Kamu pasti punya mimpi kan? Kamu hidup disini juga pasti kamu punya mimpi

Tentu saja kalau kamu tidak punya mimpi, kenapa kamu harus hidup di dunia ini?

Setiap orang tentunya punya mimpi untuk menjadi sukses menurut definisi mereka. Apapun mimpinya, yang pasti mereka harus berjuang keras menuju mimpi itu. Benarkah?

Contoh simpelnya saat kita lapar dan makan. Banyak orang percaya kalau ‘makan terasa enak saat kita lapar’. ‘Tidur terasa nyenyak saat kita mengantuk’. Demikian juga ‘hasil yaitu mimpi akan terasa manis saat kita berjuang keras’. Ungkapan yang bukan sekedar ungkapan biasa.
Terbukti di kehidupan sehari-hari. Banyak orang lapar yang langsung makan akan makan dengan lahap dan merasa enak. Analogi yang cukup simple untuk menggambarkan usaha yang sedang dan akan kita lakukan. Setiap orang punya masalah berbeda dan cara untuk menyelesaikan masalah berbeda pula.
Dalam perjalanan menuju mimpi kamu bakal kenalan bahkan bersahabat sama yang namanya masalah, gangguan dan lainnya. Mengapa masalah harus ada? Mengapa mereka selalu datang saat kita sedang berjuang mendapatkan sesuatu? Mengapa mereka sering memaksa kita untuk menyerah?
Jawabannya simpel kok. Masalah datang sebenarnya bukan untuk menghancurkan tapi untuk menguatkan kita. Emosi, kesabaran, dan lainnya. Masalah datang untuk menguji seberapa tangguh kita dalam bertarung.Kalau berhasil maka menang dan sukses, kalau gagal kita mundur dan hancur.
Kalau kamu berani menghadapinya, mungkin kamu gagal, tapi kalau kamu pilih mundur maka kamu sudah pasti gagal. Opsi pertama tentu yang harus kamu pilih karena ada kemungkinan gagal maupun berhasil. Sedangkan opsi kedua berati kamu 100% gagal.

Selalu ingat sama Tuhanmu karena porsi masalahmu sudah diatur dan juga porsi kemampuanmu yang jauh lebih besar sudah diberikan

Advertisement

Ingat ini, kamu harus selalu ingat Tuhanmu. Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya. Artinya setiap orang yang punya masalah sendiri pastilah punya solusi sendiri untuk mengatasinya. Setiap cobaan atau masalah yang datang akan memperkuat kita dari segi apapun. Kuncinya adalah pantang menyerah. Maju terus pantang mundur. Toh banyak orang bisa mengatasi hal yang sepertinya ‘tidak mungkin‘ menjadi mungkin. Mungkin tapi sulit. Ya memang. Tapi lebih baik kalau kamu bilang sulit tapi mungkin.
Lebih mudah kalau kita bilang, usaha terus walaupun ada kemungkinan gagal tapi kemungkinan berhasil tetap ada walaupun hanya 1%. Sementara kalau menyerah di tengah jalan kita pasti gagal 100%, bahkan 1000%.
Siapa yang untung kalau kita berhasil? Diri sendiri, bahkan orang lain asalkan kita berbagi dengan sesama.
Kalau gagal siapa yang rugi? Jelas kita sendiri. Bahkan kadang kita harus mengorbankan segalanya untuk meraih apa yang kita inginkan. Tapi memang saat itulah mental ditempa apakah siap menjadi yang lebih baik.
Kalau kamu pernah nonton film Three Idiot, Rancho cukup bilang “all is well all is well”. Mungkin ini bisa jadi salah satu penyemangat diri yang paling gampang dilakukan. Tuhan punya rencana lebih baik dari apa yang kita rencanakan. Sesuatu yang terbaik adalah yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Ingat, butuhkan bukan inginkan!

Mau jadi pemenang? udah siap kalah kan?

Pemenang bukan mereka yang selalu menang tapi mereka yang selalu bangkit saat jatuh. Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kamu lihat sebuah kejuaraan olahraga, coba lihat proses menjadi juaranya. Jangan melihat saat mereka sudah juara saja. Mereka pasti pernah jatuh dan kalah, bahkan tidak jarang mereka hampir kehilangan semua yang mereka miliki. Dan juga di awal mereka sudah siapkan kemungkinan terburuk yaitu harus siap kalah.Tapi pastikan satu hal tetap tersisa yaitu semangat pantang menyerah.

Amati, Tiru dan Modifikasi!!

Kamu tahu prinsip ATM? Amati, tiru dan modifikasi. Analoginya sama kalau diaplikasikan di hidupmu. Kamu juga bisa mencontoh kejuaraan olahraga itu. Kalau orang lain bisa kenapa kita tidak? Jangan pernah menyalahkan orang lain atau siapapun atas masalah yang menimpa kita. Anggap saja ini cara untuk pendewasaanmu. Jangan mengeluh dan terus bergerak. Di ujung sana ada cahaya keberhasilan yang siap menanti. Dan tak jarang banyak diantara kita yang terhenti hanya beberapa langkah dari cahaya itu.
Salah itu biasa, gagal itu bagaikan sarapan pagi. Apalagi itu bukan salah kamu melainkan kondisi yang tidak pas. Sekali lagi katakan pada dirimu sendiri "kalau mereka bisa aku pasti bisa!"
So come on. Never ever give up!!
Kamu dapat salam dari "Mimpi". Mimpi sudah menunggumu di depan sana.
#KeepSpirit #KeepStruggling