Imbas Kasus Eks Suami Mawar AFI, Bapak2ID: Co-founder Steno Bukan Bagian dari Kami Lagi

Steno dinilai tak lagi sesuai dengan visi dan misi Bapak2ID

Mantan suami Mawar AFI yaitu Steno Ricardo yang diterpa isu perselingkuhan dengan baby sitter anaknya merasakan dampak cukup besar dari kasusnya. Kabar tak sedap tersebut rupanya sampai berpengaruh terhadap pekerjaannya. Diketahui Steno merupakan salah satu founder dari akun Bapak2ID. Akibat dari isu perselingkuhan Steno yang dibeberkan Mawar AFI, pihak Bapak2D mendapat desakan warganet agar mengeluarkan Steno dari keanggotaan mereka.

Advertisement

Seperti yang diketahui, Bapak2ID merupakan sebuah akun Instagram yang mempunyai visi dan misi tentang dunia lelaki idaman yang kini sudah menjadi bapak-bapak. Bapak2ID berisi konten hiburan tentang obrolan, komunitas, atau wadah untuk berbagi mengenai keseharian dunia bapak-bapak.

Di dalam akun Bapak2ID tersebut pendirinya memakai nama panggung yaitu Pak James, Pak Agus, Pak Nuang, Pak Munawir, Tuan Yayat, dan Pak Marsani. Steno yang mempunyai nama lengkap Steno Ricardo Gaus sendiri berperan sebagai Pak Marsani atau biasa dikenal dengan Pak Marsani Lempar Lembing.

Bapak2ID resmi menyatakan bahwa Pak Marsani Lempar Lembing sudah bukan bagian dari mereka lagi

Pak Marsani dikeluarkan dari Bapak2id

Pernyataan dari Bapak2ID / Credit by @bapak2id on Instagram

Sebelum memutuskan untuk mengeluarkan Pak Marsani Lempar Lembing dari bagian Bapak2ID, pihak manajemen dan para founder lainnya sudah berupaya untuk melakukan musyawarah dengan pihak yang bersangkutan yaitu Steno Ricardo. Akhirnya pihak manajemen mengambil keputusan bahwa Pak Marsani Lempar Lembing bukan lagi menjadi keluarga besar Bapak2ID

Advertisement

Hal ini karena kasus yang menimpa Steno sudah bertentangan jauh dengan visi dan misi Bapak2ID yang semula disepakati bersama. Keputusan tersebut disampaikan secara resmi melalui pernyataan yang diunggah lewat laman Instagram resmi Bapak2ID.

Selamat siang warga, dengan ini kami dari Bapak2ID memberitahukan bahwa: Bapak Marsani Lempar Lembing sudah tidak menjadi bagian dari Bapak2ID lagi, tulis Bapak2ID melalui unggahannya pada hari Rabu (23/2).

Advertisement

Selain itu pihak manajemen dan para founder lainnya berharap bisa tetap memberikan manfaat lewat karya-karya mereka untuk orang lain, terutama kaum laki-laki meski salah satu founder-nya mempunyai masalah yang tidak sejalan dengan cita-cita Bapak2ID.

“Mudah2an ke depannya kami tetap bisa memberikan manfaat kepada warga,” tulis bapak2ID lewat keterangan unggahannya.

Baca konten menarik dari bapak2ID: 6 Penyebab Bapak Ngenes Terus-terusan. Padahal….

Tanggapan warganet setelah Pak Marsani Lembing keluar dari Bapak2ID

Pak Marsani dikeluarkan dari Bapak2id

Bapak2ID

Sebelum memutuskan mengeluarkan pernyataan terkait Pak Marsani, pihak Bapak2ID sempat membicarakan keresahan mereka pada warganet karena banyaknya desakan terkait kasus Steno. Melalui unggahan lainnya, mereka sempat meminta saran pada warganet apa yang harus dilakukan.

“Selamat pagi warga. Beberapa hari ini pol bener mumetnya dah. Kami sadar betul ini berpengaruh pada Bapak2ID. Tapi founder2 yang lain masih semangat bener buat melanjutkan cita-cita kami. Minta saran dong, warga. Apa yang sebaiknya kami lakukan ke depannya,” tulis Bapak2ID dalam unggahan tersebut.

Dari unggahan tersebut baik di feed maupun di Instastory, tampaknya mereka banyak mengumpulkan insight dari warganet. Dengan pertimbangan manajemen pula, akhirnya pernyataan soal Pak Marsani bukan bagian dari Bapak2ID lagi disiarkan ke publik. Bapak2ID juga mengungkap bahwa mereka menganggap permasalahan Steno adalah urusan personal, yang hanya bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak.

Namun, Bapak2ID memang terkena imbas permasalahan tersebut. Bahkan, pihak Bapak2ID sempat berulang kali meminta maaf pada warganet melalui unggahan di Instastory, lantaran kinerja mereka sempat terganggu. Setelah mengunggah sebuah pernyataan tersebut, banyak warganet yang langsung membanjiri kolom komentar. Berbagai macam komentar dituliskan oleh warganet mengenai kabar tersebut.

“Tetep semangat dan semoga ini keputusan yg baik utk semua🙏,” tulis akun @dokterdecsa.

“Pak Bapak tetap semangat, jalan terus maju terus menghibur warga, pahalamu banyak🙌🏻,” komentar dari penyanyi Kunto Aji (@kuntoajiw).

“Gak bisa netral, harus ngambil sisi. Bukan ke salah satu pihak. Tapi sisi di mana saya memilih bapak2ID harus jalan terus! Mohon maaf sekali lagi yah, warga,” tanggapan dari akun @jamesjanmarkus.

Keputusan yang diambil oleh Bapak2ID memang sudah melewati berbagai pertimbangan dan persetujuan berbagai pihak. Sebagai penikmat konten-konten mereka, kita doakan saja semoga Bapak2ID tetap berkarya untuk menghibur ‘warganya’ dan memberikan manfaat yang lebih besar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE