Serius Punya Niat Baik, Amanda Manopo Sampaikan Keinginan Bangun Masjid dan Minta Saran Lokasi Pada Warganet

Amanda Manopo ingin bangun masjid

Bagi seorang figur publik terutama artis, memiliki rencana membangun masjid adalah hal luar biasa, tapi wajar terjadi bagi seorang muslim. Namun, jika niat baik tersebut dilakukan oleh seorang non-muslim tentu akan menjadi hal yang sangat-sangat luar biasa dan lebih menjadi sorotan publik. Mungkin publik merasa antara kagum dan penasaran mengenai alasannya. Seperti yang dilakukan oleh pesinetron Amanda Manopo yang diketahui sebagai seorang nasrani.

Advertisement

Popularitas Amanda yang sedang berada di puncak karier dan memiliki banyak penggemar, membuatnya semakin menjadi pusat perhatian publik saat menyampaiakan rencana pembangunan masjid. Banyak yang menduga bahwa Amanda ingin menjadi mualaf, banyak pula yang menganggap hal tersebut sebagai sikap toleransi yang Amanda ingin perlihatkan.

Amanda menyampaikan niatannya membangun masjid dengan kerendahan hati, dan meminta saran lokasi pada pengikutnya di Instagram

Amanda menyampaikan niatan membangun masjid | Credit by Instagram @amandamanopo

Beberapa waktu yang lalu, publik sempat dibuat kagum atas kemurahan hati Amanda yang menyampaikan niat baiknya untuk membangun masjid. Hal tersebut diunggah Amanda sendiri melalui story di Instagram pribadinya pada Sabtu (18/9) lalu. Pesinetron 21 tahun ini secara terang-terangan mengunggah foto bangunan masji disertai ungkapan terkait niatnya tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yang diberikan dengan segala kerendahan hati berencana ingin membangun masjid,” tulis Amanda dalam unggahannya tersebut.

Advertisement

Diketahui rencana tersebut pernah terdengar sebelumnya dari media dan cukup menjadi pembicaraan publik. Namun, baru kali ini Amanda menyampaikan secara langsung di media sosial miliknya. Selain menyampaikan niat baik tersebut, Amanda juga meminta saran rekomendasi tempat untuk pembangunan masjidnya. Tampaknya, kali ini Amanda semakin serius untuk mewujudkan niatan tersebut. Bahkan ia juga meminta para pengikutnya untuk menyampaikan saran atau rekomendasi tempat melalui manajemen artis yang menaunginya saat ini.

“Jika berkenan adakah rekomendasi daerah/ wilayah/ tempat yang bisa dijadikan tempat ibadah atau ingin adanya tempat ibadah di daerah tersebut. Terima kasih sebelumnya. Bisa hubungi @ricco_richardho,” imbuh Amanda.

Kepedulian Amanda pada umat muslim nggak hanya ditunjukkan dengan niatan pembangunan masjid saja, beberapa kali sempat tampil mengenakan hijab tertutup

Advertisement

Usai mengungkap niat baiknya, Amanda memang belum memberikan klarifikasi apapun terkait alasannya membangun masjid. Namun, tampaknya informasi tersebut sudah cukup menjadi bukti keseriusannya untuk berbuat baik. Selumnya, pemeran Andin di sinetron “Ikatan Cinta” ini beberapa kali mengunggah foto dirinya mengenakan hijab. Hal tersebut pun membuat publik kagum dan memuji-muji kecantikannya.

Selain itu, Amanda juga memiliki bisnis mukena dan hijab sejak Ramadan 2021 lalu yang diberi nama Amanda Manopo Mukena. Nggak heran jika publik menilai Amanda mulai tertarik untuk menjadi mualaf. Namun, saat ditanya media, Amanda hanya menjawab dengan alasan logis. “Wajar aja kan, saya juga manusia yang jual mukena dan kerudung, karena di sini banyak umat muslim,” kata  Amanda, dinukil dari Liputan6.

Meski Amanda belum menyampaikan alasan terkait pembangunan masjid, tampaknya para penggemar sangat mendukung hal tersebut. Banyak yang yang memuji-muji kebaikan dan kemurahan hati Amanda. Selain itu banyak pula yang mendoakan kemurahan rezeki, kesehatan, kemudahan jodoh dan kelancaran untuk mewujudkan rencana pembangunan masjid tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE