Fitri Carlina Dangdutan di Times Square, Ratusan Penonton Antusias Bergoyang

Bicara soal musik, bisa dibilang dangdut jadi salah satu yang dinikmati sebagian besar orang Indonesia. Dangdut bisa menyatukan banyak orang dalam kesenangan yang sama, berjoget mengikuti iramanya. Mau lagunya bertema sedih, kecewa putus cinta, sampai yang berbunga-bunga sekali pun, para penotonnya tetap punya respons yang cenderung sama. Nggak tahan kalau nggak goyang.

Advertisement

Respons seperti itu kelihatan wajar banget kalau ditunjukkan oleh orang Indonesia, mengingat asal musik dangdut yang memang dari negara ini. Namun, apa jadinya ya kalau dangdut dibawakan di luar negeri? Amerika Serikat misalnya. Apakah penontonnya tetap pengin joget meskipun nggak paham makna lagunya?

Pedangdut asal Banyuwangi, Fitri Carlina baru-baru ini menggelar pertunjukan musik dangdut di Times Square, New York. Yuk, kita lihat gimana antusiasme warga sana saat menyaksikan aksi panggung Fitri Carlina~

Fitri Carlina meriahkan Times Square, manggung bawakan lagu hits

Advertisement

Penampilan Fitri Carlina di Times Square, New York ramai dibicarakan sejak ia mengunggah video di Instagram-nya sesaat sebelum naik ke panggung. Dalam video itu, terlihat Fitri berdiri membelakangi billboard Times Square yang sedang menampilkan poster acara Indopop Movement dan sederet artis Indonesia serta brand yang turut memeriahkan.

Fitri Carlina juga mengutarakan rasa bangganya karena akhirnya ia bisa manggung dan wajahnya muncul di billboard kawasan terkenal di Manhattan, New York itu. Ia sudah mengenakan kostum lengkap dan siap untuk menggoyang para penonton di sana.

Advertisement

“Sebentar lagi kita akan tayang, Fitri Carlina di Times Square. Finally!” ucapnya antusias.

Lalu, gimana ya respons warga New York ketika menonton penampilan Fitri Carlina?

Rupanya, Fitri Carlina berhasil memeriahkan suasana sore hingga malam hari pada 9 September 2022 itu. Antusias para penonton yang berjoget terekam jelas lewat video yang diunggah Nagaswara di Instagram. Fitri yang saat itu lagi menyanyikan lagi Harga Diriku, berdiri di hadapan ratusan penonton.

Dalam penampilannya, lagu tersebut dibawakan dengan remix DJ sehingga suasana semakin meriah mengikuti jedag jedug musik. Terlihat beberapa wajah warga lokal Indonesia di tengah banyaknya warga New York yang melompat-lompat, menikmati aksi panggung Fitri Carlina. Beberapa dari mereka juga mengabadikan momen tersebut lewat kamera ponsel.

Fitri nggak cuma membawakan lagu dangdut yang di-remix menjadi EDM. Ia juga sempat membawakan lagu Ojo Dibandingke dengan alunan musik aslinya. Jadi, warga New York pun disuguhkan dengan musik dangdut orisinal Indonesia yang mendayu-dayu, tapi tetap bisa bikin goyang.

Kedatangan pedangdut bernama asli Fitri Dian Puspita ke New York kali ini adalah dalam rangka acara Indopop Movement yang bertajuk Indonesia to The World. Sesuai judulnya, acara ini diselenggarakan untuk mempromosikan budaya Indonesia di kancah internasional.

Nggak cuma Fitri, ada band D’Masiv dan Vicky Shu yang turut memeriahkan. Selain para musisi, acara ini juga memboyong deretan brand lokal dan menggelar fashion show dari desainer berbakat Tanah Air.

Sebelumnya, Fitri Carlina sempat manggung di New York untuk mempromosikan kafe barunya

Sandiaga Uno saat mengunjungi Cafe Dangdut di New York

Sandiaga Uno saat mengunjungi Cafe Dangdut di New York | Credit: Instagram @fitricarlina

Acara Indonesia to The World menjadi kesempatan kedua bagi pedangdut 35 tahun ini untuk manggung di Times Square, New York. Sebelumnya, Fitri Carlina pernah memperkenalkan musik dangdut di tempat yang sama pada September 2021 lalu.

Saat itu, ia membawakan lagu hits-nya yang berjudul ABG Tua serta goyangannya yang khas. Pertunjukan itu juga dimeriahkan dengan lantunan lagu Gemu Fa Mi Re, lagu tradisional dari NTT. Di depan warga New York yang sedang berlalu lalang melintasi Times Square, musik dangdut pertama kali diperdengarkan di kawasan itu.

Fitri Carlina menggelar pertunjukan tersebut dalam rangka grand launching Cafe Dangdut. Kafe itu berlokasi di 4502 23rd St, Long Island, New York. Dilansir dari Kompas.com, Fitri bekerja sama dengan dua rekannya, Romy Sembiring dan Dina Fatimah, untuk merintis usaha kuliner ini. Tujuan mereka jelas, yaitu untuk mengenalkan musik dan pernak-pernik dangdut di Amerika Serikat lewat sentuhan kuliner.

“Ya tentu saja selain minuman dan makanan khas Indonesia, di Cafe Dangdut juga akan memutarkan lagu-lagu atau video klip dan nantinya pertunjukan musik dangdut,” kata Fitri Carlina.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE