Femmy Permatasari Akan Pindah Kewarganegaraan ke Selandia Baru

Kepindahan ini sudah direncanakan sebelum pandemi Covid-19

Aktris senior Femmy Permatasari dikabarkan akan mengubah kewarganegaraannya menjadi warga Selandia Baru. Ia beserta keluarganya akan menetap di sana dan memulai hidup baru.

Advertisement

Rencana kepindahannya ini sudah dipersiapkan bahkan sejak sebelum pandemi Covid-19 merebak. Namun, karena kebijakan pemerintah Selandia Baru yang sedang lockdown, Femmy terpaksa mengundur waktu keberangkatannya.

Femmy Permatasari dan suami ingin menikmati masa tua di Selandia Baru

Keluarga Femmy Permatasari

Keluarga Femmy Permatasari | Credit: Instagram @femmypermatasari

Femmy dan suaminya Alfons Martinus Purnomo memboyong serta anak-anak mereka untuk menetap di Selandia Baru. Pasangan ini punya keinginan untuk menghabiskan masa tua di sana. Selain itu, Alfons pun ingin lebih dekat dengan kakak semata wayangnya yang juga tinggal di negara tersebut.

“Sebenarnya gini, sebelum pandemi kita memang sudah persiapan mau pindah ke sana karena kebetulan dia (Alfons) punya koko (abang) tinggal di sana. Dia cuman dua bersaudara kan, kakaknya sama dia doang,” kata Femmy, dikutip dari YouTube Trans TV Official.

Advertisement

Seluruh persiapan sudah diselesaikan dan tinggal menunggu waktu keberangkatan

Femmy Permatasari dan Alfons Purnomo

Femmy Permatasari dan Alfons Purnomo | Credit: Instagram @femmypermatasari

Pindah ke luar negeri tentu butuh banyak persiapan. Mulai dari tempat tinggal, ketersediaan uang, hingga pekerjaan yang akan dilakukan di sana untuk bertahan hidup. Semua itu sudah disiapkan oleh keluarga Femmy dari jauh-jauh hari. Ia mengaku sudah ada satu unit apartemen siap huni di sana.

“Jadi, waktu itu sebenarnya kita pikir sampai sana baru cari-cari rumah. Eh setahun yang lalu kakaknya dia (kakaknya Alfons) beli satu apartemen, dia tawarin. Ini apartemen lokasinya bagus banget, baru jadi masih fresh, dia nawarin aku. Karena dia pikir keputusan di tangan Femmy biar pun uangnya dari dia, jadi ya sudah kita beli dulu,” jelas Femmy.

Advertisement

Juga, sang suami akan merintis bisnis baru untuk menopang kebutuhan hidup sekeluarga. Meskipun sudah memiliki bisnis di Indonesia, Alfons tetap akan membangun bisnis baru di sana supaya bisa diurus secara langsung.

“Kalau kita pindah ke suatu negara, (perlu diperhatikan) ekonomi ke depannya. Sama rencana kita ke depannya. Dia memang punya usaha di sini, tapi kan di sana harus tetap ada juga kan. Kita berdua masih produktif, di sana sudah persiapan mau ada apa aja,” tuturnya.

Keberangkatan harus tertunda karena lockdown di Selandia Baru

Femmy Permatasari pindah kewarganegaraan

Femmy Permatasari pindah kewarganegaraan | Credit: Instagram @femmypermatasari

Meskipun seluruh persiapan sudah dimatangkan, keluarga Femmy tidak bisa langsung berangkat ke Selandia Baru. Pasalnya, saat itu dunia baru saja dihebohkan dengan kemunculan virus Covid-19. Selandia Baru pun langsung menutup akses dari negara lain.

“Akhirnya pas sudah persiapan semua, terhantamlah pandemi. Kita nggak bisa ke sana dan di sana pun lockdown sampai detik ini,” kata Femmy.

Kabar terakhir yang Femmy terima, Selandia Baru akan membuka lockdown-nya Oktober 2022 mendatang. Sementara untuk saat ini, negara tersebut hanya menerima warga asli, sedangkan turis berkebangsaan lain masih dilarang masuk.

“Jadi, siapapun nggak bisa ke sana kecuali mereka terima sudah warga negara sana. Tapi kalau untuk warga negara asing belum diterima. Kalau nggak salah tahun ini (2022) Oktober baru dibuka. Kalau nggak ada perubahan dari pemerintah sananya ya (Oktober akan berangkat),” sambung Femmy.

Pemeran sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini melanjutkan bahwa tidak lama setelah menetap di sana, mereka akan mendapatkan PR (Permanent Resident). Status visa tersebut berarti seseorang bebas tinggal tanpa batas waktu tertentu di sebuah negara. Dari situ, keluarga Femmy akan mengurus administrasi agar resmi jadi warga negara Selandia Baru.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE