Bersedia Temani Bilqis untuk Bertemu Sang Ayah, Ayu Ting Ting: Gue Nggak Boleh Egois

Bilqis bertemu ayahnya

Kehidupan pedangdut Ayu Ting Ting kerap kali menjadi sorotan publik. Diketahui ia sempat membangun bahtera rumah tangga dengan Hendry B. Hendarso alias Enji pada 2014 silam. Mereka pun dikaruniai seorang putri yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak. Namun, jalinan pernikahan yang dibangun tak berlangsung lama. Ayu memilih berpisah di usianya yang kala itu masih 21 tahun.

Advertisement

Hubungan antara Ayu dengan Enji terbilang renggang. Kebersamaan mereka tak terlihat lagi ke media usai jalinan pernikahannya kandas. Kini, setelah 7 tahun berlalu, Ayu mengatakan terbuka jika sang putri ingin bertemu ayah kandungnya. Ayu Ting Ting berpendapat bahwa cepat atau lambat Bilqis akan mencari tahu keberadaan sang ayah.

Menurut Ayu yang terpenting untuk sekarang adalah perasaan Bilqis, ia tak mau menjadi ibu yang egois karena emosi semata

Setelah 7 tahun lamanya, Ayu memperbolehkan Bilqis untuk bertemu dengan sang ayah kandung. Pelantun “Sambalado” ini tak mau menuruti emosi semata dan mengesampingkan perasaan anak yang membutuhkan figur ayah. Perlahan mengubah pandangannya, Ayu berusaha menerima apabila putrinya ingin berjumpa.

“Ya namanya anak pasti kan dia tahu dari internet atau apa, jejak digitak nggak mungkin ilang kan. Cuma kalau gue ikutin emosi dan rasa egois, pasti akan inget yang dulu-dulu,” papar Ayu Ting Ting dikutip dari YouTube House of Wendi, Minggu (29/8).

Advertisement

Namun, Ayu juga menyayangkan bahwa hingga sekarang Enji tak pernah ada usaha lebih untuk bertemu dengan putrinya. Meski demikian, ia mencoba untuk mengalah dan mengizinkan mantan suaminya bertemu, apabila Bilqis ingin tahu keberadaan sang ayah.

“Bahkan sampai detik ini pun tidak ada usaha dari sana untuk bertemu dengan anak gue atau apapun itu. Gue juga nggak boleh egois kalau Bilqis pengin tahu dan bertemu, gue akan dampingi,” sambungnya.

Proses pendewasaan, Ayu mengaku lebih bisa menerima kondisi yang terjadi pada hidupnya. Ia pun tegaskan tak menyesal sama sekali menjadi single parent

Advertisement

Ayu mengakui bahwa dirinya semakin  belajar dari pengalaman. Peristiwa di masa lalu yang membuat dirinya kecewa justru dijadikan patokan supaya tak mengulangi kesalahan yang sama. Untuk itu ia merasa lebih dewasa dengan keadaan. Terutama dalam memberikan hal terbaik untuk anaknya di masa depan.

“Sebenarnya fifthy-fifthy sih, gue juga nggak boleh egois. Semakin gue dewasa, gue semakin belajar lah ya. Gue semakin bisa menerima semuanya, ya kita kan nggak pernah tahu, siapa tahu bisa baik-baik aja ke depannya gitu,” ungkap Ayu Ting Ting.

Di sisi lain saat Wendi Cagur menyinggung soal jadi single parent, Ayu mengaku tak menyesal sama sekali. Ia justru bersyukur karena hal tersebut jadi pengalaman berharga yang membuat dirinya semain sayang kepada Bilqis. “Ya mungkin sudah takdir sama jalan hidup gue seperti ini. Dan nggak nyesel sebenarnya, malah bersyukur karena jadi pelajaran berharga di hidup gue,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa Ayu merasa mampu dan cukup kuat untuk membesarkan putrinya seorang diri.Walaupun begitu, ia tak menampik ingin menjadi ibu rumah tangga dengan keluarga yang sempurna. Walaupun berat dijalani, yang terpenting untuk sekarang bagaimana ia berusaha menjadi ibu yang baik sampai menemukan tambatan hati yang akan menjadi pendampingnya kelak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE