Punya Adik Berkebutuhan Khusus, Choky Sitohang: Salah Satu Alasanku Berjuang dalam Hidup

Adik Choky Sitohang

Keluarga adalah harta paling berharga yang diberikan oleh Tuhan pada kehidupan seseorang. Baik itu orang tua, paman bibi sampai kakak dan adik memiliki tempat spesial bagi setiap orang. Sama seperti kebanyakan orang, sejumlah artis juga kerap memperlihatkan kedekatan mereka dengan keluarganya dengan bangga dan tanpa rasa minder.

Advertisement

Baru-baru ini presenter sekaligus artis terkenal Choky Sitohang menjadi sorotan warganet karena unggahan tentang sang adik. Unggahan tersebut berhasil menyedot perhatian dan pujian warganet. Apa sebenarnya yang dituliskan Choky tentang adiknya? Buat yang penasaran, yuk langsung aja simak berita lengkapnya di bawah ini!

Choky menyebut kalau adiknya yang berkebutuhan khusus, Chitra Sitohang adalah motivasi utamanya dalam berkarier di dunia hiburan Tanah Air

Choky Sitohang adalah figur publik yang dikenal karena ketampanan dan kemampuan public speaking-nya yang brilian. Parasnya yang rupawan juga menjadi salah satu faktor banyaknya kaum hawa yang menyenangi Choky. Kendati begitu, jarang ada yang tahu kehidupan pribadi sang presenter. Baru-baru ini diketahui bahwa Choky memiliki seorang adik perempuan yang spesial bernama Putri Chitra Adreina Sitohang. Adik Choky sendiri adalah seorang penyandang kebutuhan khusus.

Advertisement

Terungkapnya identitas sang adik bermula saat Choky menuliskan apresiasi dan rasa cintanya terhadap sang adik di laman Instagram pribadinya. Diketahui sang adik tengah merayakan ulang tahun ke-26. Choky selaku kakak membagikan beragam momen saat dirinya bersama Chitra. Mengiringi unggahan manis tersebut, Choky menuliskan alasan mengapa sang adik jadi orang yang spesial di kehidupannya.

What makes you so special is just that you are so special! Adikku inilah salah satu alasan aku berjuang dlm hidup. Dulu, waktu aku jd wartawan setiap kali tergoda utk berhenti atau menyerah dlm keadaan sulit, wajah Chitra selalu terlintas. Dan aku langsung ingat bhw dia adalah alasanku utk terus bekerja. Begitu juga saat aku mulai karir jadi presenter, sempat kolaps karena sakit liver. Nggak punya modal buat tampil tapi Tuhan mengingatkan aku pada Chitra” tulis Choky mengiringi unggahannya.

Choky Sitohang mencontoh perjuangan dan pengorbanan sang ayah dan keluarga untuk membahagiakan sang adik

Advertisement

Rasa cinta Choky terhadap Chitra rupanya telah dipupuk sejak lama. Menurut Choky, ia terinspirasi dari almarhum sang ayah yang selalu mencontohkan rasa sayangnya pada Chitra. Sang ayah rela berkorban meski nggak memiliki materi asal Chitra bisa hidup dengan bahagia. Hal yang dicontohkan oleh sang ayah itulah yang membuatnya terpacu. “Almarhum Papi semasa hidup sangat sayang sm Chitra. Papi gak pernah nyerah buat Chitra meskipun keadaan ekonomi beliau sulit bgt waktu itu. Ini yg memotivasi aku utk terus berusaha lewat apapun yg Tuhan percayakan ke aku waktu itu,”

Terakhir, Choky mendoakan Chitra di hari ulang tahun ke-26 tersebut. Choky berharap sang adik bisa semakin bahagia, memberikan kesehatan, kecerdasan dan rezeki. Choky juga menekankan agar Chitra percaya bahwa dirinya bukan berbeda melainkan spesial. “Selamat puja usia, Putri Chitra Andreina Sitohang. Tuhan Yesus memberkatimu berlimpah-limpah. “Sehat selalu, bahagia hatimu, semakin cerdas dan pintar. Ingat selalu, kamu itu istimewa. Dan gak perlu alasan apapun utk sayang sama kamu,” tutup Choky.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE