Penuh perhatian? Tepat janji? Sabar? Mana ketiga sifat ini yang sekarang sedang anda dambakan ada pada sosok pasangan anda?

Sebuah acara televisi mengadakan survey kecil – kecilan melibatkan penonton yang ada dengan ketiga pilihan itu kepada wanita yang hadir. Hasilnya adalah 40% wanita memilih tepat janji, kemudian 39% wanita memilih penuh perhatian, dan 21% wanita lainnya memilih pasangan atau pria yang memiliki hati penyabar.

Advertisement

Kemudian 3 orang disuruh maju kedepan yang dengan pilihan berbeda untuk menjelaskan mengapa mereka memilih salah satu pilihan tersebut.
Dengan hasil terbanyak 40% pemilih, wanita ini berkata bahwa pria suka ingkar janji dan pintar berkata dibibir tanpa praktek. Dan dia merindukan sosok seorang pria yang bisa menepati janji – janjinya. Dan kemudian terus sampai wanita ketiga dan selesai.

Teman – teman pembaca setia Hipwee. Bagaimana jika survey ini kita balik? Pria memilih ketiga sifat itu untuk menentukan seperti apa wanita yang didambakan pria.

Saya sebagai kaum adam (anggaplah saya mewakili kalian para pria) sering tidak habis pikir dengan sistem pemikiran wanita. Ada kalanya mereka selalu benar dan ada kalanya mereka tidak boleh disalahkan. Bingung? Iya, memang mereka membingungkan.

Advertisement

Teman kita di Hipwee juga pernah menuliskan tentang kebiasaan wanita yang tidak bisa dipikirkan oleh wanita. Bisa search sendiri di website Hipwee ya. Jangan males.

Saya sebagai kaum pria juga ingin mendambakan seorang wanita yang bisa menepati janji ketika sudah berjanji. Orang yang bisa menepati janji adalah orang yang mempunyai perancangan kehidupan. Mampu mengatur schedule hidupnya sehingga teratur. Walaupun memang penuh perhatian dan penyabar adalah paket yang harus bisa didapatkan. Tapi jika melihat sifat mereka seperti itu mungkin kita kaum pria yang HARUS mempunyai ketiga sifat ini daripada mereka.

Wanita sering kali tidak seperti itu. Saat mereka merasakan unmood maka semua bisa berubah 360 derajat. Saat kita punya planning untuk jalan bersama dan kemudian kaum hawa ini merasakan hawa panas atau sedang tidak mood untuk berpergian maka mereka bisa sesuka hatinya membatalkan itu. Dan beda dengan kami kaum pria yang sangat sulit untuk melakukan hal itu.

Dan mungkin beginilah kira – kira percakapan pasangan yang ingin membatalkan schedule mereka. Pria ( + ) Wanita ( – )

+ "Sayang jadi gak nih kita nontonnya?"
– "Kapan – kapan aja deh sayang. Lagi gak mood nih"
+ "Kok gitu sih sayang. Inikan planning udah lama"
– " Aku lagi gak mood nonton. Kenapa? Gak suka?"
+ "Suka kok suka"
– "Oh jadi kamu suka aku unmood kaya gini?
+ "Ngg.. Ngg.."
– *matiin telfon*

———————————————————————————————————

– "Sayang…."
+ "Iya sayang"
– "Kita jadi gak nontonnya malam ini?"
+ "Maaf sayang, aku gak bisa soalnya kerjaan kantor lagi numpuk banget"
– "Jadi kamu lebih mentingin kerjaan itu daripada aku? Hah!"
+ "Ma..Ma…Maaf.."
– "BODO!" *tutup telfon*
+ "………."

Mengertimu seperti belajar bagaimana cara memegang awan. Kalian memang makhluk yang special. Seperti martabak yang semuanya special. Entah dimananya martabak yang terkadang special.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya