Di mana malu mu
Setiap kali
Ku ajak berkencan aku yang bayar

Di mana malu mu
Tak sesuai
Dengan wajah itu tak ada uang

Advertisement

Kalau begini terus
Ku takkan tahan
Bisa-bisa kau kuras aku
Percuma
Punya kekasih kamu

Temans, masih ingatkah salah satu lagu dari Teh Melly yang jadi Original Soundtrack film AADC? yang melegenda itu? Untuk penggemar berat film itu seperti saya, apalagi yang memiliki kasetnya, pasti tahu! Lirik tersebut menceritakan kalau si cewek sudah jengah dan merasa si cowok tidak tahu diri karena suka morotin si cewek (padahal di film itu, tidak ada adegan kalau Nicholas Saputra tidak tahu diri. Terbukti, kacang rebus saja masih tetap jadi kewajibannya kok, walau harganya tidak seberapa).

Nah, bagaimana kalau itu terjadi di kehidupan kita? Artinya kita punya cowok yang tidak tahu diri. Apa yang harus kita lakukan sebagai kaum perempuan yang notabene bernaluri matre?

Advertisement

Tulisan saya kali ini merupakan pembalasan dari tulisan saya sebelumnya (lihat judul: Cewek Matre? Iya dong!). Kalau sebelumnya kita (baca: perempuan) jadi tersangka karena berjiwa matre dan suka morotin cowok, sekarang kita yang jadi korban. Mempunyai cowok yang tiap kencan selalu kita yang bayar, beliin bajunya, makannya, pulsanya, parfumnya, dan segala sesuatu yang bisa menunjang aktivitasnya biar kelihatan oke! Kalau sekali waktu atau event tertentu, mungkin masih bisa dimaklumi. Tapi kalau kerjaan cowok kita cuma nongkrong, ng-game, online, tidur, dan kegiatan gak penting lainnya, bisa gondok juga lama-lama ngeliatnya.

Kita juga harus jujur pada diri sendiri, pada saat cowok kita bilang cinta, sayang, gak akan ninggal, bakal setia, dan segala jurus rayuan menebar mautnya keluar, kita pasti lupa kalau kita diporotin dan akan tetap merasa bahwa dia memang terbaik buat kita. Nah, lo! Kita masih melek atau enggak seh? Bingung kan?

Oke, sekarang kita harus buka mata-buka telinga, untuk tahu beberapa ciri-ciri cowok matre (apakah cowok kita ber-ciri seperti itu juga?), check this out:

1. Awalnya tidak pelit
Tipe pria matre ini awalnya memang tergolong royal. Pada awalnya dia menghujani Anda kiriman bunga, cokelat, dan benda-benda unik. Tentunya, Anda bisa luluh pada godaan pria romantis itu.

Pria jenis ini pintar melakukan berbagai cara untuk menaklukkan wanita. Sifat matre-nya baru akan kelihatan kalau wanita yang diincar sudah berhasil didapat.

2. Penampilan gaya
Sebagai wanita, sebaiknya mengenal baik pria seperti apa yang sedang mendekati Anda. Jangan mudah tertarik pada penampilan saja, sebab biasanya pria matre itu penampilannya bergaya. Untuk mengenalinya juga bisa dilihat dari cara dia memilih teman dan pasangan. Coba perhatikan, siapa-siapa saja temannya atau mantan-mantannya. Apakah selama ini ia hanya bergaul dengan kalangan jetset saja atau tidak.

3. Banyak alasan pada saat mau membayar sesuatu
Pria matre biasanya enggan mengeluarkan uang dari kocek sendiri untuk keperluan pasangannya. Dan, kondisi semacam ini berlangsung terus-menerus. Ciri lainnya, mereka terlalu berhitung alias pelit, tapi bisa royal untuk kesenangannya sendiri. Mereka juga tidak punya rasa sungkan untuk meminta sesuatu dari sang kekasih.

Berarti, kita juga harus berusaha meresapi lagu dari Gita Gutawa yang kurang lebih seperti ini liriknya:

petir membangunkanku
dari mimpi burukku
selama ini ku hanya terperangkap
dalam medan magnetmu

baru kusadari
kau seperti parasit
minta ini itu
kau minta padaku dengan semaumu

cukup sudah ku kini mulai gerah
ku perlu oksigen
untuk aku bernafas
tanpamu

reff:
pergi kau ke ujung dunia
dehidrasi di gurun sahara
hilang di segitiga bermuda

pergi kau ke luar angkasa
hipotermia di kutub utara
hilang di samudra antartika
dan jangan kembali

parasit parasit parasit (parasit)
kau memang parasit
parasit parasit parasit parasit

mulanya malu-malu
lalu jadi benalu
minta ini itu
kau minta padaku dengan semaumu

cukup sudah
ku mulai naik darah
ku seperti bom atom
yang siap meledak karenamu

repeat reff

parasit parasit parasit
kau memang parasit
minta dibayarin
minta ditraktirin
minta dianggarin
minta dijemputin
minta ditelponin
minta di sms-in
minta dibeliin
dasar kau parasit ah…

Intinya, cowok matre? Ke laut aje!

#cowok #matre #noway

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya