3 Artis Korea yang Akan Berangkat Wamil di Bulan Mei ini. Siap-Siap Ditinggal Oppa Sementara~

Artis Korea wamil Mei 2020

Para penikmat hiburan dari Negeri Gingseng tentu tahu kalau suatu saat para idola mereka akan menjalani wajib militer. Wajib militer atau disingkat wamil adalah kegiatan bela negara yang wajib dilakukan oleh pria yang berusia 18-35 tahun. Wamil ini udah lama diberlakukan yaitu sejak zaman perang Korea Selatan dan Korea Utara. Para pria ini diharapkan bisa membantu angkatan bersenjata Korea Selatan jika suatu saat diperlukan. Wajib militer ini tentunya juga berlaku bagi para lelaki yang berkecimpung di industri hiburan sana.

Advertisement

Pada bulan Mei ini, seenggaknya ada tiga artis yang akan memulai masa wajib militer mereka. Mulai dari aktor hingga penyanyi. Siapa aja mereka? Langsung simak aja yuk!

Personel BTOB, Yook Sung Jae, mengumumkan akan menjalani wamil segera. Hal itu ia sampaikan bertepatan dengan hari ulang tahunnya

Yook Sung Jae via www.instagram.com

Pada tanggal 3 Mei kemarin, Sung Jae mengumumkan kalau ia akan menjalani wajib militer. Hal tersebut ia sampaikan berterpatan dengan ulang tahunnya. Sung Jae menyebutkan kalau ia akan memulai wamilnya pada 11 Mei ini. Namun jam keberangkatan dan lokasi di mana dirinya akan ditempatkan sengaja nggak disampaikan ke publik. Sung Jae tahu kalau kabar ini akan mengejutkan para penggemar. Tapi personel BTOB tersebut yakin kalau para fans akan mengerti dan tetap mendukungnya.

Aktor Yang Se Jong juga mengumukan akan menjalani wajib militer terhitung tanggal 12 Mei

Yang Se Jong via www.instagram.com

Setelah Sung Jae, aktor Korea Selatan yang akan menjalani wajib militer adalah Yang Se Jong. Ia akan memulai wamilnya pada 12 Mei mendatang. Sama seperti Sung Jae, jam dan lokasi penempatan Se Jong nggak akan dipublikasikan. Salah satu bintang Dr. Romantic 2 ini memutuskan untuk rehat sejenak dari kariernya di industri hiburan Korea dan menjalani tugasnya untuk wajib militer.

Advertisement

Selain Sung Jae dan Se Jong, personel EXO, Suho, juga akan berangkat wamil di bulan ini

Suho EXO via www.instagram.com

Pada 4 Mei kemarin, Suho melalui komunitas resmi penggemar EXO menyampaikan kalau dirinya akan mengikuti wamil segera. Hal itu ia sampaikan melalui sebuah surat yang ditulis tangan. Suho mengumumkan kalau dirinya akan mulai wajib militer pada 14 Mei. Suho menjadi personel EXO yang ketiga menjalani wajib militer setelah Xiumin dan D.O. Dalam surat tersebut, Suho berharap agar EXO-L selalu diberikan kesehatan. Ia pasti akan merindukan penggemarnya selama menjalani wamil tersebut.

Selamat menjalankan wajib militer, Oppa! Sampai bertemu dua tahun lagi. Semoga selalu diberi kesehatan dan ketangguhan dalam menjalani wamil ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE