Sebagai vendor lokal dengan kualitas produk yang bisa dibilang cukup bagus, Advan terus mencoba bersaing dengan vendor – vendor ternama negeri ini, dengan terus meluncurkan beragam variant terbaiknya. Dan baru – baru ini, Advan kembali menghadirkan smartphone terbarunya yang membawa desain dan fitur kekinian salah satunya adalah layar tanpa bezzel atau yang juga dikenal sebagai full view display. Variant tersebut dilabeli dengan nama Advan I6.

Di pasaran, Advan I6 hadir untuk kalangan low – end di mana smartphone ini dijual dengan harga sekitar satu jutaan. Harga yang terbilang sangat murah, bila menilik beragam fitur yang tersemat di dalamnya. Nah, penasaran ingin tahu spesifikasi dan harga Advan I6? Langsung saja intip review lengkapnya di bawah ini

Advertisement

Spesifikasi dan harga Advan I6

Desain bodi

Seperti biasa kita awali review ini dari sektor terluar terlebih dahulu. Meskipun Advan I6 hanya akan hadir untuk kalangan menengah ke bawah, namun desain yang dihadirkan tergolong cukup berkelas. Salah satu faktornya tentu saja karena layarnya yang menggunakan konsep full view display 18:9 dengan ukuran 5,5 inch beresolusi HD yang selain mampu menghadirkan gambar berkualitas tinggi, tapi juga mampu memberikan kesan mewah pada bodi smartphone ini.

Advertisement

Untuk ukurannya sendiri, Advan I6 memiliki dimensi yang pas sehingga cukup nyaman untuk dioperasikan menggunakan satu tangan, hanya saja smartphone ini sedikit memanjang, namun hal ini bukanlah masalah yang besar. Di bagian belakang, sama seperti smartphone pada umumnya, Advan I6 dilengkapi dengan kamera dan fingerprint.

Software dan hardware

Dari desain bodi, kita beralih ke bagian dalam smartphone. Advan selaku produsen telah membekali smartphone terbarunya ini dengan dapur pacu yang cukup bertenaga di kelasnya. Di bagian ini, Advan I6 ditenagai oleh SoC dan prosesor Quad – Core MediaTek MT6737 yang akan didukung oleh RAM 2 GB. Kombinasi ini tentunya sudah cukup bagus/tangguh untuk melakukan multitasking dan bermain game – game dengan grafis menengah.

Tak hanya itu, untuk sistem operasi, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat v7.0 dan UI IDOS 7.3 yang pastinya memiliki banyak fitur menarik.

Kamera

Meskipun sama sekali tidak mengedepankan sisi kamera, namun smartphone yang satu ini tetap memiliki kamera yang cukup layak. Di bagian belakang, anda telah disenjatai kamera beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur LED Flash, f / 2.0, CMOS. Sedangkan di bagian depan, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP. Meskipun resolusinya tidak terlalu tinggi, namun kamera ini masih terbilang worth it bagi anda pecinta selfi.

Sistem penyimpanan

Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Advan I6 ada pada sisi penyimpanannya. Ya, smartphone ini dibekali dengan memori yang terbilang cukup sempit. Seperti yang diketahui, Advan I6 hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Meskipun masih bisa diperluas menggunakan micro SD, namun kapasitas ini masih kalah jika dibandingkan dengan para pesaingnya bahkan pada segmen yang sama.

Baterai

Untuk sumber daya, Advan I6 ini dibekali dengan baterai yang cukup besar, yakni 3.300 mAH.

Fitur

Seperti smartphone Advan pada umumnya, Advan I6 sangat mengedepankan fitur keamanan. Selain fingerprint, salah satu yang sangat menarik adalah FaceID. Sebuah sistem keamanan yang menggunakan sensor wajah sebagai pembuka kuncinya. Tidak hanya itu, Advan I6 juga masih memiliki banyak fitur keamanan seperti Super App Lock, AntiTheft FaceID, Privacy System, dan lain-lain. Hal ini membuat Advan mengklaim bahwa smartphone ini sebagai smartphone yang paling aman saat ini.

Harga

Dengan segala spesifikasi dan fitur menarik yang ditawarkan, smartphone ini dibanderol dengan harga 1,5 jutaan saja. Cukup menarik bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya