Selamat, Cucu Ketiga Jokowi Telah Lahir! Namanya Cantik dan Unik, Apa Makna di Baliknya ya?

cucu ketiga Jokowi

Kabar gembira kali ini datang dari figur publik yang merupakan anak pertama dari orang nomor satu di Indonesia, Gibran Rakabuming. Pasalnya, istri tercintanya yang bernama Selvi Ananda pada hari Jumat, 15 November 2019 pukul 15.46 sore dikabarkan telah melahirkan anak keduanya dengan lancar. Hal tersebut disambut gembira oleh publik, khususnya keluarga besar Jokowi.

Advertisement

Dengan lahirnya anak kedua dari pasangan Gibran dan juga Selvi tersebut, hal itu berarti mulai Jumat lalu Jokowi resmi memiliki cucu baru yang berjenis kelamin perempuan. Sebelumnya, diketahui Jokowi telah memiliki dua orang cucu yang bernama Jan Ethes Srinarendra dan juga Sedah Mirah.

Istri Gibran diketahui melahirkan buah hatinya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo

Unggahan Gibran tentang kelahiran anaknya via www.instagram.com

Berita bahagia tersebut dikonfirmasi dan dikabarkan sendiri oleh Gibran Rakabuming melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya. Dalam fotonya tersebut ia juga menuliskan rasa bahagianya karena Jan Ethes mulai kini telah memiliki adik kecil. Meski Jumat lalu ia belum mengunggah foto buah hatinya, namun ia membagikan sebuah ilustrasi yang merupakan potret dirinya dengan sang buah hati.

Kelahiran tersebut dilakukan di RS Muhammadiyah Solo dengan didampingi dan disaksikan secara langsung oleh ibunda dari Selvi serta Ibu Negara Iriana Jokowi. Bahkan, persalinan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Bayi perempuan tersebut lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

Advertisement

Penuh perjuangan, Selvi Ananda melahirkan putrinya melalui proses operasi caesar

Kondisi Selvi setelah melahirkan via twitter.com

Meskipun lancar, proses persalinan Selvi Ananda ini penuh dengan perjuangan. Pasalnya, ia tak melahirkan secara normal, namun dengan bantuan operasi caesar. Sebelumnya, ketika kelahiran anak pertamanya, Jan Ethes, Selvi juga melakukan persalinan dengan operasi caesar.

Adapun proses operasi tersebut dari awal hingga akhir tergolong lancar. Hal itu juga diungkapkan oleh seorang anggota tim dokter yang menangani kelahiran istri dari anak pertama Jokowi tersebut. Soffin Arfian selaku tim dokter, dalam keterangannya yang dimuat di laman Detik menyebutkan bahwa kondisi Selvi setelah melahirkan tetap sehat. Ia langsung dapat menuju kamar setelah melahirkan untuk memberi ASI anaknya.

Dikenal punya nama-nama yang unik dan tak biasa, cucu ketiga Jokowi-Iriana kali ini pun diberi nama cantik, La Lembah Manah. Apa maknanya?

Advertisement

Gibran telah mempersiapkan nama via www.instagram.com

Dalam konferensi pers perihal kelahiran anak keduanya yang dimuat di Kompas, Gibran mengaku telah mempersiapkan nama untuk anak perempuannya tersebut. Bahkan, Jokowi juga telah mempersilakan anak dan juga menantunya itu untuk menentukan nama bagi buah hati mereka. Nama tersebut telah disiapkan oleh Gibran sebelum istrinya melakukan persalinan.

Akhirnya, hari ini Gibran telah resmi mengumumkan bahwa nama dari buah hatinya tersebut adalah La Lembah Manah. Ia menjelaskan ‘La’ adalah sebuah singkatan sedangkan Lembah Manah bermakna rendah hati, yang berasal dari bahasa Jawa. Untuk makna dari ‘La’ masih dirahasiakan oleh Gibran, singkatan dari apa. Hmm, jadi penasaran nih!

Hingga saat ini, publik masih menanti kabar terbaru dan sosok cucu dari Jokowi tersebut. Kira-kira, tingkahnya bakal menggemaskan seperti Jan Ethes nggak ya? Yang pasti, sehat-sehat selalu ya untuk ibu dan bayi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE