Amanda Manopo Keluhkan Skrip Ikatan Cinta dan Ngaku Nggak Tahu Siapa Penulisnya

Sinetron Ikatan Cinta pertama kali ditayangkan pada Oktober 2020 lalu yang dibintangi oleh Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara dan Evan Sanders. Ikatan Cinta berhasil meraih banyak penonton berkat akting dari Arya Saloka yang berperan sebagai Mas Al dan Amanda Manopo sebagai Andin. Keduanya sukses membuat penonton terbawa baper hingga ke dunia nyata.

Advertisement

Namun, akhir-akhir ini penggemar sinetron Ikatan Cinta dibuat kaget dengan unggahan Amanda Manopo yang mengeluhkan soal alur dari sinetron Ikatan Cinta di mana kini dirinya diceritakan baru saja memiliki anak dan mengalami baby blues. Sebenarnya para penggemar sinetron ini pun beberapa kali mengeluhkan alur cerita yang mulai tidak jelas.

Dalam cuitannya di Twitter, Amanda Manopo mengeluh soal perannya

Amanda Manopo menuliskan cuitan di Twitter yang berisi keluhan ia dalam berperan menjadi seorang ibu yang mengalami baby blues setelah melahirkan. Dalam cuitan tersebut, Amanda juga menyertakan fotonya dengan ekspresi lelah.

Advertisement

“Stress bgt loch baca script nya bisa kena baby blues beneran nih *coya,” tulis Amanda Manopo di akun Twitternya @amandamanopo.

Amanda juga mengaku bahwa perannya sebagai ibu yang mengidap baby blues merupakan suatu tantangan baru untuknya, namun menurutnya naskah yang ditulis terlalu memaksa dan tidak memerhatikan kondisi bayi yang baru menginjak dua bulan.

Advertisement

“Untuk peran ini baby blues ini jujur another tantangan sih.. but its to much maksa bgt. Harus tau kondisi terus apalagi syuting sama bayi yang kerjaannya tidur.. tapi skenario harus nangis. Mental anak bayi yang masuk 2 bulan bisa rusak.. and also me,” tulisnya.

Dalam cuitannya Amanda juga mengatakan dirinya kini sering tiba-tiba menangis meski tidak ada adegan harus menangis, ia mengkhawatirkan kondisi mentalnya mulai terganggu.

“Cuma td kok ga disuruh nangis kok tiba-tiba nangis sampe shacking tangan dingin badan.. hmm.. apa sudah mulai gila?,” tulis Amanda.

Amanda Manopo dan seluruh kru Ikatan Cinta mengaku tidak tahu siapa penulis naskahnya

Amanda Manopo Keluhkan Skrip Ikatan Cinta dan Ngaku Nggak Tahu Siapa Penulisnya

Salah satu adegan dalam sinetron Ikatan Cinta Tangkap layar dari akun Instagram @ikatancinta.mncp

Selain mengeluhkan soal skrip, Amanda Manopo juga mengeluhkan soal sosok penulis naskah Ikatan Cinta yang sampai saat ini tidak diketahui siapa orangnya. Seluruh kru juga mengaku tidak mengetahui sosok yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan.

“Mon maap pemain sutradara aja kagak tau siapa, dirahasiakan… mentalnya ga siap :),” ungkap Amanda.

Para pemain dan seluruh kru juga selalu mempertanyakan sosok penulis tersebut untuk mengajak diskusi terkait skrip yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan sehingga banyak terjadi miss.

“Memang dari kita semua yang ada di sini mempertanyakan ko siapa.. kapan mau ketemu kapan discuss. Capek setiap mau take eksekusi terus 20 menitan, mau kemana ini dia.. tokoh yang ditulis,” tulisnya.

Amanda juga mengatakan bahwa sebagai pemain tidak memiliki kebebasan untuk melakukan improve meski di dalam naskah skenario ada yang menurutnya masih kaku untuk diucapkan.

“Untuk corat-coret juga ga bisa sembarangan.. ada omongan dulu ke kantor, kenapa harus begini, atau dari kata-kata yang kaku kita buat dengan improve yang lebih indah,” tulis Amanda.

Pengakuan Amanda Manopo soal sinetron populer yang dibintanginya ini sontak mendapat beragam reaksi dari warganet. Ada yang mengaku akhirnya tahu di balik layar Ikatan Cinta. Ada pula yang salut dengan keberanian Amanda Manopo untuk mengungkap  masalah soal pekerjaannya pada publik. Buat SoHip yang mengikuti sinetron ini, bagaimana pendapatmu?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE