Sebentar lagi calon mama mertua ulang tahun. Enaknya dikasih hadiah apa ya? Mungkin banyak yang beranggapan untuk bawain martabak atau kue ulang tahun saja sudah cukup. Apalagi kalau sang calon mertua berucap, “Kamu nggak perlu bawa apa-apa”, pas ditanyain mau hadiah apa. Eits, jangan percaya begitu saja dong! Sekecil apapun itu, hadiah darimu tentu bakal membuat sang calon mertua senang.

Buat kamu yang sedang bingung mau memberikan kado apa ke sang calon mama mertua, yuk cek ide-ide kado kece yang sudah Hipwee himpun buatmu ini. Biar hadiahnya semakin berkesan, pastikan hadiahnya sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan sang calon mama mertua ya~

1. Sepaket perawatan kulit wajah favoritnya pasti bakal jadi hadiah yang sempurna

Ya, kalau kebetulan produknya nggak mampu kamu beli sepaket, 1-2 saja cukup kok! via www.elle.my

Advertisement

Apalagi kalau calon mama mertuamu tipe yang peduli banget sama penampilan, hadiah rangkaian produk perawatan kulit anti penuaan pasti bakal disukai. Dengan kisaran harga 200 ribu sampai 1 jutaan, temukan produk-produk perawatan kulit wajah andalan di sini.

2. Selain paket perawatan wajah, memberikan seperangkat produk mandi dengan aroma favoritnya bisa membuat calon mertua jadi makin jatuh hati sama kamu

Produk perawatan mandi yang wangi semerbak akan membuat calon mama mertua makin rileks dan bahagia. Pilih produk-produk perawatan kulit tubuh yang berkisar antara 150 ribu sampai 300 ratusan ribu di sini.

3. Berikan cangkir atau mug dengan desain personal yang cantik. Calon mama mertua pasti bakal senang menggunakannya untuk ngeteh di pagi atau sore hari

Sesuaikan saja desainnya dengan karakter camer yak! via www.govtedu.com

Personalisasikan mug hadiahmu dengan kata-kata unik nan menarik buat sang calon mama mertua dengan harga sekitar 50 ribuan saja. Cek produk-produk mug kece di sini.

4. Punya bujet lebih? Hadiahkan satu set seprai dengan warna netral dan bahan berkualitas. Dijamin deh calon mama mertua nggak bakal nolak! Hehe..

Pilih warna dan desain lembut dan sesuai selera si camer, ya! via www.notjessfashion.com

Advertisement

Meski mungkin koleksi seprai calon mama mertua sudah lusinan, beliau pasti nggak akan menolak tambahan paket seprai baru darimu. Berkisar dari harga 100 ribuan sampai 700 ribuan, cek produk-produk seprai cantik di sini.

5. Kalau calon mama mertuamu penggemar parfum garis keras, menghadiahkan parfum favoritnya akan membuatmu mendapatkan poin plus di matanya lho!

Parfum favorit, siapa bakal nolak? via www.pinterest.co.uk

Siapa sih yang nggak suka dihadiahkan produk parfum favoritnya? Yuk cek aneka parfum original dengan harga mulai 200 ribuan di sini.

6. Berikan perkakas yang bisa mendukung hobi calon mama mertua, misalnya hobi memasak, menggambar atau hobi berkebun. Kalau hobi berkebun, hadiah bibit atau pot lucu bisa jadi pilihan~

Perkakas berkebun lucu, pot unyu atau bibit idaman bisa jadi pilihan lho! via www.pinterest.co.uk

Buat calon mertua yang hobinya berkebun, kamu bisa cek beragam pot-pot kayu lucu di sini. Harga juga relatif bersahabat kok, hanya sekitar 70 ribu sampai 100 ribuan saja~

7. Memberikan hadiah voucher spa atau salon langganannya akan membuat beliau nggak sekadar senang, tapi juga tersentuh dengan perhatian kamu~

Biar akrab, kalau kamu cewek ya perginya bisa berdua dong~ via www.groupon.com

Memanjakan diri di spa pasti jadi salah satu impian calon mama mertua kamu yang juga butuh relaksasi di sela-sela kesibukannya. Temukan voucher spa favorit di sini dengan harga mulai dari 600 ribuan.

8. Di masa paruh baya, kesehatan adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, memberikan suplemen atau bahan makanan sehat yang mudah diolah akan membuatmu (semakin) jadi mantu idaman

minuman cokelat organik, granola atau buah-buahan bisa jadi pilihan yang sip! via www.healthygrocerygirl.com

Sehat nggak harus makan makanan nggak enak. Cek produk makanan sehat organik di sini. Harganya relatif terjangkau kok, berkisar antara 50 ribuan sampai 300 ribuan saja~

9. Hadiah berupa handuk buat calon mama dan papa mertua pasti akan dihargai. Pilih yang berukuran besar dan berwarna netral agar nggak cepat kotor

Pilih yang besar, tebal dan berwarna netral ya! via www.pinterest.co.uk

Jangan asal pilih handuk, guys. Temukan produk handuk favorit di sini dengan harga mulai dari 50 ribu sampai 100 ribuan.

10. Coba survey isi dapur calon mama mertua kamu dan hadiahkan peralatan dapur yang sepertinya sedang dibutuhkan. Agar lebih berkesan pilih dengan desain dan motif yang unik, ya!

Lucu ya sendok takar dan celemeknya~ via www.pinterest.co.uk

Buat dapur calon mertua semakin semarak dengan menghadiahkan perkakas dapur unik yang bisa kamu dapatkan di sini. Dengan kisaran harga 30 ribu sampai seratus ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan barang-barang dapur yang lucu!

11. Siapa saja pasti mau tampil kece, tak terkecuali calon mama mertua. Hadiahkan satu setel piyama dengan bahan berkualitas dan berwarna favoritnya

Pilih piyama dengan bahan nyaman dan warna favoritnya ya! via www.pinterest.co.uk

Calon mama mertua pasti bakal tersentuh saat dihadiahkan piyama yang nyaman. Temukan koleksi piyama dengan harga mulai dari 100 ribuan di sini, guys!

12. Kalau bujet pas-pasan, buat saja pajangan dinding yang kamu desain (atau minta tolong teman) dan cetak sendiri. Karena kreasi sendiri, nggak cuma hemat tapi juga lebih berasa di hati~

Atau berikan saja papan tulis dan kapur tulis yang bisa digantung di dinding! via www.pinterest.co.uk

Pilih pajangan dinding unik dengan kisaran harga 30 ribu sampai 100 ribuan di sini. Psst, kamu bahkan bisa desain dan minta cetak kreasi kamu sendiri di vendor yang menyediakannya lho!

Bonus!

13. Kalau bisa, sertakan juga sebuket bunga favorit calon mama mertua bersama hadiah yang kamu berikan. Ya, agak boros sedikit, tapi demi kelangsungan masa depan nggak apa-apa lah ya…

Hadiah plus buket bunga. Fix bakal jadi calon mantu kesayangan, hehe! via www.dreamstime.com

Buket bunga yang cantik pasti akan sukses meluluhkan hati sang calon mertua. Dengan harga mulai dari 200 ribuan, pesan buket bunga cantikmu di sini.

Biar nggak dianggap baik pas hari tertentu doang, tentu selain menghujani calon mertua dengan hadiah-hadiah jangan lupa berikan juga perhatian yang tulus setiap kali kamu bertemu dengan mereka. Nggak perlu mudah tersinggung apalagi berpikiran negatif dulu sama calon mertua, terutama calon mama mertua. Biasalah namanya ibu-ibu yang sedang menilai calon pasangan hidup anaknya yang berharga, selektif jadi bukti cintanya ke pasangan kita. Selamat berburu hadiah, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya