Biasanya, kita melihat keluarga kerajaan sebagai sosok yang diistimewakan. Mulai dari cara mereka tampil di depan umum, pengawalan mereka di jalan, dan lain sebagainya. Bukan hal yang mengherankan jika keamanan mereka selalu dijaga superketat dan penampilan mereka sangat dijaga ketika tampil di depan publik.

Namun sepertinya hal tersebut nggak berlaku bagi putri raja yang satu ini. Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, beberapa waktu lalu terciduk tengah berjalan seorang diri di daerah Malioboro dan menaiki becak.

Video yang memperlihatkan GKR Bendara naik becak menyita perhatian publik akhir-akhir ini

Advertisement

Dalam video yang berdurasi kurang dari 1 menit tersebut, terlihat putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas tengah berjalan di kawasan Malioboro. Kemudian sang putri raja menghampiri seorang tukang becak yang kebetulan sedang mangkal menunggu penumpang. Setelah menyebut tempat tujuannya, GKR Bendara pun langsung naik becak. Hmm, sepertinya bapak becaknya juga nggak tahu kalau penumpang yang naik itu adalah anak Sultan Hamengkubuwono X karena saking sederhananya.

Dibanjiri pujian dan komentar positif, GKR Bendara pun berterima kasih kepada warganet

dipuji warganet via www.instagram.com

Video yang diambil tanpa sepengetahuan GKR Bendara itu pun langsung mendapat respons positif. Videonya pun seketika viral di media sosial. Banyak yang memuji GKR Bendara yang tetap hidup sederhana meski ia adalah anak seorang raja. Bahkan nggak cuma karena naik becak, penampilannya pun juga sangat sederhana sampai-sampai banyak yang nggak sadar kalau dirinya adalah putri raja. GKR Bendara pun mengaku kaget saat tahu videonya tersebut viral. Ia pun berterima kasih kepada warganet yang telah berkomentar positif dan memberikan pujian kepadanya.

Bukan cuma GKR Bendara yang menunjukkan kesederhanaan, sang ayah, Sultan Hemengkubuwono X juga pernah ikut macet-macetan di jalan, lo

Advertisement

Sebenarnya bukan cuma GKR Bendara yang pernah terciduk hidup dalam kesederhanaan. Sang ayah, Sultan Hamengkubuwono X juga berkali-kali terciduk hidup dalam kesederhanaan. Misalnya aja dalam sebuah video yang tersebar di media sosial beberapa waktu lalu. Sultan yang menaiki mobil dinas berplat AB 1 itu terlihat ikut macet-macetan di jalan bersama rakyatnya. Bahkan mobil yang dinaiki Sultan Hamengkubuwono X tersebut tanpa pengawalan sama sekali.  Salut sih~

Keistimewaan sebuah daerah memang nggak jarang ditunjukkan oleh pemimpinnya. Seperti yang dilakukan oleh Sultan Hamengkubuwo X dan GKR Bendara ini. Mereka menunjukkan kesederhanaan, sama seperti kehidupan orang Jogja yang terkenal sederhana dan istimewa. Keren!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya