Resmi Hengkang dari Running Man, Lee Kwang Soo Sukses Bikin Episode Terakhirnya Banjir Air Mata

Episode terakhir Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo, artis Korea yang kini tengah jadi bahan perbincangan. Para penggemar variety show Korea Selatan pasti familier dengan namanya. Baru-baru ini, ia sukses membuat penggemar menangis haru. Pasalnya, ia resmi meninggalkan program televisi populer “Running Man”. Citra sebagai anggota Running Man begitu lekat dengannya selama 11 tahun terakhir. Sehingga banyak penggemar yang merasa kehilangan sosok aktor dan komedian tersebut.

Advertisement

Keputusannya untuk hengkang dari acara “Running Man” sempat disayangkan oleh banyak orang. Apalagi Lee Kwang Soo dianggap sebagai salah satu ‘kunci’ yang membuat acara itu lucu dan seru. Tak bisa dimungkiri, sosoknya memang sangat berkesan. Bahkan banyak julukan yang disematkan pada aktor tersebut berkat tingkahnya di acara “Running Man”. Seperti apa sosok Lee Kwang Soo di program “Running Man” yang sangat melekat di benak penonton? Yuk, simak ulasannya!

Memulai karier sebagai model dan aktor, Lee Kwang Soo justru naik daun ketika menjadi anggota Running Man

Ketika terjun ke industri hiburan Korea Selatan, Lee Kwang Soo memulai kariernya sebagai model pada tahun 2007. Setahun berlalu, ia menjajal dunia akting dalam sitkom “Here He Come”. Namun, kariernya bisa dikatakan tak mulus. Bahkan ia jarang disorot dan hampir tak dikenali. Keberuntungan mulai berpihak saat ia menjadi bagian dari acara “Running Man” tahun 2010 lalu.

Advertisement

Dengan konsep yang segar dan menghibur, variety show tersebut langsung menuai kesuksesan baik di Korea Selatan maupun negara lainnya seperti Indonesia. Lee Kwang Soo bersama dengan enam anggota lainnya pun dipuji habis-habisan. Setiap karakter anggota saling melengkapi. Sejak saat itu, Lee Kwang Soo pelan-pelan dikenal publik. Tingkahnya sebagai anggota termuda selalu saja mengesalkan, tapi berhasil memancing tawa.

Sering mengkhianati anggota Running Man lain, Lee Kwang Soo sering banget “diamuk” oleh para anggota

Advertisement

Di antara Yoo Jae Seok, Song Joong Ki, Ji Seok Jin, Haha, Kang Gary, Kim Jong Kook, dan Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo adalah anggota paling bontot. Perannya sebagai maknae (anggota termuda) baru ia lepaskan saat Yang Se Chan masuk bersama Jeon So Min. Keduanya mengisi kekosongan posisi setelah Gary keluar dari Running Man tahun 2016 silam. Meski begitu, sosok Lee Kwang Soo sebagai pengkhianat tak pernah luntur.

Dari masa ke masa, Lee Kwang Soo selalu menjadi anggota yang paling tidak dipercaya. Bersama dengan Haha dan Yoo Jae Seok, ia kerap mengkhianati anggota lain saat melakukan misi. Sehingga ia sering ‘diamuk’ oleh anggota lain. Kendari demikian, tingkahnya yang kadang menjengkelkan itu justru membuat orang tertawa lo. Apalagi ditambah dengan kegagalan-kegagalan yang dialaminya. Saking seringnya gagal atau kalah menjalankan misi, ia sampai dijuluki “Anggota Paling Sial”. Ada-ada aja, ya.

Tampil lucu di Running Man, popularitas Lee Kwang Soo meningkat drastis sampai ia disebut “Prince of Asia”

Selain dijuluki “Si Jerapah” karena menjadi anggota tertinggi, ia juga disebut sebagai “Prince of Asia”. Setelah Running Man melejit sampai ke negara lain, penggemar Lee Kwang Soo pun bertambah banyak terutama di Cina. Ketika beberapa kali syuting di luar negeri, penggemarnya tampak memadati lokasi pengambilan adegan dan bandara.

Tanpa disadari, citranya sebagai komedian lebih kuat ketimbang sebagai aktor atau model. Namun berkat popularitasnya di Running Man, kariernya sebagai aktor pun menanjak naik. Ia sempat membintangi sejumlah drama dan film seperti drama “It`s Okay, That’s Love”. Pun ia akhirnya mendapatkan peran utama untuk pertama kalinya dalam drama “Encounter”. Meskipun karier aktingnya makin bersinar, citranya sebagai anggota Running Man nggak pernah pudar. Bahkan tak jarang citra itu sering membayang-bayangi perannya dalam drama, film, atau variety show yang lain.

Setelah 11 tahun menjadi anggota, ia memutuskkan keluar dari Running Man. Episode terakhirnya dibanjiri air mata

Keputusannya untuk keluar dari program “Running Man” sangat mengagetkan. Penonton tak mengira Lee Kwang Soo akan hengkang setelah 11 tahun lamanya menjadi anggota. Banyak orang menduga acara itu akan sepi tanpa tingkah Lee Kwang Soo yang kocak. Semenjak mengalami kecelakan mobil tahun 2020 lalu, kondisi fisiknya memang tak memungkinkan syuting program “Running Man” yang menyita energi. Meski sangat menyayangkan, penonton hanya bisa menerima keputusan final itu.

Menjelang episode terakhirnya di Running Man, suasana haru mulai terasa. Celetukan-celetukan santai anggota lain soal kepergiannya pun membuat penonton sedih. Saat episode perpisahan tiba, tangis Lee Kwang Soo dan anggota lain pun tak terbendung. Lee Kwang Soo berurai air mata ketika membaca satu per satu surat yang ditulis anggota. Saking sedihnya, Yang Se Chan nggak berhenti menangis. Bahkan di akhir tayangan, tangisan anggota termuda itu kian kencang. Para staf pun tampak menetaskan air mata.

Bukan cuma anggota dan staf Running Man, penonton juga merasa kehilangan. Mereka mengaku sedih melihat momen haru itu. Apalagi setelah episode itu, sosok Lee Kwang Soo yang kocak tak akan mereka temui lagi di Running Man. Semoga suatu saat Kwang Soo bisa kembali bergabung dengan Running Man ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE