Hay semua… Di sini aku mau mengulas nih sedikit tentang galau. Ya cuma 5 kata, tapi maknanya dalam banget dah haha. Hmm galau itu memang sulit untuk dideskripsikan ya. Memang deh. Di sini langsung ke faktanya aja lah gini semua orang pasti ngalami galau ya termasuk aku. Seringkali entah kita merasa galau karena perasaan atau cinta atau apalah gitu. Tapi di sini based on my experience sih aku terkadang malu nih sama umur, kalau sudah dewasa masak sih masih mau galau-galauan kayak anak masih ABG gitu. Apalagi nih galau masalah pacar, duh nggak deh aku pribadi nggak pengen tuh buat diriku terus menerus galau tentang pacar yang belum pasti dah statusnya hehe.


Mending sih kalo aku daripada galau mikir pacar lah cinta lah yang belum tentu pasti, mending aku bangkit dan mikir pendidikan ku, karir, dan masa depanku dan sikap ku yang sudah mulai menginjak ukuran dewasa bukan remaja ABG lagi.


Advertisement

Oh ya di sini aku mau ngasih kalian tips nih buat ngilangin atau sedikit demi sedikit bisa mengatasi rasa galau kalian nih:

1. Jangan menyalahkan diri sendiri

Ya jadi kalian jangan menyalahkan diri anda sendiri mengapa? Dengan adanya masalah dan melewati kegalauan anda akan membentuk diri menjadi seseorang yang lebih kuat.

Advertisement

2. Singkirkan atau hadapi

Nah, dari sini anda bisa membuat keputusan yang bijak, kalau anda merasa hal itu baik untuk anda silahkan anda hadapi, tapi kalau hal itu buruk bagi anda silahkan anda singkirkan dan buang jauh-jauh.

3. Menyibukkan diri dengan kegiatan positif

Suasana hati yang buruk akan menghasilkan stimulus jelek pada diri anda so, anda bisa melawan suasana hati buruk anda dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat buat orang lain like membantu orang yang kesusahan, dan mengisi waktu anda dengan bercengkerama dengan orang-orang yang saleh.

4. Berdoa dan banyak beristigfar

5. Mengingat dan memperbanyak berdoa kepada Allahitu bagiku adalah hal yang sangat terindah

Anda bisa memperbanyak membaca Alquran supaya hati menjadi tenang.

Ya itu deh tips yang semoga membuat anda menjadi nggak galau-galauan mulu. Apalagi kalau sudah menginjak ukuran dewasa, harus bisa meminimalisir kegalauan dan berusaha untuk memantaskan diri dan memikirkan masa depan yang jauh lebih berguna ya hehe.

Ya semoga tulisan ini bermanfaat deh bagi kita semua, sebaik-baik manusia yaitu yang berguna untuk orang lain.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya