Perkuat Ilmu Agama, 8 Artis Indonesia ini Pilih Sekolahkan Anak di Pondok Pesantren

Anak artis sekolah di pondok pesantren

Memilih pendidikan untuk buah hati memang memerlukan pertimbangan yang matang. Mulai dari lingkungan sekolah, kurikulum pelajaran, guru yang mengajar hingga tujuan utama mengikuti pendidikan yang disesuaikan dengan minat sang anak. Tak sedikit pula orang tua yang berkeyakinan bahwa ilmu agama merupakan pondasi utama dalam mendidik.

Advertisement

Maka wajar saja jika setiap tahunnya pondok pesantren semakin pesat pertumbuhannya, beberapa bahkan sudah dilengkapi dengan penggunaan multi bahasa dalam keseharian. Hal tersebut nyatanya dialami anak-anak artis berikut ini. Orang tua mereka memilih menyekolahkan anak ke pesantren dengan harapan menjadi sosok yang memahami agama dan bisa membagikan ilmunya ke orang lain. Lantas siapa saja anak artis tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jihan Fahira dan Primus Yustisio menyekolahkan putri sulungnya ke pesantren agar buah hati memperoleh bekal pendidikan agama yang memadai

Putri Jihan Fahira dan Primus pondok pesantren | Credit: Instagram @truejf

Lana Devia Yustisio yang kini berusia 14 tahun tahun tengah menjalani pendidikan di pondok pesantren. Melalui unggahan di Instagram Jihan Fahira, nampak ia dan suami pada 2019 silam tengah melepas Lana untuk lebih memperdalamam ilmu agama di pondok.

2. April Jasmine dan Ustaz Solmed juga salah satu orang tua yang putuskan untuk menyokolahkan anaknya di pondok pesantren. Meski berat, mereka tetap tegar untuk kebaikan ke depannya

Putra Ustaz Solmed pesantren | Credit: Instagram @apriljasmine35

Putra mereka, Sulthan Mahmoed Qusyairi menempuh pendidikan di pondok pesantren. Dalam salah satu unggahan milik April Jasmine terlihat, sang ustaz yang mencoba tegar melepaskan sang putra untuk menimba ilmu dan jauh dari keluarga. Tak memaksa sang anak untuk mengikuti jejak ayahnya, pada usia 5 tahun Sulthan justru yang mengutarakan keinginan untuk mondok dan belajar mengaji. Keduanya pun mendukung harapan putranya tersebut.

Advertisement

3. Model senior sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina, diketahui memilih pesantren untuk tempat pendidikan sang putra

Putra Arzeti Bilbina sempat sekolah pesantren | Credit: Instagram @arzetibi

Anak pertama Arzeti dan Aditya Setiawan, Bagas Wicaksono Rahadi Setyawan juga disekolahkan di pondok pesantren. Ia masuk sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Hal serupa juga dirasakan putri bungsu Arzeti yang memperdalam ilmu agama islam dan belajar di asrama.

4. Kedua anak Pipik Dian Irawati, Adiba Khanza dan Abidzar sempat mengenyam pendidikan di pesantren yang sama dengan mendiang ayahnya

Anak Umi Pipik mondok | Credit: Instagram @_ummipipik_

Sebagai istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori, perempuan yang biasa disapa Umi Pipik tersebut tentu ingin membekali buah hatinya dengan ilmu agama yang memadai. Adiba Khanza Az Zahra dan Abidzar sempat mengenyam pendidikan pesantren di lokasi yang sama dengan ayahnya dulu. Meski Adiba melanjutkan ke sekolah umum, ilmu agama yang didapatkan tak segan dibagikan lewat media sosial miliknya, lo.

5. Ayu Azhari ingin putranya menjadi pribadi yang lebih baik untuk menimba ilmu agama. Sean Azad diketahui sempat masuk pondok pesantren usai perseteruan dengan ibunya

Sean anak Ayu Azhari sempat mondok | Credit: Instagram @ayukhadijahazhari

Advertisement

Kini telah menetap di London, Inggris, Sean Azad putra Ayu Azhari sempat mengenyam pendidikan pesantren setelah berseteru dengan sang ibu. Diketahui saat itu Ayu Azhari ingin anaknya menjadi pribadi yang lebih baik. Hal itu pun disanggupi Sean sebelum akhirnya pindah ke London.

6. Tak banyak tahu kalau Raul Lemos juga menyekolahkan putra dari pernikahannya bersama Silvalay Noor Athalia ke pondok pesantren

Dikutip dari Kapan Lagi, Raul dan Krisdayanti sempat datang ke Pondok Pesantren Darrunnajah, Jakarta Selatan. Keduanya mendaftarkan Abdillah Al Hadad untuk masuk pesantren. Menariknya hal tersebut kemauan sang anak, bahkan ia pun sangat antusias ketika diantar oleh Raul dan Krisdayanti.

7. Putri Habib Usman bin Yahya juga menyokalahkan putrinya ke Yaman untuk memperdalam agama. Saat itu Kartika yang turut mengantarkan bahkan terharu melepas putri sambungnya itu

Habis Usman dan Kartika saat ingin melepas putrinya | Credit: YouTube Kartika Putri

Pada April 2021, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengantarkan, Syafirah ke Yaman untuk memperdalam ilmu agama. Gadis remaja yang akrab disapa Ipeh itu bersekolah di kota Tarim, wilayah Hadramaut. Yaman. Perpisahan dengan anaknya ini membuat Kartika bersedih. Selama ini ia memang diketahui menyayangi Ipeh layaknya anak kandung sendiri.

8. Tinggalkan dunia hiburan, Ibrahim Baim Al Kitri atau dikenal Baim cilik ternyata tengah fokus menimba ilmu di pondok pesantren

Baim cilik pesantren | Credit: Instagram YouTube Selebrita Siang

Tak lagi muncul di layar televisi, pesinetron Baim cilik putuskan jadi santri di usianya yang ke 11 tahun. Hal ini diketahu lewat tayangan Selebrita Siang yang tayang 16 Maret 2020. Teuku Wisnu saat itu juga sempat membagikan potret bersama Ibrahim di Pondok Pesantren di Batu, Malang.

Nah, itu dia deretan anak artis yang putuskan mengenyam pendidikan di pondok pesantren. Tak sedikit yang justru dari keinginan hati untuk memperdalam ajaran agama. Keren-keren ya, mereka! Semoga bisa selalu istiqomah untuk menerapkan ilmu yang didapat, aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE