Bagaimana cara mencintai kamu yang tidak mencintai aku? Apa aku harus berubah hanya untuk mendapatkan hatimu? Apa aku harus menjadi diri oranglain agar kamu dapat terus berada disisiku?

Aku memang perlu bersyukur diciptakan sebagai makhluk Tuhan paling sempurna, namun kita sama, kita sama – sama sempurna dihadapanNya. Antara kita seharusnya sudah tidak ada perbandingan, tapi sepertinya, diri kamu tidak pernah puas untuk selalu mendapatkan yang lebih baik.

Advertisement

Entah kenapa aku selalu malas jika melihat seseorang hanya dari kelebihannya, karena sudah pasti mereka tidak cukup suka untuk melihat kekurangannya. Cintai aku dikekuranganku, maka kamu akan mendapatkan yang istimewa dari kelebihan yang aku miliki. Karena ketika kekuranganku menjadi hal sepele dan kelebihanku akan menjadi seperti biasa dikehidupanmu nanti.

Bukan aku tidak mau menjadi lebih baik, tapi kehidupan adalah proses pembelajaran yang tidak ada matinya. Level menjadi lebih baik akan selalu meningkat kadarnya. Kamu akan selalu menuntut itu, ketika levelnya harus dinaikkan.

Aku juga tidak ingin mencintaimu dengan apa adanya, yang seakan – akan memulai dari nol. Tidak, tidak. Aku tidak mau itu. Aku mengenalmu sudah lama, dan kita akan mulai dari angka tertinggi. Terimalah aku saat ini, yang mau belajar terus untuk menjadi lebih baik.

Advertisement

Aku cukup untuk tidak memohon, aku juga tidak ingin memaksakan hatimu saat ini. Kamu sudah tahu sendiri, bahwa memang kamu yang sangat aku inginkan untuk menjadi pendamping.Tidak untuk wanita lain.

Kenapa tidak untuk wanita lain? Karena kamu adalah wanita yang ku kenal sejak lama dan menggoyangkan kesendirianku untuk mencari pendamping setelah sekian lama.

Pelampiasan? Oh jahat sekali. Tidak. Aku tidak melampiaskan tujuanku untuk mendapatmu dalam menghadapi kesendirianku. Sama sekali tidak.

Kamu wanita yang kuat dalam kelemahanmu. Kamu wanita yang lucu dalam kegaringanmu ketika bercanda, iya kamu suka garing kalau bercanda, tapi itu yang membuat aku lucu ketika mengingatnya. Kamu wanita yang cerdas dalam beberapa aspek. Bahkan dalam membicarakan beberapa hal, kita bisa berbeda pendapat dan akhirnya muncul perdebatan.

Sesekali aku pernah berharap, bagaimana kalau tim sepakbola yang dia idolakan bertanding melawan tim sepakbola idolaku? Kita menonton bersama dan saling mengejek. Apalagi di liga paling bergengsi di Eropa (Liga Champion),maka aku sangat yakin perdebatan kita makin panjang. Oh indahnya.

Menikmati malam dengan hot chocolate, suara gemuruh yang keluar dari televisi, dan hangat cintamu melingkupi seluruh raga dan jiwa ini.

Kunjungi saya di @HariandiLion_D

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya