Hubungan itu banyak maunya. Maunya bahagia aja, tapi ada aja penganggunya.

Kita sudah tahu mengapa setiap hubungan pastinya kita ingin langgeng ya pengennya gitu, tapi bagaimana sih kita mempertahankannya? Pasti banyak masalah yang datang. Apalagi sampai orang ketiga datang aduh, jangan sampai deh ya.

Mari kita ulas apa saja yang harus dilakukan agar hubungan bisa tetep awet.

Komitmen itu perlu

Nah yang perlu kalian terapkan itu adalah komitmen. Mengapa harus komitmen? Kenapa nggak kepercayaan?. Yes I know bahwa itu sama perlunya tetapi tanpa sebuah komitmen apakah kepercayaan akan ada dihubungan kalian?

Advertisement

Ya mungkin sebagian dari kalian berbeda dalam menyikapinya tapi tanpa komitmen hubungan itu "mungkin saja" tidak akan bertahan lama. However committed it is to those of you who believe in a promise. Karena komitmen itu adalah sebuah janji dari kalian sendiri dari (kalian) kamu dan dia, janji yang harus kalian pengang erat yang dimana sebuah ikatan hubungan didasari apa yang akan dilakukan dari kita mengawali sebuah tindakan dan tujuan apa yang kalian sudah sepakati dari itu apa resiko yang akan kalian tanggung jika mengingkarinya dari melakukan tindakan tanpa didasari sebuah komitmen yang kalian buat sebelumnya.

Masing-masing orang pasti punya tujuan, dan karna perbedaan itu hubungan itu bisa menjadi satu dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing di setiap hubungan. Tidak perlu berlebihan akan komitmen, singkat, tepat dan jalankan dari dalam hati dalam sebuah hubungan maka kalian akan menjalani sebuah hubungan yang lebih baik.

Saling Mengerti

Saling mengerti ini sepertinya sudah awam ketika kita mendegar hal itu ya.. no other words? Karena kita sudah terlalu awam mendengarnya itulah hal yang paling sulit di lakukan.

Apakah di hubungan kalian sudah terapkan hal ini? Ya mungkin semua hubungan permintaannya itu, ya harus saling mengerti. Tapi bagaimana kita menerapkannya?

Saling mengerti itu tidak rumit kok, hanya saja kalian perlu mengorbankan perasaan kalian mengalah akan masalah kecil. Dan "harus mengerti" itu harus kalian punya tetapi jauhi keegoisan. Karena buat apa kita mengerti tetapi kita tetap egois akan hal masalah apapun? Egois dalam masalah kecil itu tidak baik , jika kita egois bagaimana kita bisa mengerti? For example ya.

🙍 sayang kok sibuk terus sih, jarang banget kita chattingan sekarang beda banget nggak kaya dulu?

🙎‍♂️maaf sayang aku lagi capek banget kuliah aku full dari siang sampai sore belum lagi bantu mama, maaf ya.

🙍loh? Kok skrg gitu jadi kmu skrg sudah nggak ada wktu lagi buat aku? Iya? Tahu ah badmood males.

Nah kaya gini jika kalian wahai para ladies harus marah-marah sama cowok kalian karena dia hanya punya waktu yang sedikit untuk waktu luangnya ke kalian jangan dibawa emosi dan marah itulah egois. Jadi tetaplah tenang dan berikan perhatian kepada pacar kalian, pedulikan mereka. Mereka lagi butuh kalian (ladies) bukan marahnya kalian, cowok itu kalau di marahin biasanya akan menjadi acuh bukan takut (ya tidak semua cowok sih), nah itulah saling mengerti dari contoh kecilnya. Jangan egois akan masalah kecil berilah celah kecil mengerti apa itu "saling mengerti" dalam berbagai keadaan. InsyaAllah semua akan menjadi baik-baik saja🤗

Jangan bohong untuk kebaikan

Bohong dalam kebaikan? Mungkin maksudnya disni kita berbohong demi hubungan kalian agar tetep baik? 'Mungkin ada baiknya juga jika berbohong tetapi ada salahnya juga tergantung apa yang akan kalian lakukan dalam melakukan kebohongan itu.

Jika kalian sudah berbohong akan hal kecil kepada pasangan kalian maka itu akan menjadi kebiasaan kalian yang akan menjadi pertanda bahwa hubungan kalian akan menjadi tidak baik. Kita contohkan saja hal kecil

🙎‍♂️sayang aku keluar dulu ya sama temen.

🙍temen siapa? Cowok atau cewek? Atau dia yang sering genit deketin kamu itu.

🙎‍♂️cowok kok sayang temen ngampus aku.

Ceritanya cowoknya mau keluar sama temennya kebetulan sama temen ngampus yang tidak disukai sama ceweknya, dan keluarnya karena masalah tugas kuliah. Dan oleh karena cewek nya tidak suka temen cowoknya itu, cowoknya rela berbohong karna takut ceweknya marah.

Nah itu buat para lelaki janganlah kalian berbohong dengan wanita, wanita itu terlalu baper akan hal kepercayaan setidaknya jangan kalian sia-siakan. Cewek itu mudah rapuh jika mereka dibohongin. Jadi, setidaknya jangan kalian melakukan kebohongan kalian karna takut pacar kalian marah, tak apa semua akan baik-baik saja jika kalian saling jujur, masalah akan selesai jika kalian saling menahan rasa emosi . Selesaikan baik baik dengan kepala dingin, karena sekali hubungan itu dibumbui dengan kebohongan maka kemudian akan menyusul kebohongan berikutnya.

Itulah dia tips untuk membuat hubunganmu awet dengan sang kekasih. Semoga tipsnya bermanfaat.