Ada beberapa versi dari saya cara untuk memperoleh jodoh, salah satunya yaitu dengan melakukan hal- hal di bawah ini :

1. Menentukan kapan kita harus menikah ( tentukan tanggal, bulan, tahun, dan semakin jelas rencananya semakin baik)

Advertisement

2. Melakukan Law Of Attraction, yaitu suatu hukum tarik menarik. Jadi apa yang kita fikirkan adalah apa yang kita dapatkan. Jika kita memikirkan kesuksesan dan kebahagiaan maka itu pula yang akan kita dapatkan.

3. Meyakini bahwa Law Of Attraction adalah sebuah doa-doa kepada Tuhan Sang Pemilik hidup kita. Jadi kita harus berpikir positif agar yang kita dapat hasil yang positif pula. Abu hurairah r.a. berkata bahwa rasulullah saw.bersabda: Allah berfirman "Aku berada pada sangkaan hamba-Ku, Aku selalu bersamanya jika ia mengingat-Ku, jika ia mengingat-Ku pada dirinya maka Aku mengingatnya pada diri-Ku".

4. Menyelaraskan doa kita perihal jodoh dengan doa ibu. Maksudnya meminta ibu mendokan kita sesuai dengan doa kita kepada Allah. Agar doa kita lebih menyeruak ke langit ke tujuh, lebih manjur dan Insyallah didengar oleh Sang Pemilik kepastian.

Advertisement

5. Meningkat amalan- amalan ibadah:

a. Jika tidak pernah sholat Malam, memulai istiqomah.

b. Jika jarang sholat dhuha, meruntinkan dari sekarang.

6. Rajin Silaturahmi, barangkali dengan bersilaturahmi mendekatkan jodoh/ jodoh datang lebih cepat. Karena silaturahmi itu adalah aktivitas hati dan fisik, maka rezeki bisa datang dengan berbagai cara. Pertemuan Anda dengan sudara bisa mendatangkan peluang.

Peluang bisa berupa rezeki, bisa juga berupa jodoh atau hal- hal lainnya. Kata silaturahmi berasal dari dua kata yaitu shilahun dan rahim. Shilah artinya hubungan dan rahim artinya kasih sayang, persaudaraan, atau rahmat Allah. Jadi silaturahmi atau silaturahim berarti menghubungkan kasih sayang, persaudaraan karena Allah, sehingga rahmat Allah menyertai ikatan itu.

7. Dengan Sedekah, pastilah akan datang balasan rezeki melalui jalan yang tak terduga. Minimal sepuluh kali lipat dari nilai sedekahnya. Rezeki balasan bagi orang yang sedekah tak selalu berupa uang, bisa jadi berupa kesehatan, terhindar dari Bala'/ maut, terhindar dari penyakit yang berbahaya dan bisa jadi berupa jodoh yang terbaik. Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh. (HR. Al-Baihaqi).

8. Meminta sanak saudara, keluarga, kerabat, teman-teman mendokan kita agar cepat memperoleh jodoh. Ibarat sholat sendiri pahalanya cuman 1 derajat, sedangkan kalau sholat berjama'ah sampai 27 derajat. Jadi doa juga demikian, doa berjama'ah akan lebih tercapai dengan izin Allah. Yang dapat menolak takdir ialah doa dan yang dapat memperpanjang umur yakni kebajikan (amal bakti). (HR. Ath-Thahawi).

Selama nafas masih ada jangan berhenti berusaha, Semoga Tuhan bersama kita yang berusaha…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya