Hay guys! Bertemu lagi dengan saya ;D, kali ini saya akan memberi tips sebagai opini dari diri saya!

Semuanya dalam kehidupaan ini pasti memiliki teman atau sahabat bukan? tentu buat teman curhat, buat di mintai tolong jika diperlukan, selalu ada jika senang dan sedih. Namun dalam lingkup pertemanan pasti kalin mengalami lika-liku kehidupan yang terkadang kita mengalami yang namanya putus pertemanan, putus persahabatan yang dikarenakan oleh hal-hal yang sepele. Berikut ada beberapa tips agar pertemanan dan persahabatan kamu awet gaiss !!

Advertisement

1. Jauhi sifat berprasangka buruk

Prasangka buruk merupakan penyakit hati yang mana pasti dimiliki oleh masing-masing diri seseorang. Semua konflik yang terjadi terutama pada lingkup pertemanan pasti di sebabkan oleh adanya prasangka buruk terhadap temannya sendiri, mereka mengira bahwa temannya itu tidak bisa menerima keadaan dia yang sebenarnya, tidak bisa menjaga rahasia atau bahkan tidak bisa dipegang omongannya. Jadi sebelum kamu menjudge teman kamu sendiri dan berfikiran yang tidak-tidak, sebaiknya kamu telusuri terlebih dahulu kenapa teman kamu berubah kepada anda

2. Mengalah

Advertisement

Banyak orang saat ini memiliki sifat yang tidak mau mengalah, maunya di dahulukan dalam hal apapun tanpa melihat teman disekitarnya yang lebih membutuhkan. Misal dalam sebuah pertemanan, teman anda mengantri disebuah fotocopyan atau toko dan dia harus bergegas-gegas untuk menunmpuk tugasnya tersebut, namun anda sebagai temannya malah mengacuhkannya, membiarkan dia mengantri lama dan terlambat mengumpulkan tugas. Sifat tidak mau mengalah inilah biasanya pertemanan kamu mulai merenggang atau bahkan putus pertemanan. Padahal sebagai teman ataupun sahabat kamu harus memiliki sifat mengalah karena dengan mengalah bukan berarti kalah atau terinjak-injak harga diri kamu.

3. Memiliki sifat penolong

lingkungan pertemanan atau persahabatan tumbuh karena adanya sifat saling tolong menolog. Apabila teman kamu sedang mengalami kesusahan atau masalah dalam hidupnya, sudah sepantasnya kamu sebagai teman harus menolongnya dan tidak menghindarinya jika teman kamu sedang mengalami kesusahan atau masalah dalam hidupnya., karena pada saat-saat inilah sosok teman atau sahabat sangat dibutuhkan untuk mensupport dia agar tabah dan semangat dalam menghadapi masalah yang ditimpanya

4. Selalu ada saat bahagai maupun susah

Selalu ada yang dimaksut disini yaitu kamu selal ada dan hadir ketika temen kamu butuh kamu, baik saat bahagaia maupun susah. Kenapa begitu? karena temen itu butuh kita, begitu juga sebaliknya kita juga butuh mereka yang selalu ada buat kita, mau mendengarkan curhatan kita baik itu sedang bahaga maupun lagi susah. Selain itu dengan adanya teman, kita bisa lebih ringan menghadapi hidup yang sekeras ini selain keluarga maupun orang tua. Seorang teman akan selalu mensupport kita pada saat kita susah, selain orang tua.

5. Perhatian dan pengertian

selain perhatain kepada keluarga, orang tua maupun pacar, kita juga harus memliki sikap perhatian dan pengertian kepada teman kita lhoo!! kenapa demikian? seorang teman biasanya butuh seseorang yang mau merhatikan mereka dan pengertian selain pacar, seperti sudah makan belum? sehatkan hari ini? itu salah satu contohnya. Selain perhatian kita sebagai teman juga harus pengertian misalnya kalau teman lagi susah atau ada masalah yang bikin mereka putus asa, gak sanggup menghadapi masalah yang di hadapi. Kita sebagai temannya bisa saja menghiburnya, memberikan semangat, agar dia mampu menghadapi segala cobaan yang sedang dihadapi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya