Sahabat, lagi ngapain hari ini? Gak ngapa-ngapain? Kok bisa sih?

Banyak hal lho yang kita BISA kerjakan. Apa aja, kan kita disuruh untuk menjemputnya, bukan menunggunya. Kita kadang terlalu cepat billang "tidak bisa" padahal belum mencobanya. Kita terburu-buru bilang "tidak mungkin" padahal kita cuma belum tahu caranya. Kalo orang lain bisa, kenapa kita tidak ? Iya nggak ….

Advertisement

Abis gue merasa gak BISA, gak bisa melakukannya?

Ohh itu, masalahnya. Kalo belum dicoba, gimana kita bisa tahu bisa atau tidak. Kalo belum dilakukan gimana bisa tahu. Ahhh sudahlah, kita terlalu cepat bilang "tidak bisa", bilang "tidak mungkkin". Wajar kalo akhirnya kita gak ngapa-ngapain. Gak bisa nulis, gak bisa punya waktu, gak bisa caranya. Atau gak bisa lepas dari masa lalu. Gak bisa nerima kenyataan juga. Duhh, ciyann banget sih….

Kamu tuh ya, terlalu sering ngomong gak bisa. Akhirnya jadi kebawa-bawa ke segala hal. Orang yang sering bilang gak bisa itu jadi males. Gak bisa ngapa-ngapain. Ciyann, lagi deh kamu…

Advertisement

Sungguh, orang yang bilang gak BISA alasannya karena satu hal. Apakah itu? KARENA KITA SEDANG KELUAR DARI TUJUAN HIDUP. Kita sedang tidak sejalan dengan tujuan kita sendiri. Bahkan kita menjauh dari tujuan yang kita anggap penting di dalam hidup. Kita sering gak sadar keadaan ini, dianggap angin lalu. Maka kita bilang lagi, GAK BISA.

Sahabat, berhentilah bilang gak bisa. Kamu pasti bisa, saya juga bisa. KITA BISA. The power of bisa. Tinggal kita mau melakukan apa tidak, mau mengerjakannya atau tidak. Itu saja.

Dalam buku The Power of BISA, ada 5 cara yang harus dijadikan prinsip agar kita BISA.

1. Mau action. Kalo kamu punya mimpi, harus mau action untuk mewujudkan impian. Cepat dalam bertindak, mencoba dan berusaha.

2. Berani ambil risiko. Hidup itu penuh risiko, semua ada risikonya. Karena hidup adalah pilihan, jangan pernah takut gagal. Kalo kita sadar kesempatan, maka ada risiko di belakangnya.

3. Punya komitmen. Apa aja butuh komitmen yang kuat, gak setengah-setengah. Komitmen harus 100% apapun alasannya. Hasil yang luar biasa hanya lahir dari komitmen yang luar biasa pula.

4. Mampu menyikapi kegagalan. Gagal itu hal biasa dan ada di setiap sisi kehidupan. Gak masalah gagal asal kita bisa menyikapi. Sikap itu lebih penting dari fakta. Maka hadapi aja apa yang terjadi, gagal atau berhasil itu ibarat 2 sisi mata uang, silih berganti.

5. Mau belajar. Setiap ikhtiar adalah pelajaran. Semua bisa dipelajari. Berhasil atau gagal jadi pelajaran. Kita gak boleh berhenti untuk belajar, tentang apapun dan kapanpun. Karena belajar itu menguatkan kita.

The power of BISA, pasti bisa. Katakan itu sekarang.

Beethoven seorang yang tuli saja bisa buat musik yang begitu indah. Thomas Alfa Edison yang ribuan kalo gagal pun akhirnya bisa menemukan lampu impiannya. Karena kita bukan ditugaskan untuk berhasil, namun untuk mencoba. Gak mungkkin kita bisa kalo kita gak mencoba, iya gak?. Orang-orang yang bermimpi besar pasti bisa bekerja besar. Karena "energi" kita bukan untuk meratapi kegagalan, tapi untuk terus mencoba, mencoba, dan mencoba. Kalo orang lain bisa, kenapa kita gak bisa …

Kita pasti bisa. Semua pasti bisa. The power of BISA.

Sahabat, mulai sekarang katakan KITA PASTI BISA. Kata orang bijak, "gak penting dari mana kita berasal, tapi yang terpenting mau ke mana kita pergi". Untuk itu, kita butuh The Power of BISA.

Ketahuilah, setiap tetes air hujan yang jernih pasti berasal dari awan yang gelap. Katakan sekarang, saya pasti BISA.

Asal kamu mau melakukannya, mau mencobanya sekarang. Salam ciamikk. #BelajarDariOrangGoblok

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya