Blackpink Jadi Artis K-Pop Pertama yang Akan Jadi Penampil Utama di Coachella 2023

Bisa tampil di sebuah festival musik bergensi tentu menjadi kebanggan bagi setiap musisi dan juga para penggemarnya. Seperti girl group Korea Selatan Blackpink yang baru saja diumumkan bakal jadi salah satu penampil utama atau headliner di Coachella tahun ini. Festival musik terbesar di Amerika Serikat itu tentu jadi sorotan publik karena jadi ajang pembuktian musisi-musisi terbaik dunia.

Advertisement

Terpilihnya Blackpink jadi penampil utama di Coachella tentu jadi prestasi yang membanggakan bagi Blink atau sebutan penggemar mereka. Apalagi Blackpink jadi perwakilan artis musik K-Pop dalam festival musik bergensi tersebut.

Coachella umumkan tiga penampil utama salah satunya Blackpink

Pihak Goldenvoice selaku promotor festival baru saja mengumumkan line up atau daftar penampil di Coachella 2023 pada Selasa (10/1) pagi waktu Indonesia. Dalam pengumuman yang diunggah lewat akun Instagram resmi tersebut, mereka merilis tiga nama bintang papan atas yang jadi penampil utama.

Advertisement

Pertama ada Bad Bunny yang merupakan penampil asal Puerto Rico, kedua ada Blackpink sebagai artis Korea Selatan yang mewakili K-Pop dan yang ketiga musisi Frank Ocean.

Melansir dari Billboard, daftar penampil utama Coachella 2023 itu dinilai lebih mewakili berbagai karakter dan genre musik. Apalagi terpilihnya Blackpink sebagai yang mewakili selera musik K-Pop yang kini sudah sangat mendunia. Nggak heran bila daftar penampil di Coachella 2023 ini mendapat sambutan yang lebih meriah. Di tahun lalu, Coachella 2022 menampilkan Harry Style, Billie Eilish, dan geng dari 88rising sebagai penampil utama.

Blackpink jadi grup K-Pop pertama yang bakal penampil utama di Coachella

Blackpink di Coachella 2023

Potret Blackpink | Foto dari Instagram

Advertisement

Penampilan Blackpink di panggung Coachella memang bukan kali pertama. Sebelumnya, grup yang terdiri dari Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa itu juga pernah tampil di panggung Coachella 2019. Namun, saat itu mereka tampil sebagai pengisi acara, bukan penampil utama. Saat itu, grup K-Pop yang ikut tampil nggak hanya Blackpink saja, tapi ada juga Hyukoh. Bahkan sebelumnya ada Epik High yang jadi isola K-Pop pertama yang tampil di Coachella di tahun 2016.

Nah, setelah menunggu 4 tahun, akhirnya Blackpink akan kembali ke panggu festival bergensi itu, bahkan menjadi penampil utama. Terpilihnya Blackpink sebagai penampil utama di Coachella menjadi catatatn sejarah tersendiri karena berhasil menjadi idola K-Pop bertama yang menjadi penampil utama Coachella.

Di ketahui Coachella 2023 rencananya akan digelar di Empire Popo Grounds di Indio, California pada 14-16 April dan 21-23 April 2023. Blackpink terjadwal akan tampil di tanggal 15 dan 22 April 2022. Sementara artis pengisinya antara laian Rosalia, Eric Prydz Holo, Boygenius, dan sebagaianya.

Sementara itu, Bad Bunny terjadwal akan tampil pada 14 dan 21 April 2022, bersama artis penampil Gorillaz, Burna Boy, Chemical Brother, dan sebagainya. Terakhir Frank Ocean yang akan tampil pada 16 dan 23 April 2023, dengan artis penampil Bjork, Kali Uchis, Porter Robinson, dan sebagainya.

Saat ini Blackpink memang tengah sibuk tur konser dunia dengan membawakan lagu di album Born Pink. Setelah Tur Konser Amerika dan Eropa, kini Blackpink sedang tur konser di Asia. Kabar mereka akan jadi penampil utama tentu membuat para Blink, penggemar Blackpink heboh, apalagi tinggal dua bulan lagi festival itu akan terselenggara.

Buat kamu yang ingin menyaksikan festival Coachella tapi nggak bisa ‘terbang’ ke California, tenang karena biasanya akan ada live streaming di YouTube, catat saja tanggal dan pantengin infonya di media sosial Coachella ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE