Ade Rai Ungkap Rumus Awet Muda, Videonya Dibanjiri Pujian

Rumus awet muda Ade Rai

Nama Ade Rai menjadi trending setelah beredarnya videonya yang menjelaskan tentang rumus awet muda hingga setengah abad. Video yang merupakan cuplikan dari video YouTube Tonight Show ini langsung menjadi pembicaraan warganet karena penjelasannya yang mudah dan jelas untuk dicerna.

Advertisement

Dalam videonya tersebut ia menjelaskan berdasarkan pengalamannya yang menjaga kesehatan tubuh dengan cara melatih otot. Ia menambahkan bahwa bukan masalah seberapa besar otot namun perihal latihan otot yang memiliki banyak manfaat. Apa saja kira-kira? Yuk kita simak di bawah ini.

Ade Rai menjelaskan latihan otot membuat tulang semakin kuat dan metabolisme menjadi normal

Ade Rai menjelaskan pentingnya melatih otot / Credit: YouTube Tonight Show

“Poinnya saat bicara otot kita, orang mikir, ‘Ah enggak ah, gue gak mau berotot’. Poinnya bukan masalah lu berotot atau tidak,” ungkapnya dalam video tersebut.

Ia menegaskan bahwa bukan masalah seberapa besar otot yang terlihat, namun  saat otot dilatih atau dikencangkan, maka tulang akan kuat dan metabolismenya normal. Ia mengungkapkan bahwa semenjak umur 14 tahun hingga kini umurnya 52 tahun ia selalu melatih otonya.

Advertisement

“Setiap hari saya latih, santai aja latihannya. Mau 5 menit atau mau 10 menit. Mau cuma push up di wastafel juga gak ada masalah,” lanjutnya.

Dengan metabolisme yang normal maka lemak di tubuh akan menjadi sedikit dan membuatnya menjadi terbebas dari berbagai penyakit

Ade Rai / Credit: IG Ade Rai

“Otot dikencangkan, tulangnya kuat. Kalau tulangnya kuat, gerak dan metabolisme saya normal. Akhirnya lemak saya rendah. Lemak saya di kisaran kurang lebih 10 persenan,” terangnya.

Advertisement

Dari hasil latihannya tersebut Ade Rai memiliki lemak yang rendah. Kesehatan otot, tulang dan kelancaran metabolisme akhirnya membuat Ade Rai terhindar dari beragam penyakit yang biasa menyerang orang tua, seperti tekanan darah dan gula darah. Selain itu ia juga mengaku terbebas dari permasalahan kesehatan yang membuat ketergantungan obat-obatan.

“Punya masalah dengan berbagai hal yang ini akhirnya harus ketergantungan sama obat. Ada masalah gak? Saya enggak ada,” sambungnya.

Kebiasaan melatih otot mengakibatkan pada penghambatan penuaan. Ade Rai masih nampak muda di usia yang ke-52

Awet muda di usia ke-52 / Credit: IG Ade Rai

“Jadi poin saya, kenapa saya bisa penghambatan penuaan sehingga bentuknya berbeda dengan orang 52 tahun yang lain? Hanya karena saya menjaga si otot yang saya kencangkan, maka tulang saya jadi tetap kuat. Maka apa yang terjadi? Lemak saya jadi rendah,” beber Ade Rai.

Ia mengutarakan bahwa apabila lemak rendah, berarti organ dalam tubuh tetap sehat dan cairannya seimbang. Ia menjelaskan bahwa ia terlihat awet muda karena terus menjaga keseimbangan dalam tubuh dengan cara yang tidak menyakitkan tersebut.

Penjelasan tersebut ia jelaskan dengan sabar dan jelas hingga mudah dipahami oleh warganet. Ia bahkan melengkapi penjelasan dengan bantuan papan tulis yang membantunya untuk membeberkan poin-poin penting. Hal ini menuai pujian dari warganet dan tentunya membangkitkan kesadaran untuk hidup sehat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE