!-- Publift Fuse -->

Lambung Bocor? Ini Perkiraan Biaya Operasi Lambung Bocor

Lambung bocor (luka lambung kronis) adalah penyakit lambung yang sangat berbahaya, lambung bocor bisa terjadi akibat tukak lambung, infeksi lambung dan sakit maag yang tak kunjung di obati.

Advertisement

Penderita tukak lambung biasanya mengalami gejala-gejala, seperti : mual dan muntah, nafsu makan menurun, perut bengkak, nyeri atau perih pada perut, keluar keringat dingin, lemas, banyak sendawa dan mengalami gangguan pencernaan seperti diare atau sembelit.

Lambung merupakan organ berotot yang terletak di sisi kiri perut bagian atas, dan bertugas menerima makanan dari kerongkongan. Organ ini juga kerap mengeluarkan asam dan enzim yang berfungsi untuk mencerna makanan. Dan selanjutnya, makanan akan diaduk-aduk serta diolah agar bisa dicerna oleh tubuh Anda. Bayangkan saja, bila Anda mengalami lambung bocor dan sulit mencerna makanan, pasti hal itu akan sangat mengerikan, bukan?

Layaknya atap rumah yang bocor, jika tidak diperbaiki, lama-kelamaan akan menyebabkan rumah Anda menjadi banjir atau penuh dengan air rembesan, bukan? Sama halnya dengan lambung bocor. Keadaan ini merupakan masalah serius dan harus segera ditangani. Keadaan lambung bocor juga dapat dipastikan dengan pemeriksaan fisik, tes darah, CT scan, dan x-ray.

Advertisement

Jika harus menjalani operasi, biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih 15 juta rupiah…ini harga jaman kuda gigit besi loo. Perinciannya meliputi: obat-obatan ± 8 juta rupiah, alat-alat kesehatan ± 1 juta rupiah, pemeriksaan penunjang (pemeriksaan darah dan rontgen) ± 1 juta rupiah, perawatan(termasuk sewa kamar operasi, ruang ICU dan ruang perawatan) ± 2,5 juta rupiah, jasa dokter bedah dan anesthesi 2 juta rupiah, untuk perawatan selama kurang lebih 5 hari.

Cukup mahal bukan untuk sekali operasi lambung bocor? Bagaimana jika melakukannya berulang kali sampai lambung bocor benar-benar sembuh? Tentu akan memakan biaya yang sangat besar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

One Comments

  1. Harfi Cipta Budiannur berkata:

    Info untuk BIAYA UMROH  baca selengkap nya di sini 

    Baca juga BIAYA UMROH  baca selengkap nya di sini 

CLOSE