Pilih Cari Prestasi Dibandingkan Ngasih Komentar Jahat pada KPI, Bintang Emon Dapat Fakta Lucu ini

Bintang Emon prestasi KPI

Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI menjadi lembaga negara yang terus diperbincangkan oleh warganet di Indonesia. Bukan tanpa alasan, ada banyak kontroversi yang mencatut nama lembaga KPI dalam dua minggu terakhir. Dari mulai dugaan perundungan dan pelec*han di lingkungan kerja KPI sampai kasus Saipul Jamil yang berakhir dengan statement KPI soal edukasi predator.

Advertisement

Karena banyak kasus negatif yang terjadi pada lembaga satu ini, masyarakat dengan berbagai cara mencoba mengkritik bahkan berkomentar pedas. Nggak hanya masyarakat, sejumlah artis dan figur publik juga ikut angkat suara dan mengkritik tindakan KPI. Terbaru, komika Bintang Emon turut bersuara dengan gayanya sendiri. Seperti biasa, komedian tunggal ini berhasil menarik perhatian masyarakat.

Bintang Emon berikan komentar satire pada KPI dengan mencari prestasi lembaga penyiaran tersebut

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sedang mendapat banyak kritik dari masyarakat dan para figur publik. Berbeda dengan kebanyakan orang, komedian Bintang Emon muncul dengan komentar lucu yang mengundang tawa. Alih-alih memberikan komentar jahat, Bintang Emon justru ingin menunjukan berbagai prestasi yang ditorehkan oleh KPI.

Advertisement

Video satire yang diunggah di laman Instagram pribadinya tersebut menunjukan bahwa Bintang Emon ternyata nggak menemukan prestasi dari KPI itu sendiri di kanal pencarian Google. Sontak saja, Bintang Emon tertawa tipis dan mengundang gelak tawa orang yang menonton video tersebut. Nggak munculnya prestasi KPI di Google membuatnya terheran-heran. Pasalnya Google adalah jendela dunia di mana semua hal bisa dicari di Google. “Google jendela dunia. Loe nyari apa aja di situ ada. Loe cari kabar Ciripa sekarang, Ciripa asistennya Uya Kuya yang megangin orang dihipnotis, ada, tapi prestasi KPI nggak ada,” ujar Bintang sambil tertawa tipis.

Kritik tersebut ditujukan Bintang Emon terkait kasus pelec*han dan juga penyensoran tayangan yang sering dilakukan KPI

Kelucuan dari video Bintang Emon nggak berhenti sampai di sana. Saat mencari prestasi KPI, Bintang Emon justru menemukan berita-berita unik terkait dengan KPI. Dengan nada menyindir, Bintang menyebut kalau KPI sepertinya nggak ingin riya memamerkan prestasinya di Google. “Mungkin ada, cuma nggak mau di-upload aja. Mungkin nggak mau riya, gitu kan,” ujar Bintang Emon.

Selain mengomentari terkait masalah Saipul Jamil, Bintang Emon juga sedikit menyindir kasus pelec*han pegawai KPI dan juga terkait kebijakan KPI dalam menyensor tontonan-tontonan kartun. Masih dengan nada satire, Bintang Emon mengajak masyarakat untuk menghormati lembaga dan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan KPI. “Tapi kita harus hormat lho karena tidak mudah menjadi media yang mengawasi penyiaran. Hal-hal yang merusak moral anak bangsa harus disensor. Kayak begini,” tutup Bintang Emon sambil menunjuk logo KPI.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE