Analogi Imam Darto Soal Korupsi Dianggap Nggak Tepat, Darius Sinathrya Bahas Integritas

Imam Darto analogi korupsi

Beberapa hari lalu, linimasa media sosial kita dipenuhi dengan pemberitaan soal kasus korupsi Dana Bantuan Sosial yang menjerat Meteri Sosial Juliari Batubara. Berita mengejutkan ini sontak menjadi perbincangan banyak masyarakat Indonesia.

Advertisement

Di tengah keriuhan tersebut salah satu figur publik justru melakukan ‘blunder’. Nama pelawak sekaligus pembawa acara Imam Darto sempat menjadi trending topic di Twitter. Hal ini bermula saat Imam Darto menulis cuitan komentarnya soal penangkapan sang menteri. Penasaran?  Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Cuitan Imam Darto soal kasus korupsi yang menjerat Menteri Sosial ramai diperbincangkan warganet karena multi-tafsir

Nama pelawak sekaligus pembawa acara Imam Darto jadi perbincangan hangat warganet. Pria yang terkenal lewat acara “The Comment” tersebut mendapat kritik dari warganet setelah ia mengunggah sebuah cuitan yang kontroversial. Dalam cuitan tersebut Imam Darto menulis komentarnya soal korupsi 17 Miliar yang dilakukan oleh Menteri Sosial

“Bukannya mendukung korupsi ya, tapi di depan mata disodorin 17M siapa yang nggak gentar anjirr… Point is, semua orang punya setannya masing-masing. Tinggal tunggu waktu bikin dosanya ajah. Huhu” tulis Darto. Tulisan tersebut sontak ramai. Melihat banyak orang yang merasa tersinggung Darto mencoba mengklarifikasi cuitannya dengan analogi yang justru bikin permasalahannya makin runyam. Melihat argumennya yang semakin nggak karuan, warganet kembali menyerangnya. Sejumlah figur publik pun ikut mengkritik. Salah satunya Darius Sinathrya.

Advertisement

Darius menyangkal analogi Darto dengan membahas tentang integritas seseorang. Saat dipertemukan dengan batas, di sanalah integritas diuji

Komentar dan Kritik Darius pada cuitan Imam Darto via twitter.com

Melihat analogi yang nggak nyambung banyak warganet yang semakin geram pada Darto. Ada figur publik yang juga turut membalas analoginya. Dia adalah Darius Sinarthrya. Ia menyangkal analogi yang dibuat Darto dengan membahas analogi. “Wkwkwkwk harusnya ada batas antara gentar lalu balik badan atau gentar terus buka kolor. Batas itu pilihan, saat ada di garis batas itu integritas diuji, piihan yang dibuat akan nunjukin dimana level integritas seseorang,” tulis Darius. Sontak saja balasan yang menggelitik tersebut mengundang warganet kembali berkomentar dan bersepakat dengan Darius.

Mungkin karena korupsi merugikan banyak orang makanya analogi Darto soal Gal Gadot dianggap nggak tepat. Yang penting Darto udah menyadari pro kontra yang ditimbulkannya dan udah minta maaf.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE