4 Fakta Menarik Seputar Chef Juna: “Bad Boy” yang Nyaris Jadi Pilot di Amerika

Fakta menarik Chef Juna

Junior Rorimpandey atau lebih dikenal dengan nama Chef Juna adalah seorang koki selebritas kelahiran Sulawesi, Indonesia. Namanya dikenal masyakarat luas karena menjadi juri di acara Masterchef Indonesia.

Advertisement

Selain jago memasak, Chef Juna juga dikenal dengan sifatnya yang khas. Ia kerap dikenal memiliki sifat disiplin, galak dan cuek. Oleh karena itulah nggak sedikit yang penasaran dengan sosok Chef Juna. Ia ternyata memiliki fakta-fakta unik seputar kehidupannya yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Apa saja?

1. Chef Juna ternyata pernah berkuliah di teknik perminyakan selama 3,5 tahun. Namun ia berhenti karena terlalu nakal

Chef Juna muda via www.instagram.com

Saat masih muda, Chef Juna pernah kuliah di Indonesia selama 3,5 tahun di jurusan teknik perminyakan. Chef Juna mengakui, dirinya yang masih muda adalah anak yang cukup nakal. Ia dan teman-temannya sempat membuat sebuah geng motor Harley bernama Bad Bones. Karena kenakalannya tersebut ia berhenti kuliah. Bahkan Chef Juna Ia pernah terjerumus pada narkoba, pernah diculik dan hampir ditembak.

2. Ia pun memutuskan pindah ke Amerika untuk memperbaiki hidup. Di Negeri Paman Sam, Chef Juna belajar di sekolah penerbangan di daerah Texas

Chef Juna pernah bersekolah di Texas via www.instagram.com

Untuk memperbaiki hidup, Chef Juna memutuskan untuk pergi ke Negeri Paman Sam. Di Amerika, ia mendaftarkan diri untuk belajar di sekolah penerbangan di Brownsville, Texas. Sayangnya, saat ia mendapatkan linsensi pilot, sekolah penerbangan tersebut bangkrut. Chef Juna kemudian memutuskan untuk melanjutkan pelatihan terbangnya di daerah Houston.

Advertisement

3. Bekerja di restoran Jepang menjadi titik balik kehidupan Chef Juna. Ia diajari oleh seorang master Shushi dari hal mendasar sampai tingkatan yang sulit

Chef Juna bersama teman-temannya di restoran tempatnya bekerja via www.instagram.com

Di tahun 1998, terjadi peristiwa politik yang melanda Indonesia. Indonesia terdampak akibat krisis ekonomi yang membuat ibu Chef Juna nggak bisa membantu keuangan anaknya di luar negeri. Chef Juna pun gagal menjadi pilot. Ia bahkan kehabisan visa untuk tinggal di Amerika. Untuk menyiasatinya, Chef Juna memutuskan bekerja di restoran Jepang sebagai pelayan. Saat bekerja di restoran itu menjadi titik balik kehidupan Chef Juna.

4. Setelah belajar di berbagai tempat, Chef Juna memutuskan kembali ke Indonesia. Di Indonesia ia membuka restoran dan berprofesi sebagai koki selebritas. Ia juga menjadi juri di acara Masterchef

Chef Juna belajar dari banyak tempat sebelum kembali di Indonesia via www.instagram.com

Di restoran tempatnya bekerja, Chef Juna selalu menunjukan progress pembelajaran yang signifikan. Ia dilatih dari hal-hal mendasar dengan latihan yang keras dan penuh disiplin. Ia pernah diangkat menjadi kepala koki, Excecutive Chef. Nggak belajar tanggung-tanggung, Chef Juna bahkan pernah belajar di restoran Perancis. Sekembalinya ke Indonesia, Chef Juna menjadi juri di Masterchef dan kini memiliki 2 restoran terkenal di Jakarta.

Nah, itulah sejumlah fakta menarik terkait Chef Juna. Kira-kira makin bikin kamu terpesona nggak sama koki satu ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE