Devano Danendra Buka Suara Usai Curhat Ingin Mengakhiri Karier, Akui Capek dan Minta Doa

Menjalani karier di dunia hiburan memang tak jarang berhadapan dengan komentar-komentar publik. Parahnya lagi, banyak orang yang merasa berhak melontarkan komentar apapun tanpa terlebih dulu mengecek kebenarannya. Hal itu pun sering berujung melukai perasaan si artis. Seperti yang dialami oleh aktor dan penyanyi muda Devano Danendra. Komentar miring tersebut sampai membuatnya ingin meninggalkan dunia hiburan hingga diduga depresi.

Advertisement

Usai mengungkapkan uneg-unegnya, Devano tak banyak berkomentar. Dia membiarkan warganet menerka-nerka apa yang sebetulnya terjadi dalam hidup bintang film Dear Nathan itu. Sampai lebih dari sebulan berlalu, dia akhirnya buka suara untuk pertama kalinya dan membeberkan kondisi terkini hidupnya.

Devano Danendra membenarkan kalau dirinya sempat merasa lelah dengan industri hiburan bahkan sempat berniat berhenti

Devano Danendra buka suara perdana usai curhat pilu

Devano Danendra buka suara perdana usai curhat pilu | Credit: Instagram @iamdevano

Sebagai seorang aktor dan penyanyi muda, Devano Danendra rupanya sudah banyak merasakan proses pahit saat bekerja di industri hiburan. Perjalanan karier putra bungsu pedangdut Iis Dahlia ini banyak dibumbui dengan tekanan dan tuntutan dari pihak luar. Memang betul setiap pekerjaan punya risiko, tapi sebagai manusia biasa Devano tetap merasa lelah menjalani risiko tersebut bahkan tak jarang dia berpikir untuk menyudahi kariernya.

“Halo semua. Untuk menjawab banyaknya berita soal saya belakangan ini, dan juga banyaknya pertanyaan soal lelahnya saya dalam menjalani resiko-resiko pekerjaan yang ada, jawabannya iya memang begitu melelahkan dan sering sekali membuat saya memikirkan untuk berhenti,” tulis Devano membuka pernyataannya di Instagram (19/1).

Advertisement

Devano Danendra bertekad untuk bangkit melawan rasa takut dan kembali berkarya

Potret Devano Danendra

Potret Devano Danendra | Credit: Instagram @iamdevano

Selama ini Devano Danendra dikenal telah merilis sejumlah lagu dan memainkan peran dalam berbagai film Tanah Air. Kiprahnya sebagai aktor dan penyanyi muda pun layak untuk diperhitungkan. Dalam curhatan pilunya yang ramai disorot pada Desember 2022 lalu, Devano sempat berniat untuk meninggalkan dunia hiburan bahkan menyudahi hidup daripada harus menanggung tekanan omongan orang.

Namun, kini tampaknya Devano berubah pikiran. Dia membatalkan niatnya untuk mundur. Sebaliknya, Devano memilih untuk melawan rasa takut tersebut dan melanjutkan kariernya agar bisa terus menghibur para penikmat karyanya di luar sana. Devano mengaku sudah banyak karya yang menunggu untuk segera dirilis ke depannya.

Advertisement

“Namun, tahun ini akan menjadi tahun yang cukup besar untuk saya. Masih ada beberapa judul (film) yang harus diperankan dan juga masih ada lagu yang harus saya keluarkan begitupun juga manggung. Jadi untuk sekarang, saya akan terus berjuang melawan semua rasa takut saya untuk terus meng-entertain kalian semua,” sambung Devano.

Devano berharap dengan semangat hidupnya yang baru ini, dia bisa kembali melanjutkan seluruh rencana kariernya. Meskipun lelah, memang nggak ada kata terlambat untuk memulai lembaran baru dalam hidup dengan energi dan gairah yang baru pula.

“Semoga semuanya berjalan dengan sehat, lancar, dan baik-baik saja. Terima kasih untuk para fans, keluarga, dan teman-teman yang terus menanyakan kabar saya. Walaupun lelahnya sudah terlalu jauh, tapi saya akan berusaha profesional dalam bekerja untuk menghibur banyak orang. Terima kasih!” tutup Devano mengakhiri pesannya.

Pesan tersebut langsung dibanjiri oleh kalimat dukungan dari sang ibu, Iis Dahlia, sejumlah artis dan warganet. Iis Dahlia tampak menuliskan pesan penyemangat untuk Devano. Dia menguatkan hati putranya agar jangan ciut karena omongan orang yang membenci dan tetap fokus menghasilkan karya yang bermanfaat. Terlebih lagi, Iis Dahlia menekankan kalau apapun yang seorang artis lakukan, yang namanya haters akan tetap selamanya membenci.

Sebelumnya, Devano sempat blak-blakan curhat tak tahan dengan gunjingan warganet yang mengatur-atur hidupnya

Curhatan Devano Danendra

Curhatan Devano Danendra | Credit: Instagram @iamdevano

Pada Desember 2022 lalu, pria berusia 20 tahun ini sempat mengejutkan jagad maya dengan curhat pilunya. Gimana nggak, Devano blak-blakan mengaku kalau selama ini dia merasa hidupnya diatur-atur dan dinilai oleh warganet semaunya tanpa tahu kebenarannya.

Penilaian itu akhirnya menciptakan asumsi yang sayangnya dipercayai oleh publik. Padahal, Devano mengatakan kalau warganet sama sekali nggak mengenal dia seutuhnya. Mantan kekasih Naura Ayu ini pun menegaskan bahwa asumsi-asumsi yang telanjur berkembang itu sama sekali nggak benar.

“Biarkan saya hidup dan memilih apa yang membuat saya bahagia. Stop dengan cerita dongeng kalian. Konspirasi kalian soal hidup saya tidak benar dan tidak menarik sama sekali,” tulisnya.

Selama ini, sudah terlalu banyak hujatan yang diterima Devano dari warganet. Kesedihannya tampak nggak bisa dibendung lagi sampai-sampai ia memilih lebih baik mengakhiri hidup daripada harus mendengarkan komentar-komentar negatif tersebut. Namun, Devano tetap memberi saran kepada haters agar pikiran mereka lebih terbuka. Dia menyarankan agar jangan terlalu lama menghabiskan waktu bermain media sosial dan lebih banyak bergaul dengan orang sekitar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Writing...

CLOSE