Kurma merupakan jenis buah yang berasal dari negara Timur Tengah. Pohon kurma dapat tumbuh pada tanah berpasir dengan suhu yang cukup ekstrim. Di negara Indonesia, kurma juga merupakan buah favorit terutama pada saat bulan Ramadhan. Sebab, di dalam kurma terdapat kandungan sejumlah nutrisi yang bermanfaat untuk menambah energi, menjaga kesehatan pencernaan dan dapat memenuhi asupan nutrisi yang hilang selama berpuasa.

Tak hanya enak buah kurma juga memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk ibu hamil yang mengkonsumsinya. Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak di bandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Kurma dapat memenuhi nutrisi bagi ibu dan janinnya agar menjadi sehat.

Advertisement

Kandungan tersebut terdiri atas sumber mineral dan berbagai vitamin. Kandungan mineral yang terdapat di dalam kurma diantaranya adalah kalium, kalsium, magnesium, fosfor, zinc, natrium dan zat besi. Sementara untuk kandungan vitamin di dalamnya terdiri dari vitamin A, vitamin K, asam folat, niasin, riboflavin dan thiamin. Semua kandungan nutrisi ini sangat baik muntuk ibu dan janin agar tumbuh sehat.

Manfaat Buah Kurma

- Dapat menambah energi

Advertisement

- Merangsang syaraf otak

- Menjaga kesehatan tulang dan gigi

- Meningkatkan sistem pencernaan

- Menegah terjadinya anemia

- Mencerdaskan janin

Karena itu ibu hamil sangat dianjuran untuk mengkonsumsi 3 buah kurma dalam setiap harinya. Jika bosan kita bisa membuat buah kurma dengan berbagai macam olahan masakan seperti, ice cream kurma, jus kurma, kue kurma dan lain sebagainya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya