Kesibukan memang kadang membuat kita terlena dan lupa akan apa arti penting dalam menikmati hidup selagi waktu belum berlari mengejar. Kegiatan yang padat, pekerjaan yang tak terbatas, dan kelelahan yang terasa abadi di tubuh kita. Tentunya rasa penat dan bosan tak bisa dihindarkan. Tentunya tidak ada masalah yang tidak memiliki jalan keluar, dan jalan keluarnya adalah jalan – jalan. Jalan – jalan atau biasa disebut juga plesir menjadi pilihan yang mudah dan menyenangkan dengan segala aplikasi dna trasportasi yang menunjang. Bahkan Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan “Jangan beri tahu aku seberapa berpendidikanya kamu, beri tahu aku seberapa banyak kamu telah melakukan perjalanan” jadi hidup bukanlah hana tentang pendidikan dan pekerjaan, tapi pengalamanmu tersesat akan menjadi pengalaman paling indah nantinya.

Pilihanya hanya dua, dalam negeri atau luar negeri. Tapi disini tujuan plesir yang menjadi primadona seluruh dunia adalah Inggris, atau United Kingdom, dimana keindahan dan kenyamanan bisa ditemukan disini. Inggris menjadi salah satu negara dengan sistem kerajaan atau monarki yang sudah cukup lama. Ratu Elizabeth merupakan Ratu yang menjabat paling lama, terhitung tahun 2015 kemarin. Dengan pasukan khususnya, tentara dengan baju merah dan topi hitam tinggi yag mendedikasikan diri mereka sebagai “Queen’s Special Force”. Ketertarikan akan sejarah Inggris menjadi salah satu negara adidaya menarik perhatian ribuan orang didunia untuk plesir kesana.

Advertisement

Selain itu banyak sekali para pujangga dan penulis berdarah kelahiran Inggris. Dari negeri ini Romeo and Juliet serta Machbeth lahir dari tangan seorang pujanggan bernama William Shakespare. Dengan quotes terkenalnya “All that Glitters areNot Gold”. Ia mengatakan bahwa tidak semua yang baik atau benar memang begitu adanya. Fakta lain artis yang bernama Anna Hatheway, mengambil nama dari Istri sang pujanggan, yaitu Willam Shakespeare. Selain itu karya Harry Potter juga lahir dari salah satu penulis kelahiran inggris, yaitu J. K. Rowling, yang menjadi salah satu best selling novel di seluruh dunia. Dari negeri ini juga lahir cabang – cabang olahraga yaitu, sepakbola, kriket, dan rugby.

Selain itu UK juga terkenal dengan “cuppa” atau a cup of tea. Kebiasaan orang Inggris mengkonsumsi teh baik dalam suasana sore hari ataupun ditemani dengan sarapan pagi. Kurang lebih ada 175.000 gelas, teh yang dikonsumsi setiap tahunya. Biasanya mereka menggunakan tambahan susu dalam mengkonsumsi teh. Dalam proses pembuatanya biasanya masyarakat inggris menggunakan alat pemanas air portable. Selain itu ada 2 cara, yaitu memasukan susu terlebih dahulu atau teh terlebih dahulu. Apabila memasak air langsung dari pemanas air portable dan menggunakan teh celup, susu dimasukan setelah teh diseduh. Namun apabila teh sudah dimasukan kedalam teko, maka susu dimasukan dulu kedalam cangkir. Hal lain adalah “Dunking”. Dunking merupakan sebutan saat meminum teh mencelupkan biskuit kedalam teh merupakan salah satu budaya unik juga dari kebiasaan orang – orang Inggris. Teh memiliki banyak khasiat juga bagi tubuh, dan jenis the yang biasa dipakai adalah teh hitam atau teh biasa. Manfaatnya dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke, dapat menurunkan lemak, mencenggah kanker, meningkatkan kesehatan gigi, dan masih banyak lagi.

Selain budaya makanan dan kebiasaan sehari hari dari masyarakat Inggris, banyak juga obyek wisata yang dapat dikunjugi disana. Yang paling terkenal adalah Big Ben. Yaitu jam tinggi yang menjulang yang terletak di kota London. Apabila menunujkan waktu pukul 12.00 bel akan berbunyi sangat kencang, dan juga disebut sebagai the Great Bell. Lebih hebatya lagi, walau sdah berumur lebih dari 150 tahun dengan 334 anak tangga, Big Ben masih menggunakan sistem konfensional untuk sistem jamnya bergerak, jadi belum menggunakan teknik modern. Beruntung sekali jika kamu bisa masuk dan melihat secara langsung isi didalam jam besar Big Ben.

Advertisement

Bukan hanya bangunan saja, tetapi juga wisata alam. Salah satunya adalah Stonehenge. Stonehenge merupakan tumpukan batu – batu dengan ukuran kurang lebih satu batu yaitu sekitar 4 meter. Dalam sejarah ukuranya sekitar 3000 tahun sebelum masehi. Betapa membuat orang – orang menjadi heran, karena batu batu tersebut tetumpuk tanpa adanya bahan perekat penunjang.

Hal menarik lainya adalah inggris menjadi salah satu negara yang identik dalam satu film james bond,yaitu MI6. Merupakan tempat perkumpulan untuk mata – mata yang dikirmkan keseluruh dunia untuk mencari tahu rahasia dari negara lain ataupun untuk operasi – operasi bayangan lainya .

Jadi inggris merupakan harta karun yang menjadi primadona bagi para wisatawan. Inggris atau United Kingdom menjadi salah satu list temat wisata terbaik. Mulai dari budaya, sejarah dan wisata alam semua ada disini. Serta banyak sekali wisata dan tempat belanja bagi yang suka dengan berbelanja bisa menjadi tujuan. Jadi #AyoKeUK untuk berlibur dan melepaskan penat. #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya