaikan yang kamu miliki akan semakin pudar. Jiwa dan pikiran akan berontak ketika kamu memilih untuk berbuat baik.

Hey! Berhentilah untuk menjadi pribadi yang tidak baik! Dunia ini masih memerlukan lebih banyak orang yang baik. Percayalah walaupun perubahan satu pribadi tidak dapat mengubah seluruh dunia secara instan, namun dapat menjadi pancingan bagi pribadi lain untuk menjadi lebih baik. Satu kebaikanmu akan menular dan menjalar kepada lebih banyak orang di sekitarmu.

Advertisement

Percayalah bahwa pada dasarnya setiap orang diciptakan dan dilahirkan dengan hati yang bersih. Hatimu yang kini menjadi jahat hanya ternodai oleh pengalaman buruk yang menjadikanmu jahat. Biarkanlah keputusanmu untuk menjadi pribadi yang baik mencuci bersih hati yang telah ternodai itu.

Pejamkanlah matamu dan rasakan betapa indahnya dunia jika dirimu menjadi pribadi yang baik. Semua hal akan berubah menjadi baik dan indah jika dirimu pun begitu. Mustahil semua kebaikan itu akan terjadi jika dirimu tidak pernah percaya pada sebuah kebaikan. Segala sesuatunya bermula dari kepercayaan terhadap dirimu sendiri.

Berhentilah peduli kepada hal-hal yang akan kembali kepadamu. Jangan perhitungkan kebaikan yang kamu berikan dengan kebaikan yang kamu terima. Jangan biarkan kejahatan yang kamu terima menghalangi kebaikan yang ingin kamu bagikan!

Biarkan saja jika mereka menjadi yang tidak baik. Ketidakbaikan mereka tidak akan pernah menghalangi dirimu menjadi pribadi yang baik. Pribadi yang baik akan selalu menerima lebih banyak kebaikan dibandingkan mereka yang tidak baik.