Heboh Dikta Wicaksana Meringis Kesakitan, Diduga Alami Pelecehan Oleh Penggemar

Menjadi selebritas yang memiliki banyak penggemar seringkali menuntut mereka untuk waspada terhadap aksi-aksi tak terduga dari publik. Seperti yang baru saja dialami oleh musisi kenamaan Dikta Wicaksana yang viral di media sosial baru-baru ini.

Advertisement

Video Dikta dikerubuti penggemar berakhir dengan ia jalan tertatih dan meringis kesakitan membuatnya jadi sorotan publik. Mantan vokalis Yovie & Nuno itu diduga mengalami pelecehan yang dilakukan oleh penggemarnya, saat ia baru saja turun dari panggung di sebuah konser musik di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Dikta meringis kesakitan sembari memegang area vitalnya saat diamankan petugas dari kerumunan penggemar

Dugaan pemilik nama lengkap Pradikta Wicaksana itu mengalami pelecehan muncul usia sebuah video diunggah warganet yang merekam momen Dikta berjalan sembari meringis kesakitan dan memegang area vitalnya, viral di media sosial. Diketahui saat itu Dikta baru saja manggung di Anjungan Sarinah yang dipadati para penggemarnya.

Advertisement

Saat turun dari panggung Dikta sampai kesulitan berjalan meski sudah dikawal ketat oleh petugas. Entah apa yang terjadi saat Dikta melewati kerumunan penggemar itu, hingga sebuah video menampilkan Dikta yang berhasil keluar dari kerumunan tapi berjalan tertatih sembari meringis kesakitan.

Dalam video tersebut juga terlihat Dikta sempat berhenti untuk jongkok dan terlihat menahan sakit di area vitalnya. Hal itu membuat warganet menduga Dikta mengalami pelecehan di area vitalnya, sehingga membuatnya kesakitan ketika berjalan.

Advertisement

Publik ramai menyuarakan insiden tersebut untuk diusut dan dilaporkan pihak berwajib, demi nggak terulang lagi aksi penggemar yang bersikap melecehkan. Nggak sedikit pula yang merasa kasihan pada Dikta, saat melihat ekspresinya berjalan sembari menahan sakit.

“Harus diusut ini, laporin aja. Udah pelecehan itu kalau sampai alat vitalnya sampai kesakitan gitu,” tulis seorang warganet.

“Yaampun, kayaknya sakit banget itu, sampai harus jongkong dulu buat nahan sakit,” tulis seorang warganet lain.

Dikta belum berikan konfirmasi tapi sampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas penampilannya

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan memang belum ada konfirmasi dari Dikta terkait kejadian sebenarnya yang diduga ia mengalami pelecehan tersebut. Namun, di Instagram Instagram pribadinya, Dikta mengunggah beberapa foto saat konser di Sarinah. Alih-alih menjelaskan terkait detail kejadian, penyanyi 37 tahun itu justru mengucapkan terima kasih dan minta maaf pada penggemarnya.

“Terima kasih dan maafkan ya,” tulis Dikta dalam unggahan tersebut.

Permintaan maaf Dikta diduga karena ia nggak bisa tampil sesuai waktu yang ditentukan, sebab Anjungan Sarinah yang dipadati penggemar Dikta itu sampai membuat jalanan Sarinah macet. Apalagi penonton sampai turun ke jalan demi melihat sang idola leboh dekat.

Namun, meski belum memberikan konfirmasi, tapi dugaan Dikta mengalami pelecehan tersebut semakin kuat, saat dengan kocaknya Dikta justru mengunggah video pria uji kekuatan area vitalnya di Instagram Strory miliknya. Bukan Dikta kalau nggak menanggapi sesuatu dengan santai, meski publik sedang ramai mengecam aksi pelecehan yang menimpa dirinya, Dikta justru mengungkap ingin belajar kekuatan seperti pria dalam video yang ia unggah.

“Belajar ah, bucketlist 2023,” tulis Dikta dalam unggahan video di Instagram Story, Minggu (15/1).

Bagi setiap penggemar, bertemu dengan sang idola memang menjadi kebahagiaan dan kepuasan tersendiri apalagi bila sampai bersalaman dan mendapat atensi lebih. Namun, mengutamakan keselamatan idola juga harus menjadi hal utama yang diperhatikan ya SoHip. Jangan sampai karena ego dan keinginan kuat untuk mendapat atensi idola jadi mencelakainya. Nggak cuma keselamatan idola saja, keselamatan diri kita dan penggemar lain pun harus diutamakan, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE