Miss Indonesia Carla Yules Sukses Masuk Top 6 Miss World 2021, Bangga!

Sekaligus menjadi satu-satunya kontestan di babak ini yang berasal dari Asia

Kabar gembira datang dari malam puncak penobatan Miss World 2021 yang digelar di San Juan, Puerto Rico, pada Kamis (17/3) pagi waktu Indonesia. Carla Yules sukses membawa nama Indonesia masuk ke Top 6 Miss World 2021. Carla juga menjadi satu-satunya kontestan dari Asia yang masuk jajaran 6 besar.

Advertisement

Carla Yules sendiri merupakan seorang perempuan kelahiran Surabaya, 8 Juli 1996. Ia adalah seorang model dan pemenang kontes Miss Indonesia 2020 mewakili Sulawesi Selatan.

Sobat Hipwee, untuk mengetahui perjalanan Carla Yules masuk Top 6 Miss World 2021, yuk simak informasinya berikut ini!

Perjalanan Carla Yules mewakii Indonesia di ajang Miss World 2021, dari Top 40 sampai Top 6

Advertisement

Melansir dari Sindonews.com Kamis(17/3), malam puncak penobatan Miss World 2021 berlangsung seru dan menegangkan. Dari ratusan finalis, kemudian dikerucutkan menjadi 40 besar atau Top 40, yang mana Carla Yules berhasil masuk dari ratusan kontestan yang berlaga.

Setelah babak Top 40 Miss World 2021 diumumkan, jutaan penonton di berbagai penjuru dunia kembali dibuat nervous. Pasalnya para finalis Miss World 2021 kemudian dikerucutkan langsung menjadi Top 13, yakni Vietnam, Meksiko, Nothern Ireland, Filipina, Polandia, Somalia, Amerika Serikat, Kolombia, Republika Ceko, Perancis, India, Indonesia, dan Cote D’Ivoire.

Advertisement

Babak penyisihan semakin memanas ketika sang pembawa acara Peter Andre, mengumumkan dari 13 finalis telah dikurasi menjadi Top 6. Nama Carla Yules pun masuk dalam urutan 6 besar. Mereka yang berhasil masuk di babak 6 besar untuk Miss World 2021 sesuai urutan adalah Amerika Serikat, Polandia, Indonesia, Meksiko, Nothern Ireland, dan Cote D’Ivoire.

Malam final Miss World 2021 yang digelar di Coca-Cola Hall, San Juan, Puerto Rico ini menobatkan pemenang baru untuk meneruskan tugas dan titel dari Toni-Ann Singh, Miss World 2019 asal Jamaika, menjadi pemegang mahkota biru Miss World yang ke-70.

Sederet pertanyaan dijawab dengan tenang oleh Carla Yules saat melalui babak-babak yang ia lewati

Sederet pertanyaan yang dijawab tenang Carla Yules

Sederet pertanyaan yang dijawab tenang Carla Yules | Credit: @missindonesia

Sebelumnya, Carla Yules sempat ditanya mengenai pelajaran hidup yang didapatkannya sebagai seorang chef. Jawaban wanita yang kuliah di Australia itu pun tampaknya menjadi salah satu hal yang membuatnya masuk tahap selanjutnya.

“Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil sebagai koki. Salah satunya adalah soal tidak takut membuat kesalahan yang bisa jadi guru terbaik dalam hidup. Bahan rahasia dari apapun adalah cinta,” kata Carla, dikutip dari wolipop detik.com pada Kamis, (17/3)

Untuk melaju ke babak selanjutnya, para kontestan yang masuk 6 besar kembali diberikan pertanyaan. Kali ini Carla Yules dihadapkan dengan persoalan ketidaksetaraan. Menurut Carla, ketidaksetaraan akan meredam jika saling menghormati.

“Ya tentu. Aku pikir kita pasti bisa mengatasi ketidaksetaraan dengan menghormati satu sama lain antara wanita dan pria. Aku berpikir ketidaksetaraan akan terus meredam jika kita saling menghormati. Kehadiran kita, dan bagaimana kita berpikir, aku pikir kita bisa mengatasinya jika kita bersama-sama melakukannya,” ungkap Carla Yules.

Sayangnya, Miss Indonesia 2021 Carla Yules tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya. Miss World 2021 pun akhirnya dimenangkan oleh Karolina Bielawska dari Polandia. Sebagai warga Indonesia turut berbangga dengan prestasi Carla Yules yang membawa nama Indonesia masuk top 6 Miss World 2021, ya SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE