Tunjukkan Bekas Memar di Tubuh, Aksi Dahlia Poland Urus 3 Anak Tanpa ART Bikin Kagum

Dahlia Poland urus anak tanpa ART

Usai menikah dan dikarunia buah hati, aktris Dahlia Poland sudah jarang tampil di layar televisi. Hal tersebut ia lakukan supaya bisa fokus merawat anak-anaknya. Meski demikian, sosoknya tetap menginspirasi terlihat dari unggahan di media sosial yang bercerita soal pengalamannya sebagai orang tua muda.

Advertisement

Menariknya, aktris berusia 24 tahun ini memutuskan tak menggunakan jasa asisten rumah tangga maupun baby sitter dalam mengurus tiga anak. Meski tak mudah, ada alasan dan prinsip tersendiri mengapa Dahlia tak ingin gunakan jasa tersebut. Lantas apa saja curahan hati dari Dahlia Poland dalam mengurus anak-anaknya? Simak ulasan berikut ini.

Selalu meluangkan waktu untuk bermain bersama, Dahlia bagikan potret tubuhnya yang memar akibat aktifnya sang anak

Sejak menikah dengan Fandy Christian pada 2015, Dahlia memutuskan untuk vakum dari industri hiburan. Ia pun banyak mengunggah kehidupan sehari-hari di Instagram Stories bersama ketiga buah hati, James Nathaniall Halomoan, Iona Rose Christian dan Callum Matthew Christian. Belakangan ia sempat membagikan potret tubuhnya yang memar saat bermain bersama anak.

Advertisement

“Anak 3 berasa kayak kang pukul, memar satu hilang muncul lagi. Ilang muncul lagi yang lain, gitu aja terus. Sampai pada lulus SMA,” tulis Dahlia dalam keterangan.

Dahlia sempat menjelaskan alasan tak gunakan ART atupun baby sitter. Menurutnya selain ingin lebih fokus menanamkan pola suhnya kepada anak-anak, Dahlia ternyata kurang nyaman jika ada orang lain di rumahnya.

Advertisement

“Aku orangnya nggak nyaman kalau ada orang lain di rumah, nggak leluasa. Makannya memutuskan buat urus sendiri aja. Karena suami juga sekarang kerjanya dari rumah jadi banyak membantu aku,” pungkasnya.

Lantas ia melanjutkan bahwa terinspirasi dari orang tua, yang sukses membesarkan anak-anak meskipun tanpa bantuan orang lain untuk mengurus rumah.

Tak sedikit warganet yang bilang Dahlia menyiksa diri, ia pun membalasnya dengan bijak

Tanggapan Dahlia soal ART | Credit: Instagram @dahliachristian

Memiliki anak yang jarak usianya tak terlalu jauh kadang membuat orang tua sedikit kewalahan. Ditambah perempuan kelahiran 1997 ini membesarkan tiga anak tanpa bantuan ART. Dalam beberapa kesempatan ia pun bercerita soal pengasuhannya termasuk menjawab warganet yang menyebut Dahlia menyiksa diri.

“Nyuapin kakak-kakanya sambil gendong dia (Callum), kadang sambil nyusuin juga. Kalau James minta ke toilet sambil gendong dia juga, mandiin kakak-kakaknya sambil gendong dia juga. Begitu pun soal beberes rumah, pokoknya semua dilakuin sambil gendong atau nyusuin bayi ini,” kata Dahlia.

Dahlia juga menjelaskan bahwa Fandy sempat menawarkan untuk dibantu dengan asisten, tetapi ia sendiri yang menolak karena nanti pasti akan kangen dengan momen ini.

“Ini pilihanku sendiri, bahkan suami mau bayar orang pun akunya yang nolak. Kalau pilihan kalian beda monggo. Balik lagi ini bukan nyiksa diri, karena aku orangnya super ga enakan. Jadi selalu gak leluasa kalau ada orang lain di rumah. Saat ini masih sanggup dan ingin sendiri,” katanya dikutip Hipwee dari Instagram, Kamis (24/6).

Pendapat Dahlia itu pun dipuji banyak orang, tak sedikit yang menyebut bahwa ia merupakan ibu hebat dan dewasa dalam menyikapi sesuatu.

“Ibu hebat, sehat selalu kak,” kata akun @alby***

“Selalu ngikutin story dia benar-benar supermom yang menginspirasi,” kata yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE