Pandangan kata ‘cantik’ di Indonesia rata-rata mengarah pada warna kulit yang putih dan memiliki tinggi tubuh yang proposional. Padahal semua wanita di dunia ini terlahir cantik meskipun tidak memiliki kriteria diatas.

Materi di atas menjadi salah satu fokus pembicaraan Pixy Beauty & Inspiring Talks yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2018. Acara ini bertempat di Aula Soetandyo Wignjoseobroto, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga. Sebagai pembicara, yakni Cynthian Sunarto yang menjadi seorang beauty vlogger. Apa aja sih yang dibahas di acara ini?

Advertisement

" saya masih nggak ngerti bagaimana pandangan sebagian masyarakat Indonesia yang menganggap cantik itu harus berkulit putih?"- Cynthian Sunarto

Lewat acara ini, Pixy mencoba untuk memberikan pandangan yang luas tentang arti kata cantik. Dengan mengangkat slogan ‘My Beauty, My Energy’, Pixy memberikan pemahaman bahwa cantik juga bisa menjadi sumber kekuatan para perempuan untuk menghadapi dunia. Cantik tidak hanya berasal dari ‘cover’ saja tetapi juga dari dalam. Pixy juga menekankan bahwa jika kita bisa membuat ‘cover’ yang bagus dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam diri setiap perempuan.

Tekankan pada skincare

Advertisement

Memoles cover tidaklah mudah. Apalagi dengan pandangan masyarakat Indonesia yang menganggap cantik harus memiliki warna kulit putih. Padahal cantik tidak mengarah ke warna kuit saja tetapi lebih mengarah ke kesehatan kulit. Maka dari itu Cynthian menekankan bahwa cantik juga berasal dari kulit yang terawat.

Skincare merupakan tahapan yang tidk bisa dilewatkan begitu saja. Kesehatan kulit menjadi prioritas karena kulit yang sehat membuat make up kita terlihat lebih natural. Bagaimana dengan kita yang punya waktu yang sibuk? Sebisa mungkin luangkan waktumu paling tidak pada malam hai untuk membersihkan wajah

Sulitnya menemukan make up yang pas

Mengapa sulit? Karena make up harus disesuaikan dengan karakter dari dalam diri kita agar dapat mempresentasikan diri kita. Bagaimana dengan trend yang sedang naik daun? Kita bisa saja mengambil dan memakai trend tersebut. Tapi tetap diseusaikan dengan karakter kita.

Begitu sedikit tips yang diberikan Cynthian di acara tersebut. Kita harus pintar-pintar memilih trend mana yang sesuai dengan karakter kita. Terutama karakter wajah kita karena tidak semua wajah bisa memakai semua trik. Terutama kenali jenis kulitmu karena berbeda jenis kuli juga berbeda dalam hal skincare dan make up-nya

Belajar tips dan hacks dalam ber-make up

Setelah sharing tentang kulit, Pixy mengajak sekitar 200 peserta untuk belajar make up yang dipandu oleh Cynthian sendiri. Tema yang digunakan untuk make up di acara tersebut adalah innocent chic. Make up ini mewakili semangat para mahasiswi yang innocent tapi tetap berani untuk tampil yang di depan umum. Hasil make up ini sendiri sangat natural sehingga bisa digunakan oleh para mahasiswi untuk ke kampus atau sekedar hangout.

Tidak hanya tahapan untuk make up, Cynthian juga memberikan beberapa tips kepada para peserta seperti misalnya menentukan warna foundation atau bb cream yang sesuai dengan kulit wajah. Segmen ini cukup menggiurkan karena para peserta bisa mencoba produk Pixy yang baru diluncurkan yakni series 4 Beauty Benefits secara gratis.

Tidak hanya series 4 Beauty Benefits, Peserta juga bisa membeli produk Pixy series tebaru yakni Series Make It Glow di both Pixy dimana semua produk Pixy di both ini di diskon 25% dan ditambah dengan voucher potongan Rp.25.000 yang dibagikan pada saat registrasi.

Melalui Pixy Beauty & Inspiring Talks, Pixy mengajak perempuan Indonesia untuk mencintai diri sendiri dan menunjukkan kecantikan mereka dalam segala jenis dan warna kulit.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya