Ariel Noah Mengaku Semangat Usai Ditunjuk Jadi Dewan Pembina Gekrafs oleh Sandiaga Uno

Ariel Noah berharap pelaku ekonomi kreatif semakin maju dengan fasilitas dari pemerintah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunjuk Ariel Noah sebagai Dewan Pembina Gekrafs atau Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional pada hari Minggu, 20 Februari 2022. Momen penunjukkan tersebut dilakukan di sela-sela acara Konferensi Pers Gekrafs Paris Fashion Show.

Advertisement

“Sekaligus hari ini, Ariel jadi anggota Dewan Pembina Gekrafs,” kata Ketua Umum Gekrafs, Kawendra Lukistian.

Hal ini sejalan dengan unggahan Ketua Umum DPP Gekrafs, Kawendra dalam akun Instagramnya. Ia menyebutkan bahwa Sandiaga Uno secara spontan menunjuk Ariel Noah untuk bergabung dengan keluarga besar Gekrafs.

Bro @arielnoah selamat menjadi bagian keluarga besar @gekrafsTadi ada hal menarik saat presscon #GekrafsParisFashionShow Bang @sandiuno secara spontan menunjuk @arielnoah untuk menjadi bagian dari keluarga besar Gekrafs, sebagai salah satu Dewan Pembina. Alhamdulillah beliau bersedia memberikan ide-ide dan masukan demi kebangkitan sektor Ekonomi kreatif tanah air. Semoga hal ini semakin memberikan optimisme untuk para Pelaku Ekonomi Kreatif di seluruh Indonesia! Semangat kreatif, Salam Gekrafs!!”

Advertisement

Pesan Ariel Noah untuk pelaku ekonomi kreatif

Ariel Noah Dewan Pembina Gekrafs

Ariel Noah ditunjuak sebagai Dewan Pembina Gekrafs | Credit: Instagram @kawendra via www.instagram.com

Dilansir dari detik.com, Kawendra meminta kepada Ariel untuk menyampaikan pesan kepada pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Dia juga menegaskan bahwa pintu ekonomi kreatif kini tengah terbuka lebar.

“Tentu didukung oleh Aa Ariel dan Bang Sandi, pokoknya semangat terus, kita support!” ujar Kawendra.

Advertisement

Ariel juga menambahkan agar pelaku ekonomi kreatif di Indonesia tetap semangat meski pandemi masih melanda.

“Semangat yang pasti, semakin kreatif, apalagi didukung sama pemerintah begini, mudah-mudahan semua ide yang bagus itu ada fasilitasnya,” tutur Ariel.

Sandiaga Uno yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs memberikan beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh Ariel.

“Tugas dari saya selaku Ketua Dewan Pembina Gekrafs, Ariel memberi nasihat-nasihat saja sebagai Dewan Pembina,” kata Sandiaga.

Sebagai informasi tambahan, beberapa artis dan musisi juga bergabung dalam Gekrafs antara lain Prilly Latuconsina, Tika Ramlan (Ex-T2), dan Hikmal Abrar Nasution. Mereka bertiga mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua Umum.

Lalu ada juga Dwiki Darmawan sebagai Dewan Pakar, Ferry Ardiansyah sebagai Ketua Bidang Event, Umaru Takaeda bersama Pika Iskandar di divisi Talenta, Fauzi Baadilla sebagai Ketua Banom Kepsos, Ifan Seventeen sebagai Ketua Bakominfo ditemani Prastiwi (Tiwi ex T2), Duddy Oris (Ex Yovie Nuno), Ali Zainal, Ade Govinda, Dj Puteri Una, Widi Hello Band, Aiman Ricky, Wahyu Selow, Melody Laksani (ex JKT 48), hingga Bemby Putuanda.

Ariel Noah banjir ucapan selamat dan dukungan dari rekan artis atas penunjukan Dewan Pembina Gekrafs tersebut

Ariel Noah Dewan Pembina Gekrafs

Ariel Noah dipilih jadi dewan pembina gekrafs | Credit: Instagram @kawendra via www.instagram.com

Dengan dinobatkannya Ariel sebagai anggota Dewan Pembina Gekrafs, tentu saja banyak rekan artis dan sesama musisi yang memberikan ucapan selamat kepada Ariel. Berikut beberapa komentar yang ada di unggahan Kawendra.

“Ketum aing juara memang!” tulis @ifanseventeen

“TOP jadi makin semangat euy” tulis @ameliabasarda

“Alhamdulillah, keren tum, Gekrafs makin mantap.” tulis @bang.nurdin_official

“Kereeeennn selamat dewan Pembina @gekrafs A @arielnoah dari @gekrafsjabar” tulis @andrijuwandi

“Mantapppp sukses buat Gekrafs..tambah semangat lagi yg DPW².” tulis @debbyabigailwawoh

Selamat ya, Ariel. Semoga dengan amanah yang baru ini bisa membawa para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkreasi dan berinovasi meskipun di tengah pandemi. Semangat!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

CLOSE