Frederika Alexis Cull, Finalis DKI Jakarta yang Terpilih Jadi Putri Indonesia 2019. Cakepnya Nggak Selo!

Frederika Alexis Cull pemenang Puteri Indonesia 2019

Perhelatan akbar pemilihan Putri Indonesia yang selalu jadi sorotan tiap tahunnya telah resmi digelar semalam, Jumat (8/3/2019) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Dilansir dari laman Detik Wolipop, acara final tersebut diikuti oleh 38 finalis dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Advertisement

Untuk tahun ini, finalis asal DKI Jakarta Frederika Alexis Cull terpilih sebagai pemenang utama, menjadi perwakilan Putri Indonesia 2019 yang nantinya akan berlaga di perhelatan internasional Miss Universe. Seperti apa sosok gadis cantik yang berhasil mengalahkan puluhan finalis lainnya ini? Simak ulasan lengkapnya dalam Hipwee Showbiz berikut ini!

Tahun ini, finalis DKI Jakarta, Frederika Alexis Cull terpilih sebagai pemenang Putri Indonesia 2019, menggantikan posisi Sonia Fergina Citra asal Bangka Belitung tahun 2018

Malam Final Putri Indonesia 2019 via www.instagram.com

Dara cantik berusia 19 tahun ini nantinya akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi, Miss Universe ke-68 tahun ini yang rencananya akan digelar di Korea Selatan.

Catriona Gray, Miss Universe 2018 dari Filipina nantinya akan memahkotai pemenang yang baru.

Advertisement

Frederika Alexis Cull ini berasal dari Gold Coast, Queensland, Australia dan saat ini tinggal di Jakarta, lho!

Sosok cantik Frederika Alexis Cull via www.instagram.com

Penerus jejak Sonia Fergina bertinggi badan 172 cm ini, dikenal sebagai sosok pencinta hewan dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan terlantar. Saat ini, Frederika masih kuliah di jurusan International Bussines.

Selain hewan, Frederika juga sangat peduli dengan persoalan-persoalan kemanusiaan. Ia sempat mengunjungi tempat-tempat yang terkena tsunami di Lampung pada pertengahan Januari 2019. Kece, ya!

Frederika sukses keluar sebagai pemenang utama, mengalahkan finalis hebat lainnya yang berasal dari Jawa Barat dan Sulawesi Utara

Advertisement

Finalis Puteri Indonesia 2019 via www.instagram.com

Keluar sebagai pemenang utama, Frederika Alexis Cull harus bersaing ketat dengan 2 finalis utama lainnya, yaitu Finalis asal Jawa Barat Jesica Fitriana Martasari, dan Sulawesi Utara Jolene Marie Cholock Rotinsulu. Bersama kemenangan Frederika, Jolene Marie Cholock terpilih sebagai Runner Up pertama sekaligus Puteri Indonesia Lingkungan 2019. Sedangkan Jessica Fitriana Martasari terpilih sebagai Runner Up dan Puteri Indonesia Pariwisata 2019.

Untuk Busana Nasional Terbaik finalis asal Sumatera Selatan keluar sebagai pemenang. Puteri Berbakat dianugerahkan kepada DKI Jakarta 2 dan Puteri Persahabatan jatuh ke tangan DKI Jakarta 3.

Nggak sabar untuk mengulik fakta lebih dalam seputar pemenang Putri Indonesia 2019 ini? Pantau terus ulasannya di Hipwee, ya! Kepada para pemenang Grand Final Puteri Indonesia tahun ini, Hipwee ucapkan selamat atas kemenangannya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE