Meski artikel ini bisa dikatakan cukup terlambat untuk membahas lagu kekinian keluaran Payung Teduh, yakni Akad. Namun terbukti, hingga kini lagu tersebut masih menjadi favorit di hati para pecinta musik tanah air. Dengan musik yang easy listening banget dan lirik yang sweet, menggambarkan bahwa Akad menjadi lagu paling cocok untuk kalian yang ingin segera menikah.

Lagu ini menyampaikan pesan yang jujur dan apa adanya.


"Bila nanti saatnya telah tiba, ku ingin kau menjadi istriku…"


Tanpa perlu bahasa yang berlebihan untuk menaklukkan hati perempuan. Makhluk lembut itu cukup diberikan kepastian yang tepat tanpa perlu basa-basi. Jadi, untuk kaum Adam yang ingin melamar, lagu ini cocok sekali dipersembahkan untuk sang kekasih.

Menggambarkan keberanian seorang laki-laki. Tampan, kaya, tapi tidak memiliki nyali untuk menyatakan perasaan di depan orang tua pacar sama saja bohong, percuma! Karena saat ini, wanitamu tidak memerlukan kekayaan atau ketampananmu. Mereka cukup sederhana, menunggu kau berani berucap janji di depan orang tua mereka.

Advertisement

Lagu ini benar-benar tepat sasaran. Iya, tepat membuat seorang wanita menjadi orang paling bahagia di muka bumi. Lihat saja liriknya,


"…bila waktu berpisah telah tiba. Izinkanku menjaga dirimu. Berdua menikmati pelukan di ujung waktu. Sudilah kau temani diriku?"


Lagu ini juga menunjukkan kesetiaan yang tulus. Membahas soal setia, itu memang tergantung dari masing-masing pribadi setiap orang. Tapi dengan mendengar lagu ini, cukup terwakili sebagai simbol kesetiaan seseorang yang benar-benar tulus ingin menjadikan kekasihnya sebagai teman seperjuangan hingga masa tua nanti.


"…berdua menikmati pelukan di ujung waktu…"


Sebagai simbol kekuatan juga atas cinta yang dimiliki. Untuk menunjukkan perasaan dan rasa cinta, memang belum cukup hanya perkataan, apalagi sebuah lagu. Butuh perjuangan, tekad, dan bukti kuat yang ditunjukkan kepada seseorang agar mereka yakin bahwa perasaan itu memang benar adanya tanpa kebohongan. Lagu, puisi, karya seni adalah salah satu media bagaimana seseorang menggambarkan perasaannya. Dan dalam lagu ini menggambarkan pula kekuatan cinta itu ada. Entah bagaimana pencipta lagu ini bisa menciptakan maha karya yang begitu indah untuk didengarkan. Tapi sepertinya, lagu ini ditunjukkan untuk mereka yang ingin menjadikan sang kekasih sebagai penyempurna agama mereka, namun gugup untuk mengutarakannya dan lagu ini hadir sebagai penyemangat, inspirasi serta kekuatan. Lagu yang sederhana sekali! Selamat mendengarkan kembali lagu ini 😊