"Setiap orang pasti mempunyai keahlian di bidang masing-masing dan yang paling mustahil adalah memiliki semua kemampuan itu. yaiyalah, pasti orangnya perfect kalo bisa apapun. Salah satu keahlian seseorang yaitu mengenai kemampuan dalam berbahasa. Ya, bidang yang satu ini memang nggak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Apalagi Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional dan hampir semua sekolahan mewajibkan untuk mempelajari bahasa yang satu ini.

Berikut beberapa hal yang pasti kamu pahami kalo kamu memang salah satu dari sekian banyak orang yang nggak begitu paham sama bahasa yang satu ini.

1. Kalo ada ujian Bahasa Inggris dan teks bacaannya seabrek, pasti ini yang kamu rasain!

Nggak tahu kenapa kalo emang nggak jago, cuma mau ngadepin naskah soal yang dibuat gurunya sendiri aja deg-degan minta ampun. Berasa pusing banget kalo dibaca tapi kalo nggak dibaca juga nggak tahu jawabannya (dibaca pun juga nggak tahu, haha). Ibarat soalnya udah berubah lebih ekstrim dari soal matematika. Kalo kamu ngerjain soal matematika/fisika ataupun soal sains lainnya dengan teks bahasa inggris, kelar deh hidup lo!

2. Dengerin lagu trend berbahasa Inggris cuma buat seneng-seneng aja, liriknya? Nggak tahu nggak masalah

Advertisement

Lagu emang merupakan hal yang biasa jadi teman hidup kalo lagi kesepian, apalagi sekarang banyak banget lagu Inggris-Amerika yang menggila terkenalnya. Tapi banyak banget yang nggak tahu maksud liriknya, apalagi kalo nggak buka kamus dan googling liriknya. Sudah pasti itu membantu banget, malah ini sebagai salah satu sarana buat belajar inggris. Tapi bagi yang cuek, ya sampai Adele jadi laki-laki juga gak bakal ngerti.

3. Ketemu orang asing pengen foto malah gagap sendiri nggak tahu caranya ngajak foto bareng.

Inilah kendala terbesar kalo travelling, ketemu bule, dan pengen foto bareng. Kalo lo mentok udah nggak tahu caranya ngajak, bahasa isyarat pun menjadi jurus ampuh untuk mengintrepetasikan maksud kamu.

4. Pake barang elektronik atau pun sedang ada peringatan di hp/komputer pake bahasa Inggris merupakan tantangan besar

"Are you sure want to delete all your data?"

Kalo bahasa Inggris dasar emang lumayan memahami. Tapi kalo emang bener-bener nggak tahu, ngadepin peringatan pop up kaya gitu aja cukup untuk membuat seseorang bercucuran keringatnya.

Note : hal ini pernah dialami TS dan akhirnya datanya hilang semua. Jangan ditiru ya 😀

5. Nonton film luar tanpa subtittle sama kaya degerin alien sedang berkomunikasi

"At Buckingham Palace. Right. Oh. Oh. I am seriously fighting an impulse to steal an ashtray. What are we doing, Sherlock? No, seriously, what?"- Sherlock Holmes : A Scandal in Belgravia

Hal satu ini emang agak jarang ditemui mengingat hampir semua film udah dibawain subtittlenya. tapi kalo udah download film+subnya dan Dewi Fortuna sedang nongkrong keluar subnya nggak bisa dibuka. Udah bahasa Inggris nggak bisa, apalagi kemampuan mendengarkan bahsa ini. Nggak ada cara lain selain bengong menatap layar. Harusnya adegan lucu, lo malah nangis sendiri. Kan nggak lucu.

6. Dikirimin artikel dari temen lo, dan katanya cocok banget sesuai sama yang kamu cari, sayang sejuta sayang artikelnya berbahas Inggris

Udah cari kemana-mana, nggak nemu artikel yang dibutuhin. padahal emang lagi butuh banget dan sekali dikirimin malah nggak tahu artinya. Kalo diartiin pake kamus bakal lama banget, kalo minta tolong sama Google Translate pasti acak-acakan. Dan akhirnya pasrah pun melanda.

7. Ngelamar pekerjaan dan mewajibkan mahir berbahas Inggris sama geroginya dengan ngelamar pacar

Udaah seneng-senengnya masuk tahap berikutnya waktu saringan lowongan kerja, eeehh ternyata ada tes bahasa Inggrisnya. Itu bagaikan deg-degan waktu pertama kali naik roller coaster setinggi Gunung Everest. Tangan bergetar sekaligus dingin pun udah jadi reflek pertama kalo lo di posisi ini.

Maka dari itu, mari kita belajar sedikit demi sedikit biar hidup lo makin berwarna dengan bahsa yang satu ini. Kan keren apalagi bisa lancar banget pake banyak bahasa. Ya nggak?