Sempat Bela Saipul Jamil karena Berteman, Inul Daratista Kini Sampaikan Permintaan Maaf

Inul minta maaf bela Saipul Jamil

Kabar pembebasan penyanyi dangdut Saipul Jamil beberapa waktu lalu menuai banyak penolakan dari masyarakat. Pasalnya kasus pelecehan yang menjeratnya dianggap nggak pantas untuk mendapat simpati lagi dari publik. Meski banyak menuai penolakan, tapi tetap ada orang yang membela, salah satunya penyanyi dangdut senior Inul Daratista.

Advertisement

Inul sempat membela Saipul saat hadir sebagai bintang tamu di acara televisi yang dipandunya. Sebagai seorang teman, Inul mengungkap pembelaannya secara terang-terangan dalam acara tersebut. Namun, siapa sangka jika hal tersebut justru membuat Inul disalahkan oleh warganet. Hingga akhirnya ia mengunggah permintaan maafnya pada warganet melalui Instagram pribadinya pada Senin (6/9).

Inul menyampaikan permintaan maaf dan menjelaskan bahwa tindakannya semata-mata sebagai teman

Unggahan Inul terkait permintaan maaf tersebut ramai dimuat media karena sebelumnya ia ramai dikecam publik. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebor ini meminta maaf karena nggak menduga tindakannya menyakiti hati publik. “Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si fulan (menyebut Saipul) sangat menyakiti Anda semua,” tulis Inul dalam unggahan tersebut.

Advertisement

Inul mengaku jika dirinya nggak memiliki niatan apa pun atas pembelaan yang ditentang publik. Sebab, ia hanya menempatkan diri sebagai teman Saipul. Sehingga ia merasa harus bisa melihat sisi kebaikan temannya. “Bagi saya selalu melihat sisi baik seseorang saja meski tindakannya tidak baik. Wajar lama tidak bertemu lalu berjumpa kembali. Bagi saya apapun hal negatif yang ada pada dirinya saya tidak turut campur,” imbuh Inul.

Seperti diketahui, Inul sempat memberikan pembelaannya pada Saipul. Ia mengatakan jika Saipul pantas mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki namanya. “Dia udah sekolah, jadi nggak perlu lagi ditambahin yang ada, yang kemarin diungkit lagi. Biarkan dia eksis, biarkan dia menjalankan kehidupannya lagi. Dan itu pengalaman yang cukup bagus sekali. Mudah-mudahan netizen juga paham,” ujar Inul menukil dari Wowkeren.

Inul menegaskan bahwa ia nggak memperlakukan Saipul secara istimewa di program yang ia jalankan

Advertisement

Selain meminta maaf dan menjelaskan hubungan pertemanannya dangan Saipul, Inul juga menjelaskan posisinya dalam program yang ia jalankan. “Dalam sebuah program kadang kita dituntut harus bisa membuat isi dari program bagus dan menarik meski di luar on air tidak ada hal apapun yang harus dibahas dan dilakukan,” jelas Inul.

Mengemban tugas membawakan program di stasiun televisi tampaknya membuat Inul berada dalam posisi yang sulit. Inul juga menegaskan bahwa hubungan pertemanannya dengan Saipul nggak membuatnya memperlakukan temannya secara istimewa. “Terlepas si Fulan diberi panggung dan kesempatan di televisi atau tidak, bukan kapasitas dan urusan saya karena saya tidak punya televisi,” tulisnya.

Di akhir unggahannya, Inul kembali menyampaikan permohonan maaf karena tindakannya tersebut. “Sekali lagi, saya minta maaf yang sebesar-besarnya pada netizen semua nggih. Manusia tidak ada yang sempurna sekiranya apapun yang menyangkut tentang saya dan si fulan kemarin, saya dengan segala kerendahan hati mohon maaf yang sebesar besarnya,” tutur Inul.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE