Sayang kah anda terhadap ayah anda? Apakah anda sudah membahagiakannya? Apakah anda patuh padanya? Lakukan itu semua sebelum terlambat seperti diriku ini.

Pertemuan yang lucu dan penuh teka teki antara bundaku dan ayahku,mungkin terlalu singkat begitu pula perkenalan mereka.Ayah dan ibuku terlahir dari keluarga yang berbeda,ayahku anak satu-satunya dari keluarga yang lumayan kaya sih,sedangkan bundaku hanyalah dari keluarga biasa.

Akan tetapi ayahku tak pernah melihat dari kaya atau tidaknya,yang dia lihat hanya amal ibadahnya dan kecantikannya cie cie cie.

Ayahku orangnya sangat pemalu masak mau malmingan (bahasa gaul anak muda) harus nunggu ayahnya bundaku tidur (mungkin galak ya kakekku itu) hahahha lucu sekali percintaan mereka. Setelah ayahku bertemu bundaku malah bundaku cuek cuek kucing padahal ayahku berusaha untuk datang kerumah bunda loh,sambil bawakan telur dan kue,maklum ayahku dulunya itu kerjanya memeriksa ayam sakit di sebuah perusahaan,ya kayak dokter hewan gitu padahal ya bukan.

Perjalanan mereka cukup singkat ayahku pun melamar bundaku untuk jadi pendamping hidupnya dan di karunia 3 orang anak.Aku lah yang tercantik soalnya adekku cowok semua heheh.Suatu hari ayah melakukan hal romantis terhadap bundaku pas di waktu hari ultahnya bunda,ayahku menyanyi begini

Advertisement

Kau adalah darahku

Kau adalah jantungku

sama nyanyi yang sepanjang jalan kenangan itu, duh romantisnya.

Ayahku orangnya pintar di berbagai macam pelajaran apalagi matematika dan bhs inggris dia jago bener,dia itu suka mengaji,bertasbih,sholat.Ayah rela menjemputku hujan deras,dan rela menerima caci maki dariku karna aku gak mau kehilangan dia. Tapi ketika di hari ultahnya dia dan diasaat itu aku pulang dari mengaji dia berkata,

I LOVE MBAK AYAH SAYANK KAMU MBAK JOK LUPAKAN AYAH.

Lalu setelah berucap itu ayah masuk musholla untuk melakukan sholat magrib dan disaat itu pula ayahku sudah koma dengan tasbih yang masih ditangannya. Aku pun bingung saat ayahku harus dibawa kerumah sakit,semalaman aku hanya bisa menangis dan berdoa.Pukul 4 subuh tepat super heroku wafat dengan keadaan tersenyum dan muka bersinar.Mungkin surga tempat terindah bagi kau ayahku.

Hati ini tak rela tapi harus ikhlas, semua kan kembali.kepadaNya.Aku menulis ini sambil menitihkan air mata. Aku menyesal tak sempat membahagiakanmu.

i love daddy.

Ya Allah jaga ayahku disana tempatkan dia di sisiMu.Sampaikan salamku terhadapnya bilang kepadanya anakmu sudah besar dan sayang ayahnya..doaku terhadapmu ayah akan ku lantunkan setiap hari..