Putri kedua pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah yang baru lahir beberapa minggu lalu, hingga kini masih menyita perhatian publik. Selain karena matanya yang belo, outfit Thania Putri Onsu juga sempat menjadi perbincangan publik. Belum lagi soal kado lahiran yang ia dapatkan dari teman-teman Ruben dan Sarwendah.

Baru-baru ini, keluarga Ruben kembali menarik perhatian publik. Pasalnya, Sarwendah punya cara unik untuk menghentikan cegukan anak keduanya yang masih berusia kurang lebih 2 minggu itu. Dan ternyata, cara tersebut lawas banget! Ada yang pernah nyoba juga?

Beberapa waktu lalu Sarwendah memperlihatkan Thania yang tengah cegukan lalu ditaruh tisu basah agar bisa berhenti

pakai tisu basah via www.instagram.com

Advertisement

Dalam foto yang diunggah Sarwendah, terlihat sosok Thania yang ditaruh tisu basah di bagian jidatnya. Katanya, kalau anak yang sedang cegukan dikasih tisu basah, maka cegukan itu akan berhenti dengan sendirinya. Hal ini tentu saja menarik karena cara ini bisa dibilang cara orang tua dulu alias lawas banget. Nggak nyangka, Sarwendah ternyata masih ingat dengan cara seperti ini.

Bukan cuma pakai tisu basah, Sarwendah juga mencoba menggunakan benang yang ditaruh di jidat sang bayi

pakai benang via www.instagram.com

Di lain waktu, Sarwendah juga mencoba menaruh benang di bagian jidat Thania. Hal ini juga menjadi salah satu cara lawas yang dipakai orang tua dahulu untuk menghentikan cegukan bayi. Postingan Sarwendah inipun mengingatkan publik terutama warganet tentang cara-cara lawas untuk menghentikan cegukan bayi. Nggak sedikit yang akhirnya turut berbagi cara lain untuk membantu Sarwendah menghentikan cegukan Thania.

@endah.ertosjakbar: benang yg nempel di baju kalo orang jawa pakainya😂😂
@nengtikadevianti: Kalo disini di bandung zmn dlu klo cegukan di tempelin sobekan tikar pandan klo cegukan..skrg udh jrang
@rindhy_bramantyo: Klo tradisi di Lombok sih benang Dr pakaian dia.. di taroh di ubun2..
@wasetiahoki: Bukan tisu mb ujungnya kain bedongan dirobekin dikit😉😉

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya