3 Alasan Kenapa Bekerja Tapi Masih Menekuni Hobi Itu Bisa Lebih Menyukseskanmu!

"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Advertisement


Sudah banyak opini yang mendukung bahwa Hobi bisa berdampak baik buat keseharian kamu, tapi, 3 alasan ini bisa bikin kamu makin yakin, bahwa hobi bisa bikin karir kamu makin sukses!


1. Tubuh Yang Bugar

Ternyata, hobi kamu yang tidak berkaitan langsung dengan Kebugaran sekali pun, dapat memberikan dampak positif terhadap fisik kamu. Sebuah Penelitian yang dilakukan oleh beberapa orang psikolog terhadap sekitar 1.400 orang, menununjukan bahwa, Kegiatan yang menyenangkan, memberi dampak positif terhadap kesehata, seperti tekanan darah yang lebih rendah, persendian, bahkan Index Berat Badan Kamu !

Dengan kata lain, bahkan Hobby kamu yang tidak butuh banyak tenaga seperti Bermain Gitar dan menjahit sekalipun, dapat memberikan dampak yang baik terhadap kebugaran tubuhmu

Advertisement

2. Kinerja Kamu Jadi Lebih Baik !

Memiliki hobi diluar pekerjaan kamu, ternyata bisa berdampak baik dalam kinerja kamu, sebuah penilitian yang diterbitkan dalam Journal Of Occupational And Organitational Psychology, terhadap 400 karyawan sebuah perusahaan menunjukan bahwa, mereka yang memiliki hobi diluar pekerjaan mereka, memiliki tendensi peforma yang lebih baik dalam pekerjaan. Melakukan kegiatan yang menyenangkan, ternyata memberikan dampak positif terhadap kreatifitas, sifat, dan prilaku kamu dalam bekerja.

Riset lainya ikut mendukung dengan hasil yang serupa, bahwa ternyata Kegiatan yang menyenangkan, membuat pegawai merasa lebih puas terhadap hasil pekerjaannya, dan cenderung lebih tenang dalam menyelesaikan tugas.

3. Kamu Jadi Nggak Gampang Stres

Melakukan Hobi yang Menstimulasi Mental, ternyata bisa mengurangi stres kamu, hal ini dikemukakan oleh Mattheew Zawadzki, seorang Psikolog Kesehatan dari Universitas California. Menurut hasil penelitian Zawadzki, kegiatan yang menyenangkan, dapat memberikan Stress Relief dengan cepat, dan tidak cuma itu, ternyata kegiatan menyenangkan juga berdampak baik terhadap ksesehatan, dalam memberikan dampak positif terhadap tekanan darah, kemampuan untuk fokus, serta umur yang lebih panjang.

Penelitian Yang dirilis dalam National Library Of Medicine, menunjukan bahwa, ternyata kegiatan menyenangkan yang dilakukan secara berkala, membantu kita untuk dapat mengendalikan perasaan negatif seperti stres.


Jadi, sekarang kamu udah makin yakin dong kalo ternyata hobi kamu yang positif, juga bisa bikin kamu makin sukses di karir?


Jadi, melakukan hobi yang positif itu bisa memiliki dampak yang bagus untuk kehidupan kita di kemudian hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

6 Comments

  1. Elizabeth Tania berkata:

    Numpang Promo Yah Kakak Kakak sekalian
    Kunjungi website www(dot)tujuhbet(dot)Com
    -PROMO BONUS DEPOSIT 50%
    -ROLLINGAN CASINO 1%
    -CASHBACK 7-10% & COMMISION x4
    -MEMBER GET MEMBER BONUS
    Agen Bola terpercaya proses depo wd cepat dan aman
    Blackberry Messenger : D8625435

CLOSE