2 Hari Pasca Operasi Caesar Udah Joget TikTok, Cherly Juno Eks Cherrybelle Bikin Warganet Ngilu

Cherly Juno operasi caesar joget TikTok

Pasca menjalani operasi caesar, biasanya seorang ibu butuh pemulihan luka yang lebih lama daripada melahirkan secara normal. Pasalanya, bedah caesar merupakan pembedahan besar pada bagian perut ibu yang dilakukan untuk mengeluarkan janin. Waktu pemulihannya ada yang butuh beberapa hari hingga hitungan minggu supaya bisa berjalan normal seperti biasa tanpa rasa nyeri.

Advertisement

Hal yang umum tersebut membuat publik heran ketika seorang seleb Cherly Juno yang membagikan video aksinya berjoget pasca operasi caesar pada Minggu (12/9) lalu. Banyak warganet yang mengaku ngilu melihat kelincahan Cherly saat berjoget pasca melahirkan putra keduanya. Video TikTok yang juga Cherly unggah di Instagram pribadinya tersebut viral karena banyak warganet yang penasaran dan ikut berbagi pengalaman mereka pasca caesar.

Cherly memamerkan video jogetnya sekaligus berbagi cerita tahapan pemulihannya, ia bahkan sudah bisa duduk 3 jam pasca operasi

Dalam video tersebut, mantan personel Cherrybelle ini tampak lincah berjoget bersama kerabat dan para suster di rumah sakit. Cherly juga tampak ceria sembari menggerakan seluruh tubuhnya diiringi musik di TikTok, begitu pula dengan beberapa orang di belakangnya. Selain itu, ia juga terlihat segar tanpa ekspresi menahan nyeri ataupun kaku karena rasa sakit pada lukanya.

Advertisement

“3 jam seteah lahiran sc langsung bisa duduk. 6 jam setelah caesar bisa langsung berdiri. 12 jam udah bisa langsung jalan. 2 hari setelah caesar udah bisa joged,” tulisnya dalam video tersebut.

Video yang viral di TikTok dan sempat di-repost oleh berbagai akun tersebut jadi perbincangan publik. Pasalanya banyak warganet yang turut membagikan pengalaman pasca caesar mereka. Bahkan ada yang baru bisa berjalanan normal setelah seminggU hingga 2 bulan. Nggak heran saat melihat aksi Cherly tersebut jadi banyak yang kagum sekaligus ngilu membayangkan nyerinya bekas luka caesar.

Cherly menggunakan metode caesar terbaru yang memungkinkannya bisa cepat pulih pasca operasi dan tanpa merasakan nyeri yang berlebihan

Advertisement

Di unggahan lainnya, ibu dua anak ini kembali memamerkan kemampuannya berjoget dengan lincah pasca 2 hari menjalani caesar. Cherly sengaja memilih tanggal 9 September 2021 sebagai kelahiran putra keduanya yang diberi nama Sean Giorgio Panjaitan. “Ada yang udah pernah denger metode eracs,” tulis Cherly dalam keterangan unggahannya di Instagram. Dalam video tersebut Cherly tampak lebih lincah karena beberapa kali ia melompat kecil dan menggerakkan pinggulnya tanpa ragu.

“2 hari pasca lahiran sc, cc udah bisa joget dan udah kayak normal. Dan hampir nggak kerasa sakit sama sekli lo. Nah ini sc pakai metode Eracs. Ada yang udah pernah dengar?” tulis Cherly dalam video tersebut.

Dari keterangan tersebut diketahui Cherly memilih metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS) yang membuatnya bisa berjoget lincah pasca caesar. Metode ini merupakan salah satu cara caesar yang memberikan obat-obatan pereda nyeri terbaik sehingga pasien bisa segera melakukan kegiatan normal biasa pasca operasi. Cherly sendiri merasa kagum dengan metode caesar yang ia jalani. “Lahiran kedua ini rasanya cukup mengejutkan dan bikin kagum, karena setelah tindakan hanya perlu 3 jam untuk bisa duduk, ini metode baru,” tutur Cherly dinukil dari Tempo.

Aksi joget Cherly mengundang rasa penasaran warganet, banyak yang heran dan mengaku ngilu, banyak pula yang berbagi pengalaman

Komentar warganet | Credit by @Cherly7uno on Instagram

Banyak warganet yang mengaku ngilu melihat aksi joget Cherly. Meski sudah dijelaskan soal metode ERACS, tapi warganet tetap mengaku membayangkan nyeri pada luka bekas caesar. Selain itu banyak pula yang menduga biaya ERACS sangat mahal, dan nggak berlaku bagi pengguna BPJS kesehatan. “Lah iya mom kan punya duit jadi pasti cari yang terbaik. Kita mah tim BPJS buk, sebulan aja masih sakit,” tulis seorang warganet.

Namun, ternyata banyak warganet yang sudah menggunakan metode tersebut meski sebagai pasien BPJS. “Aku pakek BPJS bisa pakek metode eracs 8 jam udah bisa jalan lancar. SC ketiga, semangat bumil lainnya,” tulis seorang warganet lain. Aksi Cherly tersebut pun menjadi ajang sharing pengalaman warganet saat menjalani pasca caesar di kolom komentar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE